Begini Tanda Bahwa Tubuh Kurang Sehat yang Sering Diabaikan Orang

428

Seseorang dikatakan tidak sehat saat dokter sudah mendiagnosa mereka terkena penyakit seperti Jantung. Ginjal, Diabetes, Kanker, dll. Masalah seperti ini seharusnya dapat mengingatkan anda agar senantiasa melakukan kebiasaan pola hidup sehat untuk dapat mengembalikan fungsi dan keseimbangan tubuh menjadi normal.

Bagaimanakah Cara Tubuh Anda Dalam Memperingatkan Diri Agar Selalu Hidup Sehat ?

1/ Kualitas Tidur Anda Menurun

Jika dalam beberapa pekan ini anda merasa tidur agak terganggu padahal anda sedikit sekali melakukan aktifitas tadi siang maka kemungkinan besar anda tubuh anda mengirim pesan kepada anda bahwa kondisi mereka kurang sehat. Adalah Hormon Kortisol merupakan hormon stres yang secara otomatis pada waktu menjelang petang jumlahnya akan menurun yang berfungsi agar memudahkan anda untuk tidur pada waktu malam hari.

Ketika anda positif menderita insomnia maka disebabkan karena hormon ini mengalami peningkatan akibat terlalu menumpuk respon tubuh terhadap stres yang menyerang anda. Ketika respon stres meningkat maka akan berpengaruh terhadap mekanisme perbaikan tubuh menjadi berkurang di dalam tubuh anda. Pada akhirnya anda akan mudah jatuh sakit. Akibat respon ini mengalami perubahan.

2/Air Kencing Barwarna Kuning Gelap

Agar tubuh tetap terjaga kondisinya dalam keadaan sehat maka perlu cairan tubuh yang mencukupi. Tanda – tanda jika tubuh anda dalam kondisi mendekati gejala terhadap sebuah penyakit adalah lihat warna dari air kencing anda akan berwarna kuning gelap. Minuman yang bagus buat menghidrasi tubuh adalah dengan teratur minum air putih secukupnya dalam satu hari.

Dimana perlu diketahui bahwa ada beberapa penyakit yang muncul sebagai akibat tubuh dalam kondisi kurang cairan. Nah warna air kencing dalam hal ini tidak hanya menunjukkan tubuh dalam kondisi kekurangan cairan tetapi juga dapat sebagai pertanda bahwa anda terserang penyakit tertentu.

3/Anda Selalu Merasa Cemas

Banyak orang berpendapat bahwa kecemasan yang berlebihan dihasilkan karena fikiran, lima puluh persen pendapat ini benar tetapi kecemasan yang dihubungkan dengan faktor fisiologi tubuh dapat mempengaruhi tubuh terhadap respon suatu penyakit contohnya adalah Penyakit Jantung. Penyakit cemas berlebihan muncul karena adanya ketidakharmonisan Hormon, ‘Hipertiroidisme’, Kanker Adrenal dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah apa yang menyebabkan kecemasan ? Hasil dari pola hidup yang kurang harmonis dengan jati diri. Jika anda terlalu sering mendapatkan kecemasan tanpa sebab maka selain bertanya kepada diri sendiri, segeralah mengunjungi dokter untuk mendapatkan uji kelainan hormon.

Demikian kami menjelaskan semoga bermanfaat !