Sering Pusing di Pagi Hari ? Awas, Waspadai Penyakit Ini

526

Biasanya ketika kamu bangun tidur kamu sering merasakan pusing di pagi hari. Hal ini lah yang dapat membuat kamu merasakan pusing atau sakit kepala di pagi hari.

Mari simak bersama-sama mengenai rasa pusing yang dirasakan di pagi hari. Waspadai 5 hal ini yang mungkin menjadi penyebab utama kamu mengapa kamu merasa pusing di pagi hari. Berikut penjelasan lebih lanjut

1. Stres sebelum tidur

Stres sebelum tidur dapat menyebabkan pusing saat kamu bangun di pagi hari. Ketika kamu tidak mau merasakan pusing maka sebelum tidur kamu harus melupakan berbagai hal yang membuat kamu banyak mikir. Terlalu banyak berpikir dapat menyebabkan depresi ataupun stres. Keadaan ini dapat membuat tubuh kamu kekurangan serotonin sehingga di pagi hari selalu merasakan sakit kepala.

2. Gula darah rendah

Penyakit gula darah tinggi atau penyakit gula darah seperti diabetes memang dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah. Namun taukah kamu bahwa gula darah yang rendah pun dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah letih dan lesu. Itu sebabnya ketika kamu bangun di pagi hari sering merasakan pusing.

Kondisi gula yang rendah ini dapat terjadi ketika kamu sedang melakukan puasa atau ketika kamu melakukan puasa pada awal-awal. Atau bisa juga ketika kamu melakukan diet ketat sehingga kamu kekurangan asupan gula dan kamu merasa lemas sehingga menyebabkan pusing.

3. Dehidrasi

Dehidrasi atau kekurangan air dapat menjadi salah satu penyebab sering merasakan pusing di pagi hari. Kebutuhan air pada tubuh manusia hampir 30% adalah air sehingga perlu di terapkan mengonsumsi minuman yang cukup sehingga kamu akan merasakan sehat dan terhindar dari rasa pusing di pagi hari.

4. Mengonsumsi alkohol

Kamu pasti sudah tahu bahaya alkohol untuk tubuh apalagi alkohol yang dikonsumsi secara sering. Maka dari itu kamu harus menghindari alkohol atau membatasi konsumsi alkohol sehingga tidak akan menyebabkan kamu menjadi pusing.

Pada intinya pusing di pagi hari ini lebih disebabkan pada pikiran yang kamu pikirkan yang terlalu penuh. Atau bisa pula disebabkan karena kamu sedang mengalami masalah pada perasaan mu sehingga kamu merasa bahwa perlu banyak yang kamu pikirkan. Itu sebabnya banyaknya yang kamu pikir kan membuat kamu menjadi sering merasa pusing atau sakit kepala.

Selain dapat membuat kamu pusing di pagi hari, kamu pun juga dapat membuat menjadi depresi ketika terlalu banyak memikirkan permasalahan dalam hidup ini. Pada intinya setiap orang pasti memiliki masalah. Untuk itu kamu hanya perlu mensyukuri hidup mu saat ini dan melakukan apa yang kamu bisa. Buatlah hidup mu menjadi lebih bermakna.