Fatigon – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

1557

Pada kesempatan kali ini kami akan berbicara mengenai apa saja hal-hal yang berhubungan dengan Fatigon seperti indikasi, dosis, maupun efek samping yang mungkin saja akan anda alami ketika mengkonsusmi Fatigon. Mungkin anda sudah tidak asing lagi tentang obat yang satu ini karena sering diiklankan di media sosial, media elektronik, maupun juga media masa.

Fatigon termasuk kedalam obat yang mudah anda dapatkan karena anda tidak perlu memperoleh resep dokter jika ingin mengkonsumsi obat ini. Obat ini termasuk kedalam tablet dimana di dalamnya mengandung beberapa vitamin yang memang dibutuhkan oleh tubuh anda seperti vitamin B1, vitamin B6, dan juga mengandung vitamin B12.

Adapun fungsi utama dari Fatigon adalah sebagai suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin di dalam tubuh sehingga dapat mencegah tubuh anda mengalami lemah, lemas, maupun cepat lelah. Di bawah ini akan kami berikan informasi yang lebih lengkap tentang Fatigon.

Fungsi Fatigon

  1. Seperti penjelasan sebelumnya bahwasanya fungsi utama dari Fatigon adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin di dalam tubuh anda karena di dalam Fatigon mengandung beberapa vitamin seperti B1, B6, B12, maupun juga mengandung vitamin E.
  2. Fatigon mampu digunakan untuk menjaga stamina anda agar tidak sampai cepat lelah, terutama bagi anda yang memiliki aktivitas atau kegiatan yang padat yang menguras tenaga maupun yang menuntut konsentrasi tinggi.
  3. Fungsi lain dari Fatigon adalah mampu untuk menghindarkan anda dari kram otot, nyeri otot, dan bahkan mengatasi anemia.

Kontraindikasi Fatigon

  • Bagi pasien yang memiliki gangguan hipersensitifitas disarankan untuk berhati-hati ketika ingin mengkonsusmi Fatigon agar supaya tidak sampai mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Pasien yang sebelumnya pernah mengalami alergi terhadap obat suplemen disarankan agar supaya berkonsultasi dengan dokter jika ingin mengkonsumsi Fatigon.
  • Bagi anda yang saat ini juga sedang mengkonsumsi lainnya, kami sarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter agar supaya obat yang anda konsusmi tersebut tidak sampai terganggu kinerjanya.

Dosis Fatigon

Berikut ini akan kami berikan penjelasan tentang takaran dosis Fatigon yang harus anda perhatikan sebelum anda mengkonsumsi Fatigon. Adapun dosis umum yang harus anda konsumsi adalah sebanyak 1 sampai dengan 3 tablet untuk setiap harinya.

Dosis tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi tubuh anda sehingga anda sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi Fatigon dengan jumlah yang banyak tanpa harus berkonsultasi dengan dokter.

Efek Samping Fatigon

  • Beberapa efek samping yang bisa anda alami ketika mengkonsusmi Fatigon adalah seperti mual tanpa muntah, sakit perut, atau mengalami kondisi lainnya yang berhubungan dengan saluran pencernaan.
  • Selama anda mengkonsumsi Fatigon, anda jangan mengkonsusmi alkohol karena diketahui bahwa efek samping yang akan anda alami bisa lebih parah dibanding mereka yang tidak mengkonsumsi alkohol.
  • Selain itu, pasien yang pernah memiliki penyakit ginjal disarankan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter agar tidak sampai mengalami efek samping yang bisa menyebabkan penyakit yang dialami semakin parah.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  1. Selalu konsumsi Fatigon sesuai dengan takaran dosis yang sudah sesuai dengan kondisi tubuh anda.
  2. Jangan sampai meletakkan Fatigon di tempat yang bisa terkena sinar matahari secara langsung karena bisa merusak kualitas obat ini.
  3. Jika anda mengalami beberapa masalah yang menandakan bahwasanya anda terkena alergi seperti ruam kulit, gatal, maupun kondisi lainnya agar supaya anda berbicara dengan dokter agar dokter bisa melakukan tindakan secepatnya.