Home Featured Paula Abdul Rampingkan Rahang dengan Laser, Adakah Cara Merampingkan Rahang Alami?

Paula Abdul Rampingkan Rahang dengan Laser, Adakah Cara Merampingkan Rahang Alami?

by Erlita

Wajah yang ramping dan kecil adalah dambaan kebanyakan wanita di zaman sekarang. Seperti halnya Paula Abdul, seorang penyanyi sekaligus aktris, koreografer dan penari asal Amerika yang meskipun usianya sudah 57 tahun, ia nampak begitu cantik dan awet muda. Menurut pengakuannya, prosedur laser pada rahang adalah rahasia kecantikan dan penampilan memesonanya.

Ia menjalani prosedur laser untuk merampingkan bagian rahang dan leher dengan tujuan agar wajahnya kelihatan lebih muda, semuda gerakan tariannya pada waktu tampil pada bulan Mei di Billboard Music Awards 2019 lalu. Wendy Williams yang merupakan seorang presenter pun pernah bertanya kepada Paula bagaimana penampilannya sangat segar tanpa adanya bekas luka atau sayatan.

Ia memuji Paula selalu tampak baik dan seperti tak pernah menua seperti menurut lansiran dari Hollywood Life. Paula mengaku ia begitu ingin meningkatkan penampilannya namun tak berani untuk mengambil pilihan pembedahan untuk itu. Menurutnya, perawatan dengan laser yang ia jalani tergolong prosedur minimal invasif dengan beberapa keuntungan seperti:

  • Durasi prosedur hanya kurang lebih 1 jam.
  • Usai prosedur, takkan ada bekas luka pada area wajah yang dirawat dengan laser.
  • Sudah boleh beraktivitas seperti biasa 2-3 hari ke depan usai prosedur.
  • Pemberian obat anti-kecemasan seperti Ativan dilakukan apabila pasien cukup lemah pada waktu hendak melakukan prosedur.

Itu adalah rahasia kecantikan dan rampingnya rahang serta leher seorang Paula Abdul, lalu sebenarnya adakah cara merampingkan rahang yang bisa dilakukan para wanita tanpa harus laser?

  1. Senam Wajah

Merampingkan rahang secara alami mungkin memang harus melalui operasi atau laser karena tulang akan sulit untuk dikecilkan. Hanya saja untuk bisa mengurangi tembem dan lemak pada area pipi, rahang serta leher, cobalah senam wajah setiap hari 10 menit dengan mendongakkan wajah lalu memegang bagian leher menggunakan kedua tangan.

  1. Mengunyah Permen Karet

Supaya wajah dapat sedikit lebih tirus tanpa laser maupun operasi, berjuanglah mendapatkannya secara alami dengan salah satunya mengunyah-ngunyah permen karet. Otot pada pipi sekaligus rahang bisa jadi lebih aktif sehingga kalori dan lemak di area tersebut dapat teratasi.

  1. Mengurangi Garam

Asupan garam terlalu tinggi sehari-hari mampu membuat tubuh lebih rentan dan mudah menyimpan air dengan kadar yang tinggi. Hal ini juga bisa terjadi di daerah pipi dan rahang sehingga nampak tembem. Jadi, mulailah batasi asupan keripik, makanan cepat saji, makanan-makanan olahan dan makanan kaleng lalu memperbanyak asupan buah serta sayuran.

  1. Melakukan Smiling Fish

Pipi bisa disedot untuk bisa menciptakan bentuk bibir yang mirip dengan ikan. Beberapa detik, tahanlah dengan baik dan senyumlah sambil menggunakan jari untuk menahan wajah. Ulangi sebanyak 5 kali per 10 detik secara rutin.

  1. Memperbanyak Asupan Air Putih dan Kalsium

Dalam sehari, penting untuk mengonsumsi air putih 8 gelas atau setara 2 liter banyaknya supaya penumpukan racun bisa dicegah. Selain menghindarkan diri dari dehidrasi, sebenarnya minum air putih banyak juga membantu meleburkan lemak yang terakumulasi dalam tubuh, tak terkecuali di bagian leher, rahang dan pipi.

Selain itu, makanlah pula sayur-sayuran berdaun hijau yang merupakan sumber makanan yang mengandung kalsium seperti brokoli dan bayam sehingga tingkat retensi air dapat berkurang. Hal ini juga menjadi cara agar penumpukan lemak pada wajah yang membuat pipi tembem bisa dicegah.

  1. Mengompres dengan Air Hangat

Gunakan air hangat untuk mengompres bagian pipi dan rahang setiap malam sebelum tidur. Proses ini bisa diterapkan secara rutin sejam sebelum tidur sebanyak 5 kali. Tujuan utama dari perawatan ini adalah agar pori-pori kulit terbuka dan lemak dapat diatasi.

Untuk memperoleh rahang ramping, wajah kecil dan pipi yang lebih tirus, tak harus seperti Paula Abdul yang menggunakan perawatan laser kok. Namun, cara merampingkan rahang secara alami tanpa laser atau operasi pun butuh ketelatenan agar hasilnya bisa nampak sehingga bila ingin hasil cepat dan maksimal, laser atau operasi adalah jalannya.

You may also like