Indevus Spinal 0.5% Heavy – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

132

Apakah anda tahu apa itu Indevus Spinal 0.5% Heavy? Mungkin banyak dari anda yang belum tahu mengenai obat ini karena sebenarnya ia lebih terkenal dengan sebutan Bupivacaine. Selain itu, obat ini juga memiliki beberapa merk beberapa merk obat sehingga terkadang anda bisa bingung sendiri karena obat ini memiliki banyak nama.

Beberapa nama dari Indevus Spinal 0.5% Heavy antara lain:

  • Decain Spinal 0.5% Heavy
  • Bunascan Spinal 0.5% Heavy
  • Buvanest Spinal 0.5% Heavy
  • Marcaine
  • Vivacaine
  • Sensorcaine
  • Marcain Spinal 0.5% Heavy
  • Marcain
  • Recain

Salah satu fungsi dari Indevus Spinal 0.5% Heavy adalah untuk menghilangkan rasa sakit yang dialami selama proses operasi, termasuk juga pembedahan untuk operasi gigi maupun juga persalinan. Dengan kata lain, ketika anda menggunakan Indevus Spinal 0.5% Heavy, maka anda tidak akan mengalami rasa sakit selama menjalani operasi maupun juga pembedahan.

Cara kerja dari Indevus Spinal 0.5% Heavy adalah dengan melakukan penghambatan terhadap kinerja dari sistem saraf yang pada dasarnya memiliki tugas untuk mengirimkan rasa sakit menuju otak. Di bawah ini akan kami berikan informasi seputar indikasi, dosis, dan bagaimana cara penggunaan Indevus Spinal 0.5% Heavy agar sesuai dengan instruksi medis.

Fungsi Indevus Spinal 0.5% Heavy

  1. Seperti yang sudah kami jelaskan di awal bahwasanya Indevus Spinal 0.5% Heavy memiliki fungsi untuk menghilangkan rasa sakit ketika pasien menjalani operasi maupun juga pembedahan. Operasi di sini termasuk operasi gigi maupun juga persalinan.
  2. Adapun cara kerja dari Indevus Spinal 0.5% Heavy adalah dengan menghambat sistem saraf agat tidak sampai mengirimkan rasa sakit ke otak.

Kontraindikasi Indevus Spinal 0.5% Heavy

  • Bagi anda yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan dari Indevus Spinal 0.5% Heavy disarankan untuk menghubungi dokter terlebih dahulu.
  • Anda yang jgua terindikasi pernah mengalami hipersensitivitas juga sebaiknya harus berbicara dengan dokter sebelum menggunakan obat ini.
  • Sementara itu, penggunaan bagi pasien yang pernah mengalami masalah kejang, seperti epilepsi dianjurkan agar berhati-hati ketika menggunakan obat ini agar tidak sampai menimbulkan masalah yang tidak diinginkan.

Dosis Indevus Spinal 0.5% Heavy

Seperti apa takaran dosis Indevus Spinal 0.5% Heavy? Bagi anda yang ingin mengetahuinya, maka silahkan anda simak penjelasan yang akan kami paparkan berikut ini.

  • Untuk dosis anestesi infiltasi lokal adalah sebanyak 0.25% konsentrat. Dosis tersebut akan disuntikkan sampai mencapai dosis maksimal.
  • Sementara untuk anestesi epidural yang digunakan sesuai prosedur persalinan adalah konsentrat 0.5% dan hanya 0.25% yang hanya diperbolehkan untuk dipakai selama menjalani operasi persalinan.
  • Bagi anda yang merasa bahwa informasi seputar dosis Indevus Spinal 0.5% Heavy masih kurang lengkap, maka anda bisa menanyakannya kepada dokter. Hal ini karena pemberian dosis obat ini memang harus dilakukan secara berhati-hati. Maksudnya, agar sesuai dengan kondisi tubuh dan tidak sampai menyebabkan masalah kesehatan kepada anda.

Cara Penggunaan Indevus Spinal 0.5% Heavy

  1. Cara penggunaan Indevus Spinal 0.5% Heavy adalah dengan langsung disuntikkan ke area yang nantinya akan dibuat kebal selama prosedur.
  2. Untuk bius epidural, biasanya akan disuntikkan di bagian pinggang bawah maupun juga bisa disuntikkan di bagian tulang belakang.
  3. Jika Indevus Spinal 0.5% Heavy untuk prosedur gigi, maka akan langsung disuntikkan ke gusi.
  4. Biasanya, penggunaan Indevus Spinal 0.5% Heavy akan menyebabkan pembengkakan terhadap area yang disuntik, meskipun masih aman.
  5. Jika pasca penggunaan Indevus Spinal 0.5% Heavy ternyata anda mengalami ruam kulit dan juga gatal, maka anda ahrus segera menghubungi dokter.
  6. Untuk masalah yang bisa dialami akibat penggunaan Indevus Spinal 0.5% Heavy adalah gangguan pencernaan maupun kemih.