15 Bahaya Teh Daun Jati Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya teh daun jati bagi kesehatan tubuh merupakan dampak buruk akibat seseorang mengkonsumsi dengan takaran yang tidak tepat dan terus menerus.
Teh daun jati merupakan daun herbal yang digunakan untuk meningkatkan kesehatan tubuh terutama untuk mempercepat pembakaran lemak sehingga seseorang dapat langsing dengan cepat.

Bahaya
Ada 15 dampak buruk mengkonsumsi teh daun jati

1.Merusak Ginjal
Mengkonsumsi teh daun hijau secara berlebihan yaitu pagi dan sore dapat menyebabkan kerusakan fungsi ginjal. Ginjal akan kehilangan kemampuanya dalam mengendalikan cairan tubuh. Waktu yang terbaik adalah teh daun jati dikonsumsi satu kali dalam sehari sebelum tidur malam.

2. Tekanan darah tinggi
Mengkonsumsi teh daun jati secara berlebihan dapat menyumbat aliran darah dan pembuluh darah menuju otak. Kondisi tersebut dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah tinggi.
Baca juga :obat hIpertensi

3. Gangguan usus
Terlalu sering mengkonsumsi teh daun jati dapat menyebabkan pigmentasi pada dinding usus sehingga usus berubah warna menjadi kuning kehijauan persis seperti teh daun jati. Perubahan warna tersebut dapat mempengaruhi kinerja usus. Usus akan menderita iritasi karena teh daun jati bersifat tajam .

4. Gangguan metabolisme tubuh
Teh daun jati dapat mempercepat pengeluaran zat zat yang sudah tidak dibutuhkan tubuh Sehingga dapat mengganggu metabolisme tubuh. Pengeluaran zat tubuh yang seharusnya belum waktunya dikeluarkan akibatnya akan terlalu cepat keluar jika tubuh telah terkontiminasi dengan zat zat yang ada pada daun jati.

5.Gangguan lambung
Teh daun jati bersifat tajam dan mampu mengiritasi lambung dan meningkatkan asam lambung dengan cepat sehingga seseorang dapat menderita radang lambung.
Baca juga : ciri ciri luka lambung Lambung

6. Ketergantungan
Rajin mengkonsumsi teh daun jati tetapi tidak diimbangi dengan olahraga maka tubiuh akan ketergantungan dan seseorang akan merasa tidak nyaman jika tidak mengkonsumsinya.

7. Dehidrasi
Mengkonsumsi teh daun jati selama bertahun tahun dengan takaran lebih dari 2 gelas ukuran kecil maka akan mengakibtkan seseorang terserang dehidrasi. Teh daun jati dapat menyerap cairan tubuh dan mengeluarkannya melalui urin dengan cepat.
Bac juga : cara mencegah Dehidrasi

8. Badan kurus
Seseorang yang telah memiliki berat badan yang ideal sebaiknya tidak mengkonsumsi teh daun jati secara berlebihan , karena dapat menyebabkan badan semakin kurus.

9. Mual mual dan muntah
Mengkonsumsi teh daun jati secara berlebihan dan jangka panjang beresiko menyebabkan tekanan pada otot perut dan mencederai jaringan perut sehingga menyebabkan seseorang perutnya menderita mual dan muntah muntah.

10.Peranakan kering


Teh daun jati yang dikonsumsi secara berlebihan dapat mengganggu kesehatan rahim dan mengeringkan kelembaban dan suhu yang ada dalam rahim sehingga dapat menyebabkan peranakan menjadi kering dan beresiko menyebabkan seseorang kesulitan hamil.

11. Radang sendi
Bahaya teh daun jati yang sering terjadi adalah berupa kerusakan persendian yang diawali oleh peradangan ringan. Radang sendi terjadi karena zat yang ada pada teh daun jati mampu mengikis permukaan persendian yang dapat memicu terjadinya nyeri ketika digerakkan.

12.Gangguan pencernaan
Mengkonsumsi teh daun jati secara berlebihan dapat menyebabkan gangguan saluran pencernaan. Zat yang terkandung pada teh daun jati dapat mengendap pada saluran pernafasan sehingga menyebabkan penyumbatan. Penyumbatan dapat mengakibatkan siklus penggilingan makanan menjadi lebih cepat dan berpotensi melukai dinding usus.
Baca juga : gangguan pencernaan pada tubuh manusia

13.Gangguan otot
Bahaya teh daun jati yang sering dialami oleh pecinta minuman tersebut adalah jika dikonsumsi secara sembarangan dapat membahayakan kesehatan jaringan otot. Zat zat yang yang masih dibutuhkan organ tubuh akan cepat keluar sebelum waktunya sehingga kinerja otot jadi melemah .

14.Mengganggu siklus haid
Seorang wanita yang sedang haid sebaiknya tidak mengkonsumsi minuman teh daun jati karena dapat menyebabkan gangguan siklus haid yang ditandai dengan gejala perut menjadi mual, Kembung dan tubuh terasa tidak nyaman ketika duduk dan tidur.

15.Diare
Zat pada teh daun jati memilki sifat sebagai pelunak feses dan mempercepat penggilingan makana dala sistem pencernaan. Efek pencaharnya dapat dapat menyebabkan seseorang terlalu sering buang air besar . Kondisi yang terus menerus buang air besar berpotensi menyebabkan seseorang terkena diare dan tubuh lemas.
Baca juga : Cara mencegah diare pada orang dewasa dan anak

Larangan
Ada 7 kondisi tertentu yang tidak dianjurkan mengkonsumsi teh daun jati

1. Wanita hamil
Wanita hamil dilarang minum teh daun jati karena dapatb mengganggu perkembangan kesehatan janin dalam kandungan. Zat yang ada pada teh daun jati dapat melukai plasenta dan mengiritasi organ janin yang baru saja terbentuk.

2. Mempunyai penyakit mag
Seseorng yang mempunyai penyakit Mag sebaiknya jangan mengkonsumsi teh dau jati terlalau banyak dan sebaiknya tidak setiap hari. Zat yang bersifat pencahar yang ada didalam teh daun jati mampu memperparah kondisi mag itu sendiri.

3. Memiliki penyakit hipertensi



Teh daun jati dapat menekan pergerakan oksigen dan darah dilairan atau penbuluh darah disekitar kepala. Jika terus menerus terjadi maka seorang penderita hipertensi beresiko terkena hipertensi yang lebih parah lagi dari sebelumnya.

4. Wanita haid
Zat yang ada pada teh daun jati mampu mengacaukan siklus hais seseorang dan menekan saraf saraf perut sehingga perut akan terserang kembung, Mual dan badan menjadi seperti sedang terkena demam, Kondisi tersebut dapat menyebabkan tubuh seseorang menjadi tidak nyaman.

5. Anak usia dini
Minuman teh daun jati tidak duanjurkan dikonsumsi anak anak usia dini, Karena dapat menyebabkan diare dan mual mual yang berkesinambungan. Lmabung dan sistem pencernaan anak anak sangat sensitif dan mudah terluka oleh zat zat yang mengandung efek pencahar.

6. Orang lanjut usia
Bahaya teh daun jati yang paling sering terjadi adalah berupa keracunan atau sakit perut yang menyebabkan seseorang harus sering buang air besar. Orang lanjut usia rentan terjadi penurunan kekebalan tubuh ketika mereka terserang diare. Makan teh daun jati tidak cocok lagi bagi organ tbuh para manula.

7. Memiliki penyakit asam urat
Seseorang yang menderita asam urat sebaiknya menghindari teh daun jati yang mampu meningkatkan peradangan disela sela sendi. Zat yang ada pada teh daun jati memiliki zat yang bersifat sebagai pencahar yang juga memilki kemampuan membuat penumpukan zat purin sehingga sendi semakin sakit ketika digerakan. Bahaya teh daun jati lebih mudah terjadi pada penderita asam urat yang masih gemar mengkonsumsi teh tersebut.

,
Oleh :
Kategori : Minuman Berbahaya