Baca, 8 Cara Menghilangkan Kutu pada Kemaluan

Siapa yang tidak tau kutu, si hewan kecil yang menjadi parasit. Kutu bukan hanya ada di rambut, baju atau makanan namun kutu juga terdapat pada kemaluan. Tentunya kutu yang ada pada kemaluan ini akan sangat mengganggu jika dibiarkan. Biasanya kutu yang ada di kemaluan ini disebabkan oleh pola seseorang dalam menjaga kebersihan tubuh buruk sehingga dapat menimbulkan adanya kutu pada kemaluan.

Kutu yang terdapat  pada kemaluan akan menimbulkan rasa gatal juga berbagai efek penyakit kulit lain sehingga jika anda memiliki kutu pada kemlauan anda harus segera menghilangkannya.

Adapun 8 cara menghilangkan kutu pada kemaluan adalah

1. Mendiaknosis kutu dengan benar

Dalam tubuh seseorang kutu biasanya ditemukan dibeberapa area seperti pada ketiak, rambut, ketiak dan alis mata namun kutu juga bisa terdapat pada kemaluan atau kelamin. Seperti yang sudah dijelaskan kutu merupakan hewan kecil dimana bentuknya hampir mirip kepiting. Berbeda  dengan kutu yang biasa terdapat pada rambut kutu yang terdapat pada kemaluan sangatlah sulit untuk dilihat sehingga anda harus menggunakan bantuan kaca pembesar kutu.

Kutu yang terdapat  pada kemaluan ini memiliki ukuran sangat kecil karena rata-rata memiliki ukuran sebesar 5-7 milimeter dengan warna abu-abu sedikit coklat.

2. Belilah pembasmi kutu

Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan membeli obat pembasmi kutu biasanya obat ini dijual bebas dipasaran. Namun walaupun begitu anda jangan membeli obat kutu sembarangan sebaiknya anda harus memilih yang memiliki kandungan permetrin 1% atau mousse yang mengandung piretrin dan piperoni butoksida.

3. Mencuci area yang terinfeksi dengan sabun dan air

Jika anda telah mendapatkan obat kutu langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah membersihkan tubuh secara baik-baiknya karena akan sangat percuma jika anda mengobati kutu namun masih ada bagian yang memungkinkan untuk tempat tinggal kutu selanjutnya. Anda harus memastikan bahwa tubuh anda benar-benar kering atau tidak lembab.

4. Oleskan Obat

Banyak obat kutu air yang telah beredar di masyarakat, namun saat ini perlu diketahui mengenai obat kutu untuk melauan. Setelah anda memastikan bahwa tubuh anda benar-benar bersih dan kering maka anda dapat mengoleskan obat kutu tersebut dan membiarkan selama 20 menit. Pengobatan yang anda lakukan sebainya tidak hanya pada diri anda namun juga pada orang-orang terdekat anda yang memiliki hubungan berbagi barang seperti ranjang, handuk bahkan berhubungan seksual.

5. Mencuci obat

Langkah selanjutnya yang dilakukan setelah mendiamkan selama 20 menit adalah mencuci. Walaupun obat kutu ini aman pada kulit namun sebaiknya anda juga tidak mendiamkannya terlalu lama karena samahalnya dengan obat kimia lain dapat mengakibatkan iritasi atau merusak kulit.

6. Ambil telur yang tersisa

Untuk mencegah adanya kutu kembali maka hal yang harus anda lakukan adalah membasmi sampai telur-telurnya karena pengobatan biasanya hanya akan mengusir bukan membunuh. Anda dapatt mengambil telur kutu dengan menggunakan pinset atau sisir khusus kutu.

7. Ulangi pengobatan  7-10 hari kemudian

Biasanya masa dari telur menetas itu antara7-10 hari kemudian jadi anda dalam rentang waktu tersebut harus melakukan pengobatan kembali agar kutu dapat musnah seluruhnya.

8. Mencukur rambut kemaluan

Hal selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah mencukur rambut walaupun tidak menyingkirkan kutu namun tetap dapat mengurangi kutu yang ada. Namun jangan mencukur sampai habis karena bahaya mencukur bulu kemaluan sampai habis pun perlu diwasadai.

Itulah cara menghilangkan kutu pada kemaluan dengan mudah. Bulu kemaluan yang dihinggapi kutu dapat berdampak buruk pada kemaluan kamu, oleh karena itu seegera atasi dengan benar kemaluan yang dihinggapi kutu.