Waspada ! Penyakit Perut Buncit Badan Kurus ini, Paling Sering Terjadi

889

Awal munculnya penyakit perut buncit badan kurus biasanya ditandai dengan ukuran  lingkar pinggang yang melebar dan bentuk perut yang menyembul keluar dari garis dada.

Indikasi

Perut buncit tetapi badan kurus bisa dijadikan sebagai indikasi bahwa seseorang sedang menderita suatu penyakit yang bisa saja awalnya tidak menimbulkan keluhan apapun, Hingga pada akhirnya penderita harus segera mendapatkan tindakan medis.

Didalam makanan yang mengandung lemak tinggi pasti terdapat lemak visceral yaitu yang mudah menumpuk pada bagian perut.  Lemak ini berbahaya bagi kesehatan jangka panjang karena proses pembentukannya adalah hasil dari lemak jenuh. Penyakit yang akan muncul adalah penyakit yang berkaitan dengan kelancaran metabolisme tubuh, Diantaranya:

1.Darah tinggi

Tekanan darah tinggi yang tidak segera disembuhkan maka retan menjadi penyakit darah tinggi . Darah tinggi adalah salah satu penyakit perut buncit badan kurus yang muncul akibat tekanan  darah yang tidak kunjung membaik sehingga merusak kinerja jaringan tubuh sehingga proses pembakaran lemak tidak bisa bekerja dengan maksimal. Lemak akan menumpuk dibeberapa bagian tubuh termasuk pada bagian perut.

2.Jantung

Jantung yang mengalami masalah misalnya jantung koroner atau gagal jantung dimana kondisi itu menyebabkan jantung kehilangan kemampuannya dalaam memopa darah keseluruh tubuh, Akibatnya pembakaran lemak dalam tubuh selalu mememui hambatan.

3.  Resistensi insulin

Resistensi insulin adalah kondisi dimana jaringan tubuh tidak menanggapi hormon insulin dengan lancar. Mengkonsumsi makan yang mengandung glukosa tinggi beresiko merusak fungsi  pankreas sehingga akan muncul penyakit perut buncit badan kurus.

4. Penyakit gula darah

Gejala penyakit Gula yang terus meningkat akan mempengaruhi kadar insulin dan kesehatan pankreas sehingga dapat menyebabkan seseorang tidak bisa gemuk namun perutnya justru membesar. Kondisi adalah sebagai tanda bahwa pankreas sedang dalam keadaan yang tidak baik. Jika dibiaarkan maka badan akn terus kurus sedangkan perut semakin membuncit.

5.Busung lapar

Munculnya penyakit busung lapar awalnya disebabkan karena tubuh  kekurangan zat protein dalam jumlah yang banyak. Kondisi ini banyak menyerang anak anak yang berkaitan dengan kekurangan gizi. Munculnya ciri ciri busung lapar pada anak dan orang dewasa adalah perut buncit tapi badan kurus.

6. Penyakit hati (lever)

Penyakit lever  yang muncul berkaitan  dengan masalah hepaptitis daapat menyebabkan apapun nutrisi yang ada pada makann tidak akan meningkatkan berat badan namun perutnya yang akan gemuk.

Ketika organ hati sedang dalam keadaan tidak sehat maka ekskresi yang dilakukan hati menjadi terus menerus gagal sehingga pembuangan sisa metabolisme dalam tubuh tidak akan terjadi , Akibatnya akan banyak lemak yang terjebak pada lapisan kulit seperti bagian perut

7. Gagal ginjal

Seseorang yang sedang mengalami gejala gagal ginjal akut dan ronis maka resiko terbesar yang akan ditanggung adalah ketidakstabilan fungsi ginjal sehingga mempermudah cairan dibagian perut terjadi penumpukan  yang nantinya mengacu pada munculnya penyakit perut buncit badan kurus.

8. Kanker/tumor

Penyakit perut buncit badan kurus dapat disebabkan karena jaringan perut ditumbuhi sel abnormal yang bermutasi menjadi sel  kanker atau adaanya pertunbuhan tumor sehingga perut terlihat besar.

9. Cacingan

gejala cacingan pada anak dan dewasa adalah keluhan kesehatan yang  muncul karena adanya parasit atau cacing tertentu masuk kedalam aliran darah dan organ tubuh lain yang bisa masuk melalui tangan , Udara atau tanah berlumpur tempat  bermain. Awalnya parasit atau cacing menyerang jaringaan perut dengan gejala umum seperti sakit perut lalu lama kelamaan perut akan terlihat  buncit tapi badan tetap kurus.

Cacing cacing akan cepat bertelur lalu  menetap daan berkembang biak didalam tubuh diaman pada akhirnya  akan selalu mengambil sari atau nutrisi dari makanan yang telah dikonsumsi sanmpai  tubuh kekurangan gizi dan kurus.