Home Merk Obat A-ZMerk Obat G Grendis – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Grendis – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

by Robi Diansah

Apa yang anda ketahui tentang obat Grendis? Tidak heran jika anda belum banyak mendapatkan informasi mengenai obat ini, meskipun sebenarnya Grendis termasuk salah satu obat yang cukup terkenal.

Fungsi utama yang ada di dalam Grendis adalah untuk membantu mencegah terjadinya pembekuan darah. Seperti yang kita tahu bahwa pembekuan darah merupakan sebuah kondisi yang bisa memicu seseorang mengalami stroke karena aliran darah menuju otak menjadi tidak lancar.

Selain itu, seseorang yang mengalami pembekuan darah juga bisa menyebabkan ia beresiko terkena serangan jantung. Oleh sebab itu, obat Grendis hadir sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan pembekuan darah yang memang tidak bisa dianggap remeh.

Di dalam Grendis terkandung sebuah zat bernama Trifusal yang memang termasuk ke dalam zat yang berperan di dalam membantu mencegah terjadinya pembekuan darah.

Obat Grendis tergolong ke dalam obat keras sehingga penggunaan dan cara mendapatkannya pun harus melalui resep dokter. Informasi lebih lengkap seputar Grendis akan kami jelaskan di bawah ini.

Fungsi Grendis

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya fungsi dari Grendis adalah untuk mencegah terjadinya pembekuan darah yang bisa memicu seseorang mengalami stroke atau juga serangan jantung.

Perlu anda ingat bahwasanya pemberian dosis dan segala hal yang berhubungan dengan cara penggunaan Grendis harus sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh dokter agar pengobatan yang anda jalani bisa memberikan hasil yang positif demi kesembuhan anda.

Kontraindikasi Grendis

  • Seseorang yang pernah mengalami hipersensitivitas disarankan untuk berkomunikasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi Grendis.
  • Seseorang yang juga pernah mengalami alergi terhadap kandungan yang ada di dalam Grendis juga sebaiknya berbicara dengan dokter agar tidak sampai mengalami masalah yang tidak diinginkan.
  • Sementara itu, ibu hamil dan menyusui yang ingin mengkonsumsi Grendis sebaiknya tidak menggunakan obat ini, kecuali jika memang dokter anda memberikan instruksi yang lain.

Dosis Grendis

Berikut ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai takaran dosis yang harus anda perhatikan karena seperti yang telah kami jelaskan bahwa Grendis termasuk ke dalam obat keras.

  • Untuk dosis anjuran yang harus diberikan adalah sebanyak 600 mg per hari, baik diberikan secara dosis tunggal maupun juga dosis terbagi.
  • Dosis lain yang juga bisa diberikan adalah sebanyak 900 mg setiap hari.

Bagi anda yang ingin memperoleh informasi lebih mengenai hal-hal yang berhubungan dengan takaran dosis Grendis, maka kami sarankan agar anda bertanya kepada dokter.

Efek Samping Grendis

Beberapa efek samping yang mungkin akan anda alami selama mengkonsumsi Grendis adalah seperti di bawah ini:

  1. Efek samping yang bisa anda alami ketika mengkonsumsi Grendis adalah mual tanpa muntah atau sakit perut.
  2. Penggunaan Grendis juga bisa mengakibatkan seseorang menderita sembelit atau konstipasi.
  3. Diare juga termasuk ke dalam salah satu efek samping seseorang yang mengkonsumsi Grendis, terutama jika digunakan dalam dosis yang tinggi maupun juga dalam waktu yang lama.
  4. Efek samping lainnya yang juga harus anda waspadai selama mengkonsumsi Grendis adalah obat ini bisa menyebabkan sakit kepala maupun juga anoreksia.

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan

  1. Selalu perhatikan tentang takaran dosis Grendis sesuai dengan instruksi dokter.
  2. Anda jangan pernah menambah maupun mengurangi takaran dosis yang sudah diberikan dokter, kecuali jika dokter memberikan dosis yang lain.
  3. Jika anda mengalami beberapa kondisi seperti ruam kulit, gatal, maupun kondisi lainnya yang ada kaitannya dengan alergi penggunaan Grendis, maka anda harus segera menghentikan penggunaan obat ini dan segera menghubungi dokter.

Demikian penjelasan yang bisa kami berikan kepada anda mengenai segala hal yang berhubungan dengan Grendis. Semoga bermanfaat.

You may also like