Sponsors Link

10 Penyebab Linu Pada Kaki dan Pengobatannya

Sponsors Link

Penyebab linu pada kaki sebagian besar dialami oleh orang dewasa dan lanjut usia tetapi tidak menutup kemungkinan dapat menyerang orang orang muda. Jika tidak segera diobati maka rasa Linu pada kaki dapat menjalar kebagian tubuh lain misalnya ke pangkal paha dan punggung tetapi yang datang dengan awal gejala yang bisa mengganggu aktivitas sehari hari.

ads

Penyebab linu pada kaki yang harus diwaspadai

1. Sindrom piriformis yaitu gangguan pada otot otot pirifomis akibat usia tua, Karena pernah mengalami trauma tulang akibat kecelakaan.

2. Spinal stenosis yaitu gangguan dan kerusakan pada area tulang belakang sehingga memicu munculnya pegal, rasa nyeri dan linu linu sampai menyebabkan kesulitan tidur.

3.Cuaca dingin yaitu temperatur suhu udara yang terlalu ekstrim (dingin) dapat menyebabkan tulanng menderita linu yang bisa menyebabkan nyeri dan kesulitan berjalan.

4. Iritasi saraf tulang yaitu saraf saraf yang berhubungan dengan pergerakan tulang dan sendi mengalami peradangan luka dan rasa nyeri akibat serangan penyakit yang sebelumnya sudah ada misalnya asam urat.

5. Gangguan saraf pada tulang ekor merupakan salah satu penyebab linu pada kaki . Gangguan saraf pada tulang ekor dapat mempengaruhi struktur dan elastisitas tulang ketika bergerak. Kelainan pada tulang ekor dapat menyebabkan rasa linu di kaki.

6. Rheumatoid Arthristis yaitu rasa linu pada kaki yang berulang akibat penyakit rematik yang sudah atau belum disembuhkan. Rematik seringkali menyebabkan munculnya pembengkakan akibat peradangan pada tulang dan persendian yang memicu rasa sakit dan linu berkepanjangan.

7.Osteothritis yaitu penyakit sendi degeneratif yang dapat merusak tulang rawan persendian. Hal ini disebabkan kartilago mengalami kelainan dan kerusakan secara bertahap yang seharusnya mempunyai tugas memberi dan melindungi bantalan sendi itu sendiri, Akibatnya rasa nyeri dan linu linu tak dapat dihindari.

8. Keselo dan peregangan otot yaitu ketika otot mengalami pergeseran secara spontan dan mendapat tekanan akibat aktivitas dari kaki yang terlalu berat atau salah ketika menggunakannya. Peregangan otot akan terjadi dan menyebabkan rasa nyeri yang diikuti dengan linu linu yang datang dan timbul.

Sponsors Link

9. Infeksi virus atau infantum roseola yaitu penyebab linu pada kaki yang dapat dialami semua orang yaitu ketika virus influeza menyerang tubuh maka akan menyebabkan perubahan kondisi tulang dan sendi . Tubuh mengalami demam ringan namun tulang mengalami tekanan akibat serangan virus tersebut yang memicu munculnya pegal, Nyeri dan rasa linu pada persendian kaki .

10. Kehamilan adalah salah satu pemicu munculnya penyebab linu pada kaki. Janin dalam kandungan dapat menyerap kalsium dalam jumlah besar pada tubuh ibu hamil sehingga menyebabkan munculnya kaki linu, Kesemutan dan mudah mengalami pegal pegal.

Obat tradisional kaki linu
Memanfaatkan bahan bahan alami yang ada disekitar kita dapat menyembuhkan kaki linu secara bertahap tetapi lebih aman dan terbukti baik bagi kesehatan otot dan saraf saraf di seputar kaki

1.Minyak cengkih
Gunakan minyak cengkih untuk menghilangkan rasa nyeri dan rasa linu pada area kaki. Caranya sebelumnya panaskan terlebih dahulu minyak cengkih untuk kemudian dalam keadaan hangat oleskan secara perlahan sambil melakukan pemijatan perlahan pda lokasi yang linu linu. Minyak cengkih terbukti dapat menghilangkan penyebab linu pada kaki relatif lebih cepat daripada penggunaan obat oles yang berbahan kimia.

2.Bawang putih
Bawang putih adalah bahan herbal yang memiliki zat anti peradangan terbaik dalam mengatasi pembengkakan, Luka dan linu linu pada telapak kaki dan area jari jari yang terserang mati ras serta kesemutan. Caranya haluskan bawang putih dan oleskan pada tempat yang linu sambil dilakukan pemijatan perlahan. Bawang putih juga bisa mengatasi rasa sakit pada tulang dan persendian akibat rematik tetapi hendaknya gunakan bawang putih secara wajar karena jika tidak maka efek samping bawang putih justru dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Sponsors Link

3. Es batu
Gunakan sebongkah es batu untuk mengusir penyebab linu pada kaki yaitu dengan cara mengompres daerah kaki , Caranya bungkuslah es batu dengan kain tipis atau handuk untuk kemudian diletakkan pada kaki yang sakit. Lakukan berulang ulang hingga pembengkakan dan rasa linu hilang. Efek dingin pada es batu mampu melemaskan saraf dan otot yang menderita ketegangan dan mampu pula mengistirahatkan otot kaki yang sedang mengalami kelelahan akibat aktivitas sehari hari.

4. Garam inggris
Garam inggris dapat menghilangkan penyebab linu pada kaki dengan cepat, Caranya masukkan lima sendok makan garam inggris pada air hangat yang ada didalam ember ukuran sedang untuk kemudian diaduk hingga merata. Air hangat garam inggris dapat segera digunakan untuk merendam kaki sebatas betis. Kaki akan merasa lebih rileks dan ringan serta terhindar dari linu linu.

5. Jahe
Haluskan jahe biasa atau merah lalu balurkan pada kaki yang mengalami pembengkakan dan rasa linu. Dapat pula jahe biasa atau merah dibuat minuman segar yang bermanfaat meringankan kelelahan pada otot, Menyembuhkan linu linu dan menghilangkan kekakuan serta rasa nyeri yang menyertainya. Pembuatan minuman jahe merah yaitu haluskan jahe merah yang sebeklumnya telah dibersihkan, Lalu tambahkan air matang serta gula aren yang telah dihakuskan dan tambahkan perasan jeruk lemon atau nipis secukupnya. Namun perlu diketahui bahwa efek samping jahe tetap bisa muncul apabila dikonsumsi secara berlebihan apalagi dalam kondisi perut yang kosong.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 12th, December 2016 / 07:56 Oleh :
Kategori : Gejala Penyakit