Inilah 5 Tips Ampuh Sembuhkan Implan Payudara Pada Wanita

49

Langkah operasi implan payudara memang terdiri dari berbagai jenis operasi dan proses pemulihan pasca operasi pasti berbeda-beda sesuai dengan jenis operasi yang diambil. Implan payudara akan membuat posisi payudara menjadi lebih ideal dan dapat membuat payudara menjadi lebih menarik bentuknya. Namun operasi implan payudara juga dapat menimbulkan komplikasi dan ada banyak cara untuk mempercepat proses pemulihan implan payudara. Berikut ini diantaranya :

1. Perintah Dokter

Untuk mendapatkan bentuk payudara yang sesuai keinginan bisa didapatkan dengan cara melakukan implan payudara dan langkah ini bisa dilakukan oleh dokter ahli. Proses pemulihan payudara setelah lakukan implan memang tidak bisa dilakukan secara cepat, karena semuanya harus mengikuti anjuran dokter dan hal ini perlu dilakukan agar kondisi implan tak akan menimbulkan efek samping atau komplikasia yang berbahaya.

2. Lakukan pijatan di sekitar payudara

Implan payudara bisa dirawat dengan cara melakukan pijatan secara rutin dan pemijatan harus dilakukan secara perlahan, agar kesehatan payudara dapat dicegah dengan baik. Pemijatan yang baik akan menghindarkan implan payudara dari sebuah komplikasi yang tentunya sangat berbahaya dan tentunya bentuk payudara yang diinginkan akan terjaga dengan baik. Pijatan harus dilakukan secara perlahan, janganlah tergesa-gesa agar payudara tak menjadi infeksi dan implan payudara menjadi lebih cepat sembuh.

3. Hindari pekerjaan berat

Implan payudara bisa saja bergeser saat wanita melakukan sebuah pekerjaan yang berat dan hal ini sebaiknya dihindari oleh para wanita, agar posisi payudaranya tak berubah. Tak hanya itu wanita yang melakukan implan payudara jangan tidur dengan posisi telungkup, karena hal ini akan membuat posisi payudara jadi bergeser.

4. Bra yang pas

Gunakanlah bra yang pas sesuai ukuran payudara, karena hal ini akan membuat payudara terhindar dari berbagai pergeseran bentuk. Setelah melakukan implan payudara sebaiknya gunakanlah bra yang tidak memiliki kawat dan pemakaian bra harus dilakukan secara perlahan-lahan untuk menghindarkan gesekan keras antara bra dengan payudaranya. Pemilihan bra yang tepat akan membuat posisi payudara menjadi indah seperti yang diharapkan dan kondisi payudara pasca operasi akan cepat sembuh.

5. Lakukan pola hidup sehat

Saat melakukan sebuah langkah operasi implan payudara, tentu untuk mempercepat proses penyembuhan perlu dilakukan berbagai langkah yang tepat dan salah satu cara cepat menyembuhkan pasca operasi adalah dengan melakukan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi, janganlah membiarkan tubuh kekurangan asupan cairan. Semakin baik pola hidup wanita yang melakukan implan payudara, maka akan semakin cepat pula hasil operasinya sembuh.

Demikian artikel ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.