Home Merk Obat A-ZMerk Obat I Intrum Plus – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Intrum Plus – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

 

Intrum Plus adalah obat suplemen vitamin untuk anak-anak. Obat ini dapat membantu meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh pada anak.

Intrum Plus ini dijual bebas dan dapat ditemukan di apotek-apotek terdekat tanpa memerlukan resep dokter. Obat ini diproduksi oleh PT. Interbat dalam bentuk larutan / sirup yang dikemas dalam botol dengan ukuran 100 mL per botolnya.

Indikasi Intrum Plus

Obat Intrum Plus ini diindikasikan untuk membantu meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh pada anak.

Kontraindikasi Intrum Plus

Obat Intrum Plus ini tidak dianjurkan untuk diberikan pada pengguna yang memiliki hipersensitivitas (reaksi alergi berlebih) pada komposisi dalam obat.

Kandungan Intrum Plus

Kandungan atau komposisi dalam Intrum Plus per 5 mL adalah Colostrum bovine (250 mg), vit A 2,000 iu, vit D 200 iu, vit B1 (0.6 mg), vit B2 (0.5 mg), vit B6 (0.5 mg), vit B12 (1.5 mcg), nicotinamide (5 mg), panthenol (2.5 mg), DHA (200 mg).

Dosis dan Cara Penggunaan Intrum Plus

Dosis didefinisikan sebagai jumlah atau jumlah obat yang diberikan oleh dokter atau diambil oleh pasien pada periode tertentu. Dosis adalah rezimen yang ditentukan oleh dokter tentang berapa hari dan berapa kali per hari obat harus diambil dalam dosis yang ditentukan oleh pasien.

Dosis dinyatakan dalam mg untuk tablet atau gram, kadang-kadang mikro gram, ml untuk sirup atau tetes untuk sirup anak-anak. Dosis tidak tetap untuk obat untuk semua kondisi, dan itu berubah sesuai dengan kondisi atau penyakit. Itu juga berubah pada usia pasien.

Sementara dosis penggunaan Intrum Plus ini adalah sebagai berikut :

Anak-anak:

  • Usia 7-12 thn 15 mL
  • Usia 3-6 thn 10 mL
  • Usia 1-2 thn 5 mL

Obat Intrum Plus diberikan setelah makan.

Interaksi Intrum Plus

Interaksi adalah efek yang terjadi ketika obat diminum bersamaan dengan makanan atau ketika diminum dengan obat lain. Misalkan jika Anda minum obat (Intrum Plus), mungkin ada interaksi dengan makanan tertentu dan obat-obatan tertentu. Itu tidak akan berinteraksi dengan semua makanan dan obat-obatan.

Interaksi bervariasi dari satu obat ke obat lain. Anda perlu mewaspadai interaksi obat yang Anda minum. Sebagian besar obat dapat berinteraksi dengan alkohol, tembakau, jadi berhati-hatilah dalam pemakaian obat ini.Contohnya seperti Vit E yang dapat meningkatkan penyerapan obat Intrum Plus.

Perhatian

  • Simpan di tempat sejuk dan kering
  • Hindarkan dari cahaya matahari langsung
  • Jangan membekukan obat
  • Gunakan obat sesuai anjuran yang tertera pada label obat
  • Jangan memperbanyak dosis obat yang telah dianjurkan
  • Apabila terjadi efek samping yang serius segera hentikan pemakaian dan hubungi dokter
  • Gunakan obat sebelum masa kadaluwarsanya berlalu. Jangan mengkonsumsi obat yang telah lewat masa kadaluwarsanya.

You may also like