Inilah 5 Dampak Selfie Bagi Kejiwaan

172

Selfie adalah kegiatan berfoto dengan objek diri sendiri dan kegiatan foto selfie kini merambah ke banyak orang. Kini penggila selfie sangatlah berlimpah dan tak hanya wanita, kini pria juga banyak yang menyukai kegiatan selfie dan setiap momen yang dijalankan dalam kehidupan sehari-hari tak jauh dari kata selfie.

Kegiatan ini memang salah satu kegiatan pelepas penat dan kegiatan yang sangat menyenangkan, karena dengan berfoto selfie anda akan mendapatkan hasil potret sesuai gaya foto yang diinginkan. Pada awalnya selfie adalah kegiatan hiburan semata, namun bila dilakukan secara berlebihan akan menjadi gejala seseorang mengalami gangguan jiwa dan kegiatan sehari-harinya banyak dihabiskan dengan melakukan kegiatan selfie. Berikut ini adalah dampak selfie bagi kejiwaan:

1. Narsis

Narsis atau ingin selalu eksis adalah salah satu dampak dari kegiatan selfie dan kegiatan ini biasanya dilakukan untuk mendapatkan foto terbaik, kemudian memasukan fotonya ke sosial media. Banyak sosial media yang digunakan untuk upload foto seperti twitter, facebook dan instagram.

2. Kecanduan selfie

Kecanduan selfie adalah salah satu dampak yang sering dialami banyak orang dan selalu merasa tidak puas dengan hasil jepretan fotonya, hal ini menjadikan kegiatan selfie dilakukan secara berulang-ulang. Salah satu ciri seseorang telah kecanduan selfie adalah banyaknya foto selfi yang di upload di sosial media, padahal mengupload foto di sosial media sangatlah berbahaya dan bisa memudahkan orang untuk mendapatkan foto, agar disalahgunakan ke hal-hal negatif.

3. Pusat perhatian

Dengan melakukan kegiatan selfie yang berulang-ulang bisa membuat seseorang mengalami kondisi terlalu percaya diri dan ingin selalu menjadi pusat perhatian banyak orang. Kondisi ini termasuk dalam gelaja kejiwaan seseorang yang diakibatkan dari kebanyakan foto selfie dan banyak orang yang kehilangan berbagai selera hidupnya, karena terganggu dengan kegiatan selfie yang dilakukan orang lain.

4. Tidak bersyukur

Manusia yang terlalu banyak melakukan kegiatan selfie akan memiliki sifat angkuh, hal ini terjadi karena tak puas dengan foto yang dihasilkan dan kondisi ini seingkali membuat seseorang menjadi tidak bersyukur. Kondisi kurang bersyukur dengan kondisi fisik yang ada menjadi salah satu ciri seseorang yang mengalami masalah kejiwaan dan hal ini harus cepat diselesaikan dengan bauk.

5. Pamer fisik

Selfie menjadi salah satu kegiatan pamer muka atau bagian tubuh lainnya dan kegiatan ini sangatlah tidak baik bila dilakukan secara berlebihan. Kegiatan pamer foto bagian tubuh menjadi hal yang mencerminkan seseorang terkena gangguan jiwa dan kondisi ini harus dengan cepat diatasi, agar tak berdampak pada penyakit lainnya.

Demikian ulasan lengkap mengenai dampak selfie bagi kejiwaan dan semoga artikelnya dapat bermanfaat bagi para pembacanya.