Home Featured Sempat Heboh Foto Karim Benzema Bekam, Apa Sih Manfaat Terapi Ini?

Sempat Heboh Foto Karim Benzema Bekam, Apa Sih Manfaat Terapi Ini?

by Erlita

Karim Benzema belum lama ini mengunggah fotonya di Instagram yang tengah melakukan terapi bekam, yakni terapi yang istilahnya dalam bahasa Arab adalah Hijamah dan memiliki arti pelepasan darah kotor. Bekam sendiri adalah terapi yang banyak orang sudah kenal sejak lama dan pemain sepak bola satu ini membuat heboh media sosial karena aksinya ikut bekam.

Bekam juga kita kenal sebagai metode pengobatan melalui penyedotan darah kotor yang di China disebut dengan istilah Gua-sha dan banyak pula orang yang memanfaatkan terapi ini. Manfaat bekam sendiri juga menakjubkan lho bagi kesehatan pria dan wanita. Inilah beberapa hal yang perlu diketahui mengenai khasiat terapi yang dilakukan Karim Benzema.

  • Mengobati masalah kulit – Untuk masalah bisul, jerawat, luka bernanah, memar-memar, hingga gatal-gatal, bekam adalah terapi yang tepat untuk mengatasi semua ini.
  • Menjadi pereda nyeri – Ketika perut terasa nyeri, bahkan di bagian punggung, dada, pundak, hingga pinggang, bekam adalah terapi yang bisa meredakan keluhan nyeri ini di manapun bagian tubuh yang terkena.
  • Membuang kolesterol jahat, angin, hingga racun – Berbagai faktor ini dapat memicu penyakit pada tubuh, maka dengan bekam yang menarik semuanya ini keluar lewat darah kotor yang disedot darah pun jadi bersih dan tubuh jadi segar kembali.
  • Menurunkan demam – Ketika demam tinggi dan suhu tubuh tak kunjung turun tapi enggan minum obat, tak ada salahnya mencoba terapi bekam. Demam bisa turun ketika terapi ini mengeluarkan faktor patogen dari dalam tubuh melalui darah kotor dan angin.
  • Memperlancar aliran darah – Saat darah kotor telah tersedot dan dibuang, otomatis pembuluh darah lebih kuat dan aliran darah yang tadinya sempat tersumbat menjadi lancar kembali. Ketika aliran darah lancar, tubuh dipastikan lebih sehat.
  • Mengatasi rasa lelah – Selain beristirahat cukup, terapi bekam mampu mengatasi kelelahan yang tak kunjung hilang. Terkadang kelelahan terus-menerus dirasakan walau sudah tidur cukup kaena syaraf yang mulai tegang dan kaku, inilah saatnya mencoba bekam supaya mampu mengatasi kelelahan tersebut.

Karena proses penyedotan darah kotor dengan metode bekam menggunakan jarum serta peralatan hisap lainnya, hal ini akan menimbulkan efek memar pada area tubuh yang dibekam. Ada pula yang mengalami efek samping berupa luka bakar, peradangan hingga infeksi pada kulit, maka konsultasikan dulu ya dengan ahlinya mengenai manfaat sekaligus efeknya bagi tubuh agar bisa mewaspadai dan mengantisipasinya.

You may also like