Herax – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

16

Herax - Fungsi - Obat Apa - Dosis Dan Cara PenggunaanHerax merupakan obat yang dibuat untuk membantu mengobati pasien yang menderita berbagai macam penyakit herpes, salah satunya seperti herpes zooster.

Di dalam Herax, terkandung zat aktif yang bernama acyclovir yang mana obat-obatan yang mengandung zat ini tergolong ke dalam obat antivirus.

Jika anda ingin mendapatkan Herax, maka anda harus pergi ke dokter terlebih dahulu dan menceritakan tentang kondisi anda. Hal ini sangat perlu karena memang Herax tergolong ke dalam obat resep.

Adapun mengenai kemasan dari Herax adalah sebagai berikut:

  • Dos 3 x 10 tablet sebanyak 200 mg
  • Dos 3 x 10 tablet sebanyak 400 mg

Sekedar informasi bahwasanya acyclovir adalah sebuah zat aktif yang memang memiliki peran di dalam mengatasi berbagai macam penyakit herpes. Cara kerja dari zat aktif ini adalah dengan melakukan penghambatan terhadap sistesis DNA dan juga replikas virus.

Fungsi Herax

  1. Herax merupakan obat yang digunakan sebagai solusi pengobatan herpes simplex akut yang menyerang pada bagian kulit dan juga membran mukosa.
  2. Herax juga digunakan untuk mengobati herpes zoster.
  3. Penyakit herpes lainnya yang juga bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi Herax adalah herpes genital untuk episode awal atau juga yang beruang.
  4. Selain itu, kandungan yang ada di dalam Herax juga terbukti efektif di dalam pengobatan penyakti infeksi karena cacar atau yang disebut dengan varicella.

Kontraindikasi Herax

  • Pemberian Herax tidak dinjurkan terhadap pasien yang ternyata memiliki alergi terhadap kandungan yang ada di dalam Herax.
  • Seseorang yang ternyata juga pernah menderita hipersensitivitas juga disarankan untuk tidak menggunakan Herax agar tidak sampai mengalami masalah-masalah yang tidak diinginkan.
  • Adapun untuk ibu hamil dan menyusui yang ingin menggunakan Herax, kami sarankan agar supaya bertanya kepada dokter terlebih dahulu guna melindungi ibu hamil dan juga bayi yang dikandung dari berbagai masalah yang bisa menggangu kesehatannya.

Dosis Herax

Berikut ini kami akan jelaskan kepada anda tentang takaran dosis Herax yang penting untuk dipahami sebelum menggunakan Herax:

  • Untuk dosis yang diberikan kepada pasien herpes simplex dewasa atau anak-anak yang berusia sekitar 2 tahun adalah sebanyak 200 mg dan diberikan sebanyak 5 kali dalam sehari. Pengobatan tersebut disarankan untuk dilakukan dalam waktu 5 hari. Obat tersebut nantinya harus diberikan dalam waktu 4 jam tanpa harus diberikan dalam dosis malam.
  • Dosis yang diberikan kepada anak-anak yang berusia di bawah 2 tahun adalah setengah dari dosis yang diberikan untuk orang dewasa.
  • Sementara itu, dosis untuk profilaksia herpes simplex bagi pasien dewasa maupun anak-anak usia sekitar 2 tahun yang menderita gangguan sistem imun adalah sebanyak 200 mg untuk diberikan 4 kali dalam sehari. Pengobatan tersebut nantinya harus diberikand alam waktu 6 jam.

Informasi seputar dosis Herax bisa anda tanyakan kepada dokter.

Cara Penggunaan Herax

  1. Selalu konsumsi Herax sesuai dengan apa yang sudah diinstruksikan oleh dokter anda.
  2. Jangan pernah mengurangi maupun juga menambah takaran dosis Herax jika sebelumnya anda tidak memiliki instruksi dari dokter.
  3. Jika selama pengobatan Herax tidak ditemukan tanda-tanda apapun, maka yang harus anda lakukan adalah dengan menghentikan penggunaan obat ini dan segera hubungi dokter.

Semoga informasi tentang Herax bermanfaat untuk anda semuanya. Terimakasih.