Gentamicin Eye Drops Indo Farma – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

167

Gentamicin Eye Drops Indo Farma merupakan sebuah obat yang di dalamnya mengandung zat aktif yang disebut dengan gentamicin sulfate yang mana obat ini memiliki fungsi utama yakni untuk membantu mengobati penyakit infeksi yang disebabkan oleh mikroba.

Gentamicin Eye Drops Indo Farma termasuk kedalam obat resep sehingga bagi anda yang ingin menggunakan obat ini, maka syarat yang harus anda lakukan adalah dengan meminta resep kepada dokter karena jika tidak melalui dokter, maka tentu saja anda tidak bisa mendapatkan obat yang satu ini untuk anda gunakan mengatasi permasalahan yang sedang anda alami.

Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan yang lebih lengkap khusus untuk anda mengenai apa saja yang berhubungan dengan Gentamicin Eye Drops Indo Farma, termasuk juga mengenai efek samping serta dosis yang harus anda perhatikan ketika anda menggunakan obat ini.

Fungsi Gentamicin Eye Drops Indo Farma

  1. Gentamicin Eye Drops Indo Farma merupakan obat yang terbukti ampuh untuk membantu mengobati penyakit radang yang terjadi pada selaput mata atau yang lebih dikenal dengan istilah konjungtivitis.
  2. Gentamicin Eye Drops Indo Farma juga merupakan obat yang terbukti ampuh digunakan untuk membantu mengobati peradangan atau inflamasi pada kelopak mata.
  3. Kegunaan lain yang terkandung di dalam Gentamicin Eye Drops Indo Farma adalah sebagai obat untuk membantu mengatasi radang yang terjadi pada kelopak mata maupun juga yang terjadi pada selaput ikat mata.
  4. Indikasi lainnya yang terkandung di dalam Gentamicin Eye Drops Indo Farma adalah sebagai obat yang terbukti ampuh untuk membantu mengobati radang yang terjadi pada kornea mata.

Bagi anda yang masih ingin mengetahui apa saja indikasi lainnya dibalik obat Gentamicin Eye Drops Indo Farma, maka kami sarankan agar anda bertanya kepada dokter.

Kontraindikasi Gentamicin Eye Drops Indo Farma

  • Kami menyarankan agar supaya anda tidak memberikan Gentamicin Eye Drops Indo Farma kepada seseorang yang pernah mengalami hipersensitifitas terhadap kandungan yang ada pada obat ini.
  • Pasien yang juga pernah mengalami alergi terhadap gentamicin sulfate juga sebaiknya tidak menggunakan obat ini, kecuali jika dokter memberikan instruksi yang lainnya.
  • Sementara itu, pasien yang saat ini sedang hamil maupun juga yang sedang dalam kondisi menyusui disarankan untuk tidak menggunakan obat ini agar supaya tidak sampai menimbulkan masalah yang tidak diinginkan pada bayinya.

Dosis Gentamicin Eye Drops Indo Farma

Perlu anda ketahui bahwasanya pemberian setiap obat akan disesuaikan dengan kondisi tubuh sehingga selama pengobatan, orang tersebut tidak sampai mengalami masalah yang tidak diinginkan yang tentu saja hal ini dikhawatirkan malah memperlambat kesembuhan yang diperoleh.

Maka dari itu, kami sarankan agar anda bertanya kepada dokter mengenai seperti apa takaran dosis dari Gentamicin Eye Drops Indo Farma yang seuai dengan kondisi yang anda alami saat ini agar dokter nantinya bisa memberikan dosis yang paling tepat untuk anda.

Efek Samping Gentamicin Eye Drops Indo Farma

Beberapa efek samping yang mungkin bisa anda alami selama menggunakan Gentamicin Eye Drops Indo Farma antara lain:

  1. Gentamicin Eye Drops Indo Farma bisa menyebabkan anda mengalami sakit kepala.
  2. Penggunaan Gentamicin Eye Drops Indo Farma bisa memicu terjadinya tremor, cepat lelah, maupun juga parestesia.
  3. Efek samping lainnya yang jarang terjadi yaitu ruam kulit, urtikaria, atau juga gatal.
  4. Obat ini diketahui bisa menyebabkan pasien mengalami kejang atau depresi, meskipun memang kondisi ini masih jarang terjadi.

Informasi lebih lengkap mengenai efek samping Gentamicin Eye Drops Indo Farma, bisa anda tanyakan kepada dokter.