Koffex/Koffex For Children – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

81

Kali ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai Koffex/Koffex For Children. Dari namanya saja anda sudah bisa mengetahui bahwa penggunaan obat ini adalah untuk mengobati masalah yang terjadi pada anak-anak. Koffex/Koffex For Children merupakan obat yang diindiasikan untuk mengobati batuk dan juga pilek yang dialami anak-anak.

Sebenarnya, batuk merupakan sebuah kondisi yang normal dan bisa dialami oleh siapa saja. Tujuan orang batuk adalah untuk mengeluarkan zat yang dapat membahayakan tubuh. Akan tetapi, jika batuk yang dialami tidak kunjung sembuh dan malah semakin parah maka sudah tentu harus waspada. Batuk terbagi menjadi dua, yakni batuk tidak berdahak dan batuk berdahak. Kedua jenis batuk ini tentu harus segera diobati agar tidak semakin parah.

Sementara itu, pilek merupakan kondisi dimana lubang hidung mengeluarkan lendir atau yang lebih kita kenal dengan sebutan ingus. Lendir tersebut diproduksi oleh sebuah saluran yang bernama sinus. Meskipun pada awalnya fungsi lendir untuk menjaga kelembapan yang ada di saluran napas, serta membantu agar tidak ada kuman maupun kotoran yang masuk, namun jika lendir terlalu banyak maka sudah tentu telah terjadi sesuatu.

Baik batuk maupun juga pilek harus segera ditangani. Salah satunya adalah dengan menggunakan obat Koffex/Koffex For Children. Obat yang satu ini memang sudah terpercaya di dalam pengobatan batuk dan juga pilek.

Beberapa zat yang terkandung di dalam Koffex/Koffex For Children antara lain:

  • Difenhidramin HCl
  • Ammonium Klorida
  • Natrium sitrat
  • Mentol
  • Etanol

Fungsi Koffex/Koffex For Children

  • Koffex/Koffex For Children merupakan obat yang digunakan untuk mengobati batuk berdahak dan juga batuk alergi.
  • Koffex/Koffex For Children juga digunakan sebagai solusi bagi anak yang mengalami pilek.

Informasi yang berhubungan dengan fungsi Koffex/Koffex For Children bisa anda tanyakan kepada pihak apoteker maupun dokter.

Harga Koffex/Koffex For Children

Bagi anda yang ingin membeli Koffex/Koffex For Children, maka harga yang harus anda keluarkan adalah Rp. 21.000 untuk setiap botol. Harga yang kemungkinan bisa berubah kapanpun tergantung dimana dan kapan anda membeli obat yang satu ini.

Dosis Koffex/Koffex For Children

Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan mengenai takaran dosis yang harus diberikan bagi anak yang ingin menggunakan Koffex/Koffex For Children:

  • Dosis yang diberikan kepada anak-anak yang masih berusia 2 sampai dengan 4 tahun, maka dosisnya sebanyak 5 mL yang akan diminum dalam waktu 6 kali sehari.
  • Dosis yang harus diberikan kepada anak-anak yang usianya lebih dari 4 tahun adalah sebanyak 10 mL. Dosis tersebut harus diminum dalam 6 kali sehari.

Jiak anda masih memiliki pertanyaan yang berhubungan dengan dosis Koffex/Koffex For Children, maka silahkan anda tanyakan hal tersebut kepada dokter.

Cara Penggunaan Koffex/Koffex For Children

  1. Koffex/Koffex For Children harus segera digunakan sebagaimana penjelasan yang sudah tertera di kemasan obat tersebut.
  2. Jangan pernah mengurangi maupun menambah takaran dosis Koffex/Koffex For Children melebihi batas yang sudah ditentukan.
  3. Selalu berikan Koffex/Koffex For Children secara rutin dan di jam yang sama agar supaya obat ini bisa bekerja lebih efektif.
  4. Jika penggunaan Koffex/Koffex For Children malah menimbulkan gatal maupun ruam kulit, maka hentikan penggunaannya dan hubungi dokter.