Home Merk Obat A-ZMerk Obat I Infanrix-Hib – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Infanrix-Hib – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Robi Diansah

Apa yang anda ketahui mengenai Infanrix-Hib? Obat ini merupakan salah satu bentuk imunisasi yang diberikan di dalam pencegahan agar supaya anak anda tidak sampai mengalami difteri maupun juga mengalami penyakit infeksi yang tentu saja bisa mengancam kesehatan anak anda.

Obat ini berbentuk injeksi alias suntik atau IV sehingga penggunaannya tentunya harus dilakukan oleh seseorang yang sudah berpengalaman menyuntik atau memberikan obat yang berbentuk injeksi. Kegunaan lain yang terdapat pada Infanrix-Hib adalah untuk pengobatan tetanus dan juga batuk rejan. Kedua penyakit ini menjadi salah satu penyakit berbahaya yang juga dapat mengancam kesehatan atau bahkan nyawa anak anda. Maka dari itu, pemberian Infanrix-Hib dirasa perlu untuk pencegahan terhadap berbagai macam penyakit tersebut.

Untuk anda yang ingin mengetahui selengkapnya seputar Infanrix-Hib akan kami jelaskan di bawah ini. Dengan mempelajari informasi yang kami berikan, bisa membantu anak anda untuk mendapatkan kesehatan dan dijauhkan dari berbagai macam penyakit.

Fungsi Infanrix-Hib

  1. Infanrix-Hib merupakan obat injeksi yang digunakan untuk mengatasi penyakit difteri.
  2. Infanrix-Hib juga digunakan sebagai obat yang terbukti ampuh mengatasi batuk rejan.
  3. Kegunaan lain dari Infanrix-Hib adalah sebagai obat suntik untuk mengatasi tetanus.
  4. Selain itu, ternyata obat ini juga menjadi salah satu obat yang disarankan untuk pencegahan berbagai macam infeksi bakteri maupun juga pengetatan pada otot tubuh.

Bagi anda yang ingin memperoleh informasi yang lebih jelas mengenai kegunaan atau fungsi dari Infanrix-Hib, maka silahkan anda tanyakan hal tersebut kepada dokter.

Kontraindikasi Infanrix-Hib

  • Infanrix-Hib dikontraindikasikan terhadap pasien yang pernah mengalami alergi terhadap obat suntik atau kandungan yang ada pada Infanrix-Hib.
  • Seseorang yang juga pernah mengalami hipersensitivitas terhadap obat injeksi juga disarankan untuk berhati-hati ketika menggunakannya.
  • Sementara itu, bagi anak anda yang pernah mengalami kondisi lainnya juga sebaiknya berbicara terlebih dahulu kepada dokter mengenai keamanan dari Infanrix-Hib.

Dosis Infanrix-Hib

Penggunaan dosis Infanrix-Hib maupun obat lainnya, khususnya obat injeksi tentunya harus diberikan berdasarkan takaran dosis yang sudah ditentukan. Penggunaan dosis yang sembarangan hanya akan menyebabkan gangguan pada pasien dan dikhawatirkan malah menjadi sebab pasien mengalami berbagai masalah yang tidak diinginkan.

Untuk dosis secara umum dari Infanrix-Hib adalah 3 dosis primer yang diberikan pada 6 bulan awal usia anak, yang dimulai dari usia 2 bulan. Sementara itu, untuk dosis booster nantinya disarankan untuk diberikan pada saat usia anak sudah mencapai 2 tahun.

Bagi anda yang merasa jika informasi seputar dosis Infanrix-Hib masih membuat anda belum paham, maka silahkan anda tanyakan hal tersebut kepada dokter.

Cara Penggunaan Infanrix-Hib

  1. Infanrix-Hib harus diberikan oleh seseorang yang sudah berpengalaman terhadap penggunaan obat suntik.
  2. Penggunaan Infanrix-Hib hanya diberikan kepada anak-anak. Jika ada orang dewasa yang ingin menggunakan obat ini, maka disarankan untuk menghubungi dokter.
  3. Jika selama penggunaan Infanrix-Hib ternyata anak ditemukan beberapa kondisi seperti ruam kulit atau gatal, maka disarankan ia harus menghubungi dokter guna segera mendapatkan penanganan.
  4. Penggunaan Infanrix-Hib bisa menyebabkan bekas pada area yang disuntik dan juga bisa menimbulkan pembengkakan. Namun kondisi ini masih bersifat wajar dan umum dialami oleh siapapun yang menggunakan obat injeksi.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  • Infanrix-Hib bisa menyebabkan anak anda kehilangan nafsu makan dan tentunya akan membuatnya menangis karena obat suntik memang menyebabkan rasa sakit.
  • Diare dan mual tanpa muntah juga merupakan dua hal yang harus anda perhatikan meskipun jarang terjadi.

You may also like