7 Cara Menghilangkan Kutil Di Leher Dengan Cepat

441

Kutil merupakan pertumbuhan kulit jinak yang merupakan sejenis tumor jinak yang berasal dari penebalan lapisan luar kulit yang berlebihan. Kutil atau dalam bahasa medis disebut papiloma atau veruka. Kutil dapat tumbuh dimana saja, namun paling sering pada tangan dan kaki.

Kutil di leher mungkin jarang terjadi, namun jika anda mengalami kutil di leher pasti anda cukup bingung bagaimana cara menghilangkannya. Kutil memang bukan penyakit berbahaya, namun beberapa kutil dapat menjadi ganas karena disebabkan oleh virus yang berbahaya.

Cara menghilangkan kutil di leher secara pasti adalah menyembuhkan infeksi Human Papilloma Virus (HPV) karena HPV merupakan penyebab kutil di leher. Human Papilloma Virus merupakan jenis virus yang memiliki berbagai macam tipe. Beberapa tipe tidak berbahaya dan beberapa dapat menimbulkan keganasan.

Terdapat berbagai macam jenis kutil, jenis kutil dapat berbeda disetiap bagia tubuh. Pada bagian leher sering ditemukan kutil yang berjenis veruka filiformis. Veruka Filiformis memiliki bentuk yang memanjang dan berwarna kemerahan.

Jika anda memiliki kutil pada leher dan bingung bagaimana cara menghilangkannya? Terdapat dua cara dalam menghilangkan kutil, secara alami dan juga dapat pergi ke dokter untuk melakukan beberapa treatment seperti obat virus hpv.

Cara menghilangkan kutil di leher secara alami dapat anda lakukan dengan cara cara berikut:

1. Tea tree oil

  • Tea tree oil memiliki kemampuan antijamur dan juga dapat membunuh beberapa organisme lain. Tea tree terbukti dapat mengurangi dan menghilangkan terjadinya kutil. Bagaimana cara menggunakannya?
  • Anda dapat menggunakan tea tree oil dengan meneteskannya pada kutil di leher sebagai cara menghilangkan kutil di leher. Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika menggunakan tea tree oil.
  • Tea tree oil pada beberapa orang dapat menimbulkan alergi. Saat anda mengaplikasikan tea tree oil pada kutil di leher maka pastikan tidak terjadi iritasi seperti kemerahan. Anda juga dapat menunggu sampai 24 jam apakah terjadi iritasi atau tidak pada bagian kulit yang anda berikan tea tree oil.
  • Jika tidak ada alergi dengan penggunaan tea tree oil, maka anda dapat menggunakannya setiap hari dalam beberapa minggu. dapat anda gunakan pada pagi hari atau malam hari sebelum tidur. Mengapa tea tree oil dapat menghilangkan kutil di leher?
  • Tea tree oil jika diaplikasikan pada kutil dapat menyebabkan iritasi dan dapat menyebabkan semacam pembakaran atau inflamasi yang dapat mengurangi ukuran dari kutil di leher.

2. Bawang

Pasti anda sangat sering menggunakan bawang dalam masakan sehari hari. bawang juga biasanya selalu ada di persediaan bumbu dapur rumah anda. Perlu anda ketahui, selain digunakan untuk bumbu masak, manfaat bawang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan kutil di leher.

Bawang memiliki kandungan allicin yang memiliki antimikroba yang dapat membasmi berbagai patogen temasuk infeksi HPV yang dapat menyebabkan kutil di leher. Bagaimana cara anda mengaplikasikan bawang sebagai cara menghilangkan kutil di leher?

Anda dapat mengolah bawang dalam beberapa cara untuk diaplikasikan sebagai bahan menghilangkan kutil. beberapa cara yang dapat anda lakukan sebagai berikut:

  1. Merendam bawang didalam air selama semalam, anda dapat merendam bawang yang sudah dikupas didalam air bersih selama semalaman. Setelah itu gunakan air rendaman bawang pada kutil dileher dengan dioleskan
  2. Tumbuh bawang kasar atau sedikit halus lalu aplikasikan pada kutil di leher anda
  3. Cara terakhir adalah anda dapat mengkonsumsi capsul bawang yang sudah diolah sehingga dapat melawan HPV dari dalam untuk menghilangkan kutil di leher

3. Cuka Apel

Cuka apel sedang banyak digunakan untuk perawatan pada kulit untuk menghilangkan jerawat. Selain dapat menghilangkan jerawat, cuka apel juga dapat digunakan untuk menghilangkan kutil di leher. Cuka apel menggunakan kandungan asam untuk membunuh virus.

Bagaimana mengaplikasikan cuka apel pada kutil di leher? cukup mudah, cuka apel banyak dijual dalam botol, anda dapat langsung menggunakannya pada kutil dengan dioleskan atau disemprotkan. Namun, jika anda tidak kuat dengan bau cuka apel yang menyengat, dapat anda campurkan dengan air dengan perbandingan 1:1.

Campurkan air sebanyak 3 sendok makan, dan cuka apel sebanyak 3 sendok makan ke dalam botol, setelah itu dapat anda oleskan pada kutil di leher atau dapat anda semprotkan setiap malam dan diamkan dalam 1–15 menit lalu bilas dengan air bersih. lakukan hal tersebut dalam beberapa minggu.

4. Brokoli

Tips selanjutnya adalah mengkonsumsi sayur sayuran, salah satunya brokoli. Brokoli mengandung Indole-3c-carbinol (I3C) yang dapat membantu melawan human papilloma virus yang merupakan penyebab kutil. Brokoli ini anda gunakan sebagai cara menghilangkan kutil di leher dengan cara dimakan.

Brokoli tidak dapat anda aplikasikan langsung pada kutil, karena brokoli akan membantu penyembuhan dari dalam tubuh dengan kandungannya. Konsumsi brokoli 4-5 kali setiap harinya untuk dapat mempercepat penyembuhan kutil di leher

5. Jus nanas

Nanas mungkin tidak terlalu sering dikonsumsi sehari hari, namun siapa sangka bahwa nanas memiliki khasiat dalam menghilangkan kutil di leher. Nanas memiliki kandungan antiinflamasi sehingga dapat mengurangi inflamasi, dapat juga untuk menghilangkan jerawat.

Bagaimana cara menggunakan jus nanas untuk menghilangkan kutil? berikut langkah langkahnya

  1. Ambil beberapa nanas segar, buat nanas menjadi jus
  2. Masukan kapas ke dalam wadah yang terisi jus nanas
  3. Letakan kapas yang sudah basah dengan jus nanas diatas kutil pada leher, lalu diamkan selama 10 menit

Selain diaplikasikan langsung, jus nanas dapat diminum untuk menghilangkan HPV dari dalam tubuh, jadi anda dapat memisahkan jus nanas untuk diminum dan jus nanas untuk diaplikasikan langsung pada kutil.

6. Green Tea

Green tea memiliki komposisi yang disebut sinecatechins yang ampuh dalam menghilangkan kutil dengan membasmi virus HPV. cara menggunakan green tea cukup mudah, anda dapat membeli green tea di toko dan mengikuti cara pemakaiannya untuk diaplikasikan pada kutil di leher.

Cara lain dalam pengaplikasian green tea untuk kutil di leher, dapat anda campurkan dengan minyak kelapa dan green tea. Campuran minyak kelapa dan green tea ini dapat langsung anda aplikasikan pada kutil di leher.

7. Pisang

Pisang merupakan buah yang sangat sering diberikan sejak kecil karena teksturnya yang lembut dan manis. Khasiat buah pisang untuk kesehatan sangatlah banyak. Konsumsi pisang secara rutin juga dapat menghilangkan kutil di leher karena pisang memiliki pottasium dan beberapa enzim yang menjadikan pisang efektif dalam mengatasi kutil.

Penggunaan pisang sebagai cara menghilangkan kutil di leher dapat digunakan secara mudah hanya dengan mengkonsumsi buah pisang setiap hari. Selain mengkonsumsi buah pisang, anda dapat mengaplikasikan langsung pisang pada kutil.

Untuk mengaplikasikan langsung pada kutil, cukup potong pisang tipis tipis atau anda dapat menumbuk pisang secara kasar dan langsung ditempelkan pada kutil di leher. saat diaplikasikan di leher, dapat gunakan penutup untuk mempertahankan pisang semalaman agar hasil lebih maksimal.

7 tips tersebut dapat dengan mudah anda lakukan dirumah, selain pengaplikasian beberapa bahan alami. Anda dapat membantu penyembuhan human papilloma virus dengan diet sehat seperti makan sayur dan buah. Serta anda harus mencegah penularan terjadinya penyebaran virus HPV.