Home Merk Obat A-ZMerk Obat K Kabitarin – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Kabitarin – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

Obat Kabitarin adalah salah satu jenis obat yang banyak di jual di apotek apotek  dan di gunakan oleh masyarakat untuk membantu proses penyembuhan penyakit paru paru, campak, flu, sakit kepala dan tuberkolosis,.  Obat Kabitarin ini hadir dalam bentuk cairan di dalam suntikan. Obat Kabitarin ini merupakan salah satu jenis obat dengan golongan obat keras.

Obat keras yang di maksud di sini adalah jika kita ingin membeli obat ini kita tidak bisa membelinya secara bebas dan langsung namun perlu mempunyai resep dari dokter terlebih dulu. Obat Kabitarin ini di produksi dan di buat oleh salah satu pabrik obat yaitu oleh PT. indo farma

Kandungan yang terdapat dari obat Kabitarin

Aneka macam jenis obat yang di jual di masyarakat pasti memiliki fungsi dan kegunaan yang berguna dan bermanfaat untuk menyembuhkan aneka macam penyakit yang di miliki dan di derita oleh pasien. Adapun Kandungan gizi dan bahan yang terdapat dalam obat Kabitarin meliputi:

  • Per 5 mg mengandung : sodium 77 meg/Liter, Klorida 77 meg/Liter, Dextrose 50 gram/Liter  vitamin A, vitamin B,  vitamin C,  vitamin D

 Fungsi dari obat Kabitarin

Obat yang banyak di jual di tengah masyarakat pasti memiliki aneka macam fungsi dan kegunaan yang berguna untuk kesehatan pasien. Dan adapun fungsi dan kegunaan dari  Kabitarin yaitu:

  1. Bekerja untuk membantu proses penyembuhan diare
  2. Kandungan vitamin A berguna untuk membantu kesehatan pada mata
  3. Menyembuhkan penyakit flu
  4. Bermanfaat untuk memberikan daya tahan pada tubuh
  5. Memenuhi kebutuhan vitamin B
  6. Membantu menyembuhkan penyakit demam berdarah
  7. Memberikan manfaat untuk memulihkan kesehatan tubuh pasca mengalami campak dan penyakit infeksi
  8. Memenuhi kebutuhan vitamin c
  9. Membantu memenuhi kebutuhan mineral
  10. Berguna untuk memberikan kebutuhan karbohidrat dan protein

Dosis Penggunaan dari obat  Kabitarin

Jika kita membeli dan  menggunakan obat yang kita beli di apotek pasti ada dosis penggunaan yang di pakai saat kita menggunakan dan meminum obat itu. adapun dosis penggunaan dan pemakaian yang terdapat pada obat Kabitarin yaitu:

  • Dosis pembuatan Kabitarin ini sebanyak 1 kali sehari 1 suntikan

Kontraindikas pada penggunaan obat Kabitarin

sakan menyebabkan dan berdampak pada kontraindikasi. Obat Kabitarin juga dapat mengakibatkan kontraindikasi yaitu wanita hamil dan menyusui, infeksi saluran kencing dan juga pada infeksi paru paru.

Cara penggunaan pada penggunaan obat Kabitarin

Biasanya jika kita menggunakan sesuatu pasti memiliki petunjuk bagaimana cara harus di lakukan saat akan menggunakan itu. hal itu juga terjadi dalam penggunaan obat. Jika kita menggunakan susu pasti ada cara yang di lakukan saat menggunakan obat

  • Obat Kabitarin di gunakan dengan cara di suntikan pada tubuh pasien sebanyak 1 x shari 1 tablet

Tambahan mengenai obat Kabitarin

Ada beberapa tambahan khusus yang diperlukan bagi para pengguna  diantaranya yaitu:

  • Kabitarin harus di simpan pada tempat yang jauh dari pancaran sinar matahari
  • Jika kita menggunakan obat Kabitarin dalam jangka waktu lama akan menimbulkan penyakit ginjal,impotensi, Demam, Mual, sesak nafas, Muntah, kejang demam, Myalgia, sembelit
  • Pemakain obat Kabitarin ini  tidak bisa di berikan dalam jangka waktu yang lama
  • Jauhkanlah obat Kabitarin ini dari jangkauan anak anak dan hewan peliharaan di rumah.
  • Gunakanlah obat  Kabitarin sesuai dengan dosis yang sudah di tetapkan dan di berikan oleh dokter sesuai dengan masing masing pasien sesuai dengan usia dan juga jenis penyakit yang di alaminya.

You may also like