Isotrex Gel – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

104

Isotrex merupakan obat yang digunakan untuk mengobati masalah jerawat yang membandel. Di dalam Isotrex terkandung zat yang bernama isotretinoin yang memang berperan penting untuk mengatasi berbagai masalah yang ada di kulit. Obat ini diproduksi oleh Stiefel.

Perlu anda tahu bahwasanya Isotrex termasuk obat keras. Artinya, anda tidak boleh menggunakan obat ini tanpa memperhatikan instruksi yang diberikan oleh dokter. Selain itu, jika anda berniat ingin menambah maupun juga mengurangi dosis obat ini, maka jangan melakukannya sebelum dokter memberikan instruksi kepada anda.

Berikut ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai apa saja yang berhubungan dengan Isotrex, termasuk juga informasi seputar dosis dan cara penggunaan yang tepat sesuai dengan ketentuan yang ada.

Fungsi Isotrex 

  1. Isotrex merupakan obat keras yang digunakan untuk membantu mengobati masalah jerawat membandel, seperti misalnya jerawat nodul dan juga jerawat batu.
  2. Isotrex juga digunakan sebagai obat yang terbukti ampuh mengobati peradangan kulit yang diakibatkan oleh jerawat.

Jika anda ingin mengetahui informasi yang lebih lengkap seputar indikasi atau fungsi dari Isotrex, maka silahkan anda tanyakan hal tersebut kepada dokter.

Kontraindikasi Isotrex

  • Seseorang yang pernah mengalami hipersensitivitas terhadap kandungan di dalam Isotrex disarankan untuk tidak sembarangan menggunakannya.
  • Seseorang yang juga pernah mengalami alergi juga disarankan untuk tidak sembarangan menggunakan obat ini.
  • Sementara itu, bagi ibu hamil dan juga menyusui diketahui obat ini bisa menyebabkan terjadinya kontarindikasi.
  • Penderita eksim maupun juga penderita kanker kulit juga dianjurkan untuk tidak sembarangan menggunakan obat ini. Kemungkinan dokter juga akan menyarankan agar anda menggunakan obat yang lainnya.
  • Bagai pasien yang terindikasi pernah mengalami sensitivitas terhadap vitamin A juga disarankan untuk tidak menggunakan Isotrex.

Dosis Isotrex

Berikut ini kami akan menjelaskan kepada anda mengenai seperti apa takaran dosis dari Isotrex yang harus anda perhatikan. Ingat, obat ini tergolong ke dalam obat keras. Artinya, anda tidak boleh sembarangan ketika menggunakannya.

  • Dosis secara umum yang harus diberikan adalah sebanyak 1 sampai dengan 2 kali sehari. Dosis tersebut nanti dioleskan pada kulit yang memiliki jerawat maupun yang mengalami peradangan kulit. Oleskan secukupnya saja dan jangan berlebihan.
  • Disarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum nanti anda mulai memutuskan untuk menggunakan Isotrex.
  • Dianjurkan untuk tidak mengoleskan Isotrex di tempat-tempat yang sensitif, seperti dekat mata, leher, maupun juga bibir.

Cara Penggunaan Isotrex

  • Isotrex harus selalu anda gunakan sebagaimana instruksi yang sudah diberikan oleh dokter.
  • Anda tidak dianjurkan mengurangi atau bahkan menambah dosis Isotrex jika anda tidak mendapatkan izin atau tidak dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.
  • Bagi anda yang ingin menggunakan Isotrex dalam jangka waktu yang lama, maka disarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
  • Yang tidak kalah penting, bagi anda yang ternyata malah mengalami permasalahan seperti ruam kulit atau gatal, maka kami menyarankan agar anda segera menghubungi dokter dan jangan gunakan obat ini sebelum dokter memberikan keputusan yang lebih lanjut.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  1. Isotrex biasanya dapat menimbulkan reaksi alergi.
  2. Isotrex juga bisa menyebabkan panas pada bagian area sekitar kulit.
  3. Penggunaan Isotrex juga bisa menyebabkan wajah anda terlihat lebih keras, terutama ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  4. Bibir dan juga mulut kering bisa menjadi salah satu dampak akibat menggunakan Isotrex.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai Isotrex. Semoga bermanfaat.