Home Featured Wanita Ini Berhasil Turunkan 40 Kg Usai Tak Disukai Suami Karena Gemuk

Wanita Ini Berhasil Turunkan 40 Kg Usai Tak Disukai Suami Karena Gemuk

by Erlita

Wanita dalam masa kehamilannya pastilah cukup sulit untuk mengendalikan apa yang masuk ke dalam tubuhnya, asupan makan seringkali tak terkontrol karena hormon yang berubah sehingga nafsu makan jadi meningkat. Perubahan tubuh menjadi hal wajar untuk berubah bagi para wanita hamil, dan hal ini pun nampak ketika setelah melahirkan.

Ada beberapa wanita yang mungkin pada dasarnya sulit gemuk, sehingga tubuhnya normal kembali sewaktu melahirkan, hanya saja banyak wanita mengalami kenaikan berat badan dan ukuran tubuh yang cukup besar angkanya. Hal ini tak terkecuali dialami oleh Park Ji Won, seorang wanita dari Korea Selatan.

Ji Won sendiri adalah seorang mantan instruktur kebugaran sebelum di tahun 2014 melahirkan seorang bayi perempuan. Karena merasa depresi pasca bersalin, berat badan Ji Won justru bertambah cukup banyak. Hanya saja, sang suami bukannya memberi dukungan dan perhatian lebih baginya, malah mulai tak menyukainya karena berat badan istrinya tersebut naik.

Supaya suaminya kembali memerhatikan dan mencurahkan kasih sayang kepadanya, Ji Won kemudian berupaya menurunkan berat badannya. 10 bulan ia mencoba program diet sehat ini:

  • Tidak mengonsumsi nasi
  • Rutin melakukan olahraga
  • Makan 6 porsi kecil makanan ringan per hari

Dari upayanya tersebut, ia sukses menurunkan berat badan sebanyak 40 kg, yang tadinya 86 kg menjadi 46 kg dengan dietnya tersebut. Sayang sekali usai usaha giatnya menurunkan berat badan, sang suami tak berubah dan malah berkomentar kepada istrinya yang sudah berhasil diet dengan mengatakan ia merinding saat menatap Ji Won.

Ji Won yang merasa kecil hati karena perlakuan sang suami bahkan setelah ia kurus kembali akhirnya mengambil keputusan untuk berpisah dan menceraikan sang suami. Kini, ia menjadi seorang orangtua tunggal dari anak perempuan semata wayangnya. Dari pengalamannya ini, ia mulai menyebarkan banyak tips menurunkan berat badan di media sosial, berikut juga berbagi resep makanan serta fotonya bersama buah hati cantiknya.

Kebanyakan wanita usai melahirkan memang ingin tubuhnya kembali ke berat badan semula, hanya saja dengan aktivitas menyusui dan mengurus si kecil, tentu seringkali diet apalagi olahraga jadi hal yang enggan dilakukan. Namun tak ada salahnya kok, usai melahirkan dan menyusui berupaya untuk menjaga tubuh sehat serta mengembalikan berat badan ke idealnya.

Melalui diet sehat dan olahraga teratur, semuanya mungkin bagi para ibu yang ingin tampil lebih menawan pasca punya anak seperti Park Ji Won tadi. Di Korea sendiri, kisahnya ini menjadi perbincangan cukup hangat sehingga Ji Won memperoleh banyak dukungan untuk membagikan ceritanya melalui YouTube.

You may also like