Home Featured Perih Bukan Karena Kelilipan Biasa, Mata Wanita Ini Kemasukan 4 Ekor Lebah

Perih Bukan Karena Kelilipan Biasa, Mata Wanita Ini Kemasukan 4 Ekor Lebah

by Erlita

Kabar mengejutkan sekaligus mengerikan datang dari seorang wanita di China yang berhubungan dengan kondisi matanya. Ia mengeluh mata perih dan seperti ada yang mengganjal saat datang ke dokter. Namun bukan kelilipan biasa, ternyata dokter malah menjumpai 4 ekor lebah kecil ada di dalam kantong mata wanita ini.

4 ekor lebah tersebut saat diperiksa masih dalam keadaan hidup dan mereka bertahan hidup di sana dengan meminum air mata. Wanita yang usianya sekitar 20 tahun ini bercerita asal mula kejadian matanya kemasukan lebah. Ia baru pulang dari pemakaman dan ketika sedang mencabut rumput, ia seperti kelilipan karena efek tiupan angin ke arahnya.

Biasanya, kelilipan paling tidak pasti kemasukan debu atau pasir, namun yang ini berbeda. Wanita ini kemudian mengusap matanya yang menyebabkan rasanya semakin perih dan terjadi pembengkakan di kelopaknya. Barulah ia memutuskan segera memeriksakan matanya ke dokter, yakni tepatnya di Fooyin University Hospital, Taiwan.

Dr. Hung selaku dokter yang menangani wanita yang dipanggil Ms He tersebut seperti dikutip dari The Sun mengatakan bahwa ia seperti melihat adanya kaki serangga dari hasil pemeriksaan. Kemudian sang dokter pun tanpa ragu langsung menarik keluar di bawah mikroskop yang rupanya berupa 4 ekor lebah tanpa tubuhnya terusakkan.

Sesudah berhasil dikeluarkan keempat-empatnya dari mata pasien, dikabarkan kondisi pasien juga telah membaik karena sudah memperoleh perawatan yang tepat. Sementara itu, lebah jenis tersebut memang sangat tertarik dengan keringat manusia karena ketertarikannya terhadap garam; itulah kenapa jenis ini dikenal dengan istilah lebah keringat atau sweat bee yang bahkan dapat meminum air mata.

Ketika serangga dapat masuk secara tiba-tiba ke mata, penting untuk menanganinya agar tak kemudian menjadi penyebab iritasi mata. Pastikan untuk melakukan hal-hal ini saat mata kemasukan benda asing apalagi binatang hidup:

  • Tidak menggosok atau mengusap mata, ini hanya justru memperburuk iritasi yang sudah ada.
  • Mata harus dicuci dulu menggunakan air mengalir yang bersih.
  • Kompreslah menggunakan air es atau air dingin biasa supaya mampu meminimalisir risiko radang.
  • Pakailah obat mata dan teteskan ke mata sebagai pereda iritasi.
  • Namun segera ke dokter apabila 2-3 hari keluhan tak kunjung mereda atau bahkan malah tambah serius.

Ada baiknya jika mata kemasukan binatang atau benda mati yang bisa memperburuk kondisi mata, periksakan ke dokter spesialis mata. Dokter akan membantu mengeluarkan serta mengobati mata yang terkena iritasi secara benar.

You may also like