4 Khasiat Daun Kelor Untuk Mata Minus dan Cara Mengolahnya Sebagai Obat Mata

Daun kelor sudah terkenal menjadi salah satu pengobatan yang bisa menyembuhkan banyak penyakit dari mulai ringan hingga berat. Salah satu manfaat paling terkenal dari daun ini adalah untuk mengatasi masalah mata seperti mata minus. Daun kelor adalah daun yang mengandung antioksidan tinggi sehingga bisa digunakan untuk melindungi kesehatan mata secara menyeluruh.

Dalam daun kelor mengandung 90 lebih nutrisi dan juga 46 antioksidan yang hampir lengkap antara vitamin, makro dan mikro mineral yang semuanya penting untuk kesehatan mata. Selain itu, sebuah studi ilmiah juga sudah membuktikan jika daun kelor juga bisa memberikan efek retinoprotective.

Kandungan mineral yang ada dalam daun kelor juga sangat banyak seperti potasium, kalsium, seng, mangan, tembaga dan juga beberapa jenis vitamin yang semuanya sangat dibutuhkan untuk mengatasi berbagai masalah pada mata. Berikut ini akan kami berikan ulasan lengkap tentang khasiat daun kelor untuk mata minus.

  1. Mengandung Vitamin C

Dalam daun kelor mengandung vitamin C tinggi yang bahkan lebih banyak tujuh kali lipat dibandingkan vitamin C dalam buah jeruk. Vitamin C ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata secara menyeluruh termasuk mata minus sebab vitamin C dalam daun kelor ini nantinya akan berfungsi sebagai antioksidan alami untuk melawan radikal bebas sehingga masalah mata minus bisa diatasi dengan baik.

  1. Mengurangi Pusing

Pemilik mata minus seringkali merasa kepala sering pusing dan sakit kepala karena terus memaksakan mata secara terus menerus agar bisa melihat lebih jelas. Antioksidan dan vitamin lengkap dalam daun kelor nantinya akan bekerja untuk mengurangi rasa pusing dan sakit kepala yang terjadi karena terlalu sering memicingkan mata agar bisa melihat dengan jelas.

  1. Mempertajam Penglihatan

Mata minus memang tidak menyebabkan gangguan penglihatan di siang hari, namun saat malam bisa menimbulkan masalah khususnya saat mengemudi yang dikenal dengan istilah night myopia atau rabun senja yakni kondisi rabun jauh yang hanya terjadi saat gelap atau malam hari. Kandungan dalam daun kelor ini nantinya akan berguna untuk mempertajam penglihatan sebagai salah satu jenis terapi mata minus sehingga akan kembali normal seiring dengan penggunaan daun kelor yang dilakukan secara teratur.

  1. Meningkatkan Kinerja Visibilitas

Dalam daun kelor mengandung vitamin A yang sangat penting untuk mencegah berbagai penyakit mata seperti katarak, rabun dekat dan termasuk juga mata minus. Vitamin A ini nantinya akan diubah menjadi retinol yakni senyawa alami yang ada dalam vitamin A sehingga bisa bekerja langsung pada mata. Retinol nantinya akan masuk ke sel batang retina sehingga bisa meningkatkan kinerja visibilitas penglihatan mata untuk mengatasi mata minus.

Cara Menggunakan Daun Kelor Untuk Mengobati Mata Minus

Sebenarnya, ada banyak penyakit mata yang bisa diatasi dengan menggunakan daun kelor dan rata rata cara penggunaannya hampir sama untuk semua masalah pada mata.


  • Siapkan 3 lembar daun kelor yang sudah dicuci hingga bersih dan haluskan.
  • Pastikan daun kelor benar benar halus kemudian campur dengan 1 gelas air.
  • Biarkan beberapa waktu, tunggu sampai ampas daun kelor mengalami pengendapan yang bisa dilihat di dasar gelas.
  • Air tersebutlah yang Anda bisa pakai sebagai obat tetes mata secara teratur setiap hari.

Selain banyak khasiat daun kelor untuk mata minus dan berbagai jenis jenis penyakit mata lainnya, daun kelor juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit lain seperti jantung, kolesterol dan penyakit berat lainnya. Selain itu, konsumsi juga daun kelor secara teratur agar manfaatnya bisa terasa dengan maksimal.

, , , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Mata Minus