Home Merk Obat A-ZMerk Obat G Gestiamin Pluz – Obat Apa – Fungsi – Dosis Dan Efek Samping

Gestiamin Pluz – Obat Apa – Fungsi – Dosis Dan Efek Samping

by Robi Diansah

Bagi para wanita hamil atau ibu hamil, obat merek Gestiamin Pluz ini mungkin sudah bukan hal yang baru. Pasalnya, Gestiamin Pluz ini merupakan makanan tambahan atau suplemen yang baik dikonsumsi oleh wanita hamil, untuk membantu pemenuhan nutrisi yang diperlukan selama masa kehamilan berlangsung.

Ibu hamil sangat membutuhkan vvitamin serta mineral yang baik untuk pembentukan janin sempurna. Suplemen Gestiamin Pluz ini sangat aman dikonsumsi ibu hamil dan mencegah rahim turun saat hamil muda dengan banyak manfaat. Suplemen vitamin ini diproduksi oleh pabrik Tunggal Idaman Abdi.

Kandungan Gestamin Pluz

Sebagai multivitamin yang diperuntukan bagi wanita hamil, tentunya Gestamin pluz ini memiliki banyak kandungan vitamin serta mineral seperti makanan untuk mempercepat hamil dan zat penting lainya yang dibutuhkan ibu hamil. Beberapa kandungan penting tersebut seperti :

  • Asam folat
  • Vit A 3.000 IU
  • DHA , AA
  • Vit C, B6, B12
  • Biotin
  • Copper Sulphate

Beberapa kandungan zat aktif serta vitamin dan mineral di atas sangat dibutuhkan oleh janin bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan sejak kehamilan semester pertama hingga menuju persalinan nanti.

Dosis Gestamin Pluz

Gestamin pluz ini yang merupakan suplemen penting bagi kehamilan untuk menghindari kehamilan ektopik dengan kandungan mineral dan multivitamin ini, sebaiknya juga dikonsumsi dalam dosis yang tepat. Dosis yang dianjurkan adalah cukup 1 kali sehari sebanyak 1 tablet. Minum suplemen kehamilan sesuai dosis juga dapat menghindarkan ibu hamil dari pertumbuhan janin yang tidak sempurna atau bermasalah.

Efek Samping Gestamin Pluz

Sebenarnya, suatu suplemen yang kaya dengan kandungan vitamin dan mineral, sangat aman dikonsumsi ibu hamil, sekalipun bolehkah ibu hamil minum kopi setiap hari ketahui bahaya dan tips konsumsinya bahkan hingga setelah melahirkan nanti. Oleh sebab itu, kemungkinan besar Gestamin pluz ini tidak akan menyebabkan efek samping tertentu pada wanita hamil karena aman dikonsumsi. Namun, jika mengalami beberapa hal seperti alergi atau keluhan lainya, sebaiknya hentikan penggunaan dan berkonsultasi ke dokter.

Kontraindikasi Gestamin Pluz

Sementara untuk gejala kontraindikasi yang muncul karena konsumsi Gestamin Pluz, biasanya berupa reaksi hipersensitif, karena pasien memiliki anti terhadap salah satu kandungan atau komponen yang terkandung pada vitamin kehamilan ini. apakah minum pil kb bisa hamil bisa juga menimbulkan kontraindikasi.

Hal-hal yang perlu Diperhatikan

apakah wanita hamil mengalami keputihan , ketahui sebelum mengkonsumsi vitamin atau suplemen tambahan kehamilan seperti merek Gestiamin Pluz ini. Sebaiknya pasien mengetahui beberapa hal penting, agar mendapatkan manfaat yang maksimal dari suplemen tambahan ini. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

  1. Jika Anda adalah wanita yang sudah menikah namun belum mengalami kehamilan dan ingin mengkonsumsi suplemen Gestiamin Pluz ini, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter
  2. Suplemen tambahan ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan janin dalam kandungan. Namun, jika Anda sudah rajin mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi sebaiknya porsinya diseimbangkan jika ingin sambil mengkonsumsi suplemen ini.
  3. Hindari mengkonsumsi Gestiamin Pluz bersamaan dengan suplemen sejenis lainya, karena dikhawatirkan akan menyebabkan reaksi kontraindikasi tertentu yang berbahaya untuk kesehatan janin.

Gestiamin Pluz untuk Wanita Hamil

Gestiamin Pluz memang dikhususkan bagi wanita hamil yang membutuhkan banyak nutrisi dan gizi lebih banyak agar perkembangan janin menjadi maksimal. Janin bayi yang sedang dalam tahap pertumbuhan memang membutuhkan banyak vitamin dan mineral, salah satunya didapatkan dari ibu hamil yang mengkonsumsi Gestiamin pluz sesuai aturan dosis yang diterapkan.

You may also like