Sponsors Link
     Sponsors Link

7 Obat Ginjal Mengecil Alami

ads

Obat ginjal mengecil dibutuhkan untuk memperbaiki dan menyembuhkan kelainan yang terjadi pada fungsi ginjal karena ukurannya semakin mengecil. Ginjal mengecil merupakan indikasi bahwa telah terjadi kerusakan fungsi ginjal akibat penyakit hipertensi yang telah menyerang cukup lama dan tidak segera mendapat penanganan medis.

Gejala ginjal mengecil

Beberapa gejala ginjal mengalami perubahan ukuran menjadi mengecil atau mengerut.
• Perut mual dan muntah muntah
• Perut bagian kiri dan kanan terkadang terasa nyeri
• Punggung dan dada terasa nyeri
• Tubuh mudah menderita kelelahan
• Terlalu sering buang air kecil
• Tubuh kekurangan sel darah (anemia)
• Muncul gatal gatal diberbagai bagian tubuh
• Saat kencing mengeluarkan darah
• Menderita tekanan darah tinggi (hipertensi)

Penyebab Ginjal mengecil
Ketika ginjal mengerut maka akan menyebabkan hambatan pada kinerja ginjal yaitu kehilangan kemampuannya dalam mengendallikan kotoran dan racun dalam tubuh.

1. Pleloretriitis kronis
Pleloretritis merupakan ganguan saluran kandung kemih berupa terhambatnya pasokan darah dengan tekanana yang tinggi pada arteri dan jaringan vena, Sehingga dapat memicu kerusakan fungsi nefron dan berpotensi menimbulkan kelaianan ukuran dan bentuk ginjal menjadi lebih kecil, Mengerut atau menyusut .

2. Makanan dan minuman
Seseorang yang menderita kelianan atau gangguan ginjal masih pada tahap pemula maka berhati hatilah dalam memngkonsumsi makanan atau minuman . Kerusakan yang awalnya bisa mudah disembuhkan akan berubah sulit untuk normal kembali ketika asupan lemak trans, Garam berlebihan , Alkohol, Nikotin atau makanan yang mengandung logam berjumlah sangat banyak didalam tubuh. Kondisi tersebut dapat mempengaruhi cara kerja ginjal dalam menyaring racun dalam tubuh. Ginjal akan kesulitan untuk menyaring racubn dalam tubuh dan kjehilangan kemampuannya dalam menstabilkan ph darah.

3. Karena genetik
Ginjal mengecil banyak diderita para usia produktif karean mereka memiliki riwayat penyakit ginjal hypogenetik yang pernah di alami kedua atau salah satu dari orangtua mereka. Pencegahannya hanya bisa dengan cara merubah pola amakan dan gaya hidup lebih sehat. Pada ginjal hypogenetik ukurannya cenderung kurang dari 50 persen dari ukuran ginjal normal atau yang seharusnya ideal bagi tubuh anda.

Sponsors Link

Pengobatan ginjal mengecil

Obat ginjal mengecil dapat dibuat secara tradisional dan cara kimia, Dimana keduanya memiliki keistimewaan untuk memyembuhkan.

1. Minum rebusan daun sirsak
Ambilah beberapa lembar daun sirsak , Cucilah lalu rebuslah. Diamkan hingga dingin kemudian saringlah air rebusannya. Air rebusan daun sirsak dapat mengatasi masalah ginjal seperti kerusakan ginjal, Gagal ginjal dan sebagai obat ginjal mengecil atau yang mengalami penyusutan. Namaun konsumsilah secara wajar yaitu satu kali setiap hari agar terhindar dari efek samping daun sirsak bagi kesehatn organ tubuh lain.

2. Minum rebusan daun sukun
Daun sukun adalah salah satu obat ginjal mengecil yang ampuh untuk mengobati masalah ginjal. Daun sukun dapat direbus lalu airnya disaring dan dikonsumsi tiga kali sehari agar kondisi fungsi ginjal dapat kembali membaik, Ginjal yang semula mengecil akan kembali pada bentuk idealnya.

3. Vitamin/suplemen ginjal
Ada vitamin atau suplemen yang di formulasikan khusus untuk penyembuhan gangguan ginjal termasuk ginjal mengecil. Minumlah vitamin sesuai debgan aturan yang telah ada di dalam kemasannya atau sebelumnya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter atau ahli gizi. Vitamin atau suplemen ginjal adalah solusi termudah dan instan sebagai obat ginjal mengecil yang biasanya dikonsumsi para intelektual atau pada orang arang yang memiliki kesibukan kerja panjang sehingga tidak punya waktu yang cukup untuk pergi ke dokter.

4. Susu untuk ginjal
Tahukah anda jika ada susu yang khusus dibuat untuk meningkatkan kesehatan serta fungsi ginjal termasuk dapat mengatasi ginjal mengerut dan mengecil agar ukurannya kembali normal dan meningkatkan kinerja ginjal dalam menyaring racun dalam tubuh. Obat ginjal mengecil. Obat ginjal menyusut dalam bentuk susu bubuk didalamnya kaya akan nutrisi lima kali lebih banyak daripada susu biasa . Susu tersebut dapat diperoleh di berbagai apotek dan toko obat.

Sponsors Link

5. Teh kesehatan ginjal
Minumlah teh kesehatan yang di racik khusus untuk mengecilkan ginjal yang mengalami penyusutan akibat seseorang menderita hipertensi jangka panjang atau sering kambuh sehingga menyebabkan bocornya protein lalu masuk dalam jaringan ginjal dan langsung terbuang ke saluran urin. Kondisi itulah yang menyebabkan ukuran ginjal menjadi menyusut dan menjadi lebih kecil.

6. Buah mahkota dewa
Ambilah buah mahkota dewa lalu rebuslah sampai airnya mendidih. Setelah airnya dingin dapat diminum dengan menambahkan sedikit madu untuk menetralisir aroma dan rasa getirnya. Buah mahkota dewa adalah salah satu obat ginjal mengecil yang sangat baik bagi peningkatan kesehatan dan fungsi ginjal serta mencegah dan mampu mengobati ginjal yang sedang mengalami peradangan.

7. Daun penahong
Obat ginjal mengecil adalah dengan memanfaatkan beberapa daun penahong. Daun penahong dapat direbus bersama dengan bunga kaktus ekor tikus. Saring airnya ketika telah dingin lalu minumlah setiap hari satu kali. Daun penahong adalah obat herbal untuk ginjal yang dapat mengatasi apapun masalah ginjal termasuk menurunkan tekanan darah tinggi sehingga mampu mengobati ginjal mengecil.

Tips sehat bagi penderita ginjal mengecil

• Bagi penderita atau yang belum menderita ginjal mengecil sebaiknya mengindari dan tidak lagi membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan jenis siap saji dan junkfood yang biasanya sangat mudah menyebabkan peningkatan tekanan darah yang memicu munculnya keluhan gangguan ginjal yaitu ginjal menjadi mengecil sedikit demi sedikit.

• Hindari sayuran dan buah buahan yang mengandung zat kalium tinggi karena hanya akan menyebabakan ginjal mengecil dan kesulitan untuk kembali pada bentuk semula. kondisi berlaku bagi penderita gagal ginjal atau penderita gejala ginjal yang sedang menjalani program pemulihan.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 14th, October 2016 / 07:20 Oleh :
Kategori : Penyakit Ginjal