Selama Liburan Ingin Naikkan Berat Badan, Jin BTS Gagal Capai Target

299

Member BTS yang memiliki julukan Worldwide Handsome, Jin, mungkin tampak sempurna khususnya di mata para ARMY dengan tubuh ideal, suara yang indah, bahu yang lebar, serta wajah yang tampan. Meski begitu, tak ada yang menduga kalau pria bernama lengkap Kim Seokjin ini tengah mencari cara untuk membuat berat badannya naik.

Boyband asal Korea Selatan di bawah asuhan BigHit Entertainment, yaitu BTS kini diketahui sedang berada dalam mode hiatus karena sedang menikmati masa liburan setelah bekerja keras tanpa henti sejak masa debutnya di tahun 2013. Inilah kenapa dilansir dari Koreaboo, Jin bermaksud ingin menaikkan berat badannya, hanya saja ia tak juga sampai ke target yang hendak ia capai.

Dalam sebuah live broadcast, Jin memberi tahu penggemarnya mengenai berat badan terakhirnya, yaitu 59 kg. Harapannya, ia dapat mencapai 63 kg selama liburan ini yang ia percaya bakal dapat meningkatkan penampilannya. Mulai dari makan sehari 5 kali, belum lagi makan makanan manis, serta makanan yang mengandung kalori tinggi semacam ayam goreng dan pizza sudah ia coba.

Member tertua di grupnya ini pun mengatakan bagaimana makan banyak sukses menaikkan berat badannya walau masih di bawah target. Sayangnya, bukannya angka berat badan bisa lebih meningkat lagi untuk sampai ke angka 63 kg, malah harus turun lagi beberapa kg.

Tak hanya membeberkan berat badan terakhir dan target berat badan yang hendak dicapai, Jin juga memberi tahu apa yang sebenarnya terjadi sehingga berat badannya bukannya naik melainkan turun. Kegagalannya menambah berat badan dipicu oleh kesenangannya bermain game sampai lupa makan sehingga efeknya malah menurunkan kembali berat badan yang sudah sempat bertambah.

Dirinya mengatakan bahwa ia tak mencoba menurunkan berat badannya, justru ia ingin melakukan sebaliknya, menaikkan berat badan dan mempertahankan angka tersebut. Hanya saja sewaktu bermain game, ia tak bisa makan dan makanan pun keburu dingin; ia rasa game tak baik untuknya.

Makan lebih sering dan teratur adalah penting ketika seseorang ingin menambah berat badannya, apalagi jika tubuh memiliki metabolisme super tinggi dan cepat. Tak hanya memilih asupan makanan yang tepat, istirahat dan olahraga cukup adalah kunci menaikkan berat badan alami. Meski gagal mencapai target berat badan, Jin BTS sebetulnya tak usah khawatir soal penampilan karena penggemar pastinya berharap Jin dapat menjaga dirinya dengan baik serta selalu dalam kondisi sehat.