3 Cara Diet Cepat Kurus dalam 3 Hari Super Ampuh

Program diet sangat digemari oleh mereka yang mempunyai kelebihan berat badan. Demi tubuh langsing, mereka akan melakukan segala cara. Satu hal lagi yang selalu dicari oleh pengikut program diet adalah mereka ingin mendapatkan tubuh langsing secepat mungkin. Kini keinginan langsing dengan cepat bukan hanya angan-angan semata. Akan tetapi dibutuhkan niat dan komitmen yang kuat untuk menjalaninya. Dewasa ini, sudah ada program diet yang yang hanya membutuhkan waktu singkat untuk kurus, salah satunya adalah diet militer. Program diet ini dilakukan secara alami, tanpa harus melewati tindakan medis berbahaya seperti sedot lemak.

Tips diet sehat harus dilakukan dengan sungguh-sungguh tanpa rasa malas di kemudian hari. Jangan hanya di awal saja bersemangat, kemudian hari berikutnya semangat mulai menurun. Memilih program diet yang tidak memakan waktu alam menjadi solusi terbaik bagi mereka yang suka berganti mood dengan cepat. Kini diet pun dapat dilakukan hanya dalam hitungan hari. Hanya dalam waktu 3 hari, seseorang sudah dapat menurunkan berat badannya sekitar 5-10 kg. Wah pastinya akan digemari banyak orang. Berikut beberapa cara diet cepat kurus dalam 3 hari:

1. Diet Hari Pertama

Diet hari pertama biasanya sangat berat untuk dilalui. Pada hari pertama, proses adaptasi dengan kebiasaan diet baru dimulai dan harus ada keyakinan serta tekad bulat untuk bisa melaluinya. Walaupun pada hari ini semangatnya masih besar, tapi beberapa orang juga mundur dari program diet baru pada hari pertama ini. Ada beberapa aturan ketika makan pada hari pertama program diet cepat kurus dalam 3 hari ini. Sebelum itu, pastikan Anda mengetahui macam-macam makanan untuk diet.

Pada hari pertama ini, usahakan hanya makan buah-buahan segar yang banyak mengandung cairan. Hindari konsumsi buah yang berserat, seperti contohnya pisang. Untuk memenuhi kebutuhan serat, Anda dapat memilihnya sari sayuran. Selain buah-buahan, perbanyak juga konsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Terapi air putih ini sangat berpengaruh dalam program diet. Jika Anda ingin makan daging juga tidak masalah, akan tetapi tetap perhatikan porsi dan intensitasnya dalam diet hari pertama ini. Selain itu, jangan gunakan berbagai macam bumbu untuk memasaknya, cukup gunakan garam dan merica saja. Usahakan untuk tidak makan nasi, sebagai penggantinya Anda dapat makan 1 iris roti dalam 1 waktu makan. Hindari juga terlalu banyak makan camilan atau makanan manis. Walaupun begitu, masih ditolerir jika Anda ingin mengkonsumsi es krim dengan aturan hanya 1 cangkir dalam sehari.

2. Diet Hari Kedua

Hari kedua program diet cepat kurus dalam waktu 3 hari dapat Anda isi dengan buah dan sayur berserat. Pada hari kedua ini, batasi konsumsi daging dan perbanyak konsumsi buah dan sayuran berserat. Buah dan sayuran berserat ini berfungsi untuk melancarkan pencernaan sehingga Anda akan terhindar dari gangguan pencernaan. Sayuran yang Anda konsumsi sebaiknya jangan diolah dengan minyak untuk menghindari bahaya makanan yang digoreng. Anda cukup merebusnya, atau membuat salad dari berbagai macam buah dan sayur. Jika Anda masih ingin makan es krim untuk memperbaiki mood juga diperbolehkan. Batas konsumsi es krim hanya 1 cangkir dalam 1 hari. Sebisa mungkin tahan jika Anda ingin mengkonsumsinya lagi dan lagi. Konsumsi air putih 8 gelas per hari juga harus tetap dilakukan di hari kedua ini.


3. Diet Hari Ketiga

Setelah menjalani diet di hari pertama dan kedua, sepertinya diet hari ketiga ini tidak akan menimbulkan banyak masalah. Hari ketiga ini dapat Anda awali dengan sarapan 1 gelas susu dan 1 buah pisang. Menu ini akan efektif mengganjal perut sampai waktu makan siang nanti. Berita gembira di hari ketiga ini adalah Anda mulai bisa mengkonsumsi nasi. Tapi tentunya bukan dalam porsi seperti biasa. Usahakan hanya makan nasi 3 suap saja saat makan siang dan tetap sandingkan dengan salad sayuran. Ingat ya, jika sudah makan nasi usahakan jangan makan roti lagi. Sedangkan untuk makan malam Anda cukup makan buah dan sayuran berserat. Konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi akan memperlancar proses pencernaan selama diet. Setelah diet hari ketiga ini dapat Anda lewati dengan baik, maka coba untuk melihat berapa kg berat badan yang dapat Anda turunkan melalui program diet 3 hari ini.

Itulah tadi cara menurunkan berat badan dengan diet selama 3 hari. Program diet cepat kurus dalam 3 hari ini sebaiknya dilakukan secara kontinu dengan memberikan selang waktu 4 hari. Setelah Anda berdiet selama 3 hari, Anda dapat dengan perlahan memulihkan porsi makan selama 4 hari. Kemudian 3 hari berikutnya Anda kembali menjalani program diet ini. Makanan yang Anda konsumsi juga harus dipertimbangkan jumlah kalorinya, cukup juga kebutuhan serat dalam tubuh. Selain rutin konsumsi air putih, yang perlu diperhatikan lagi adalah usahakan kombinasikan program diet ini dengan melakukan olahraga secara rutin. Olahraga akan secara cepat dan efektif membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.

, , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Tips Diet