Home Merk Obat A-ZMerk Obat F Farpain – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Farpain – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

by Robi Diansah

Kali ini kami akan memberikan ulasan kepada anda mengenai apa saja hal-hal yang berhubungan dengan Farpain yang harus anda perhatikan sebelum anda mengkonsumsi obat tersebut. Di dalam Farpain mengandung suatu zat aktif yang bernama ketorolac tromethamine yang mana obat-obatan yang mengandung zat ini berguna dalam mengatasi rasa nyeri yang terjadi pada seseorang yang menjalani operasi dengan tingkat sedang.

Farpain tergolong ke dalam obat OAINS atau yang merupakan singkatan dari obat anti inflamasi non steroid. Jika anda ingin mendapatkan Farpain, maka langkah yang harus anda lakukan adalah dengan mendapatkan resep dokter terlebih dahulu karena jika anda mengkonsumsi Farpain tanpa melalui resep dokter, maka kemungkinan besar anda malah mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Fungsi Farpain

Seperti yang telah kami jelaskan di awal bahwasanya fungsi atau kegunaan dari Farpain adalah sebagai obat untuk meredakan rasa nyeri yang dialami oleh pasien yang menjalani operasi dengan tingkat atau derajat sedang. Di dalam penggunaan Farpain, anda disarankan untuk mengkonsumsinya setelah makan karena untuk membantu atau memperlancar di dalam proses penyerapan obat tersebut oleh tubuh anda.

Kontraindikasi Farpain

  • Disarankan bagi pasien yang pernah memiliki gangguan hipersensitifitas untuk tidak mengkonsusmi Farpain karena untuk mencegah efek samping yang lebih parah.
  • Bagi pasien yang pernah mengalami alergi akibat kandungan yang ada di dalam Farpain, maka sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.
  • Adapun bagi pasien yang memiliki riwayat kejang, seperti epilepsi maka disarankan untuk berhati-hati ketika ingin mengkonsusmi Farpain.

Dosis Farpain

Di bawah ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai seberapa banyak takaran dosis dari Farpain yang harus anda perhatikan sebelum anda mengkonsumsinya.

  • Untuk dosis yang diberikan kepada pasien dewasa adalah sebanyak 10 mg dan diberikan setiap 4 sampai dengan 6 jam sekali.
  • Dosis maksimal yang diperbolehkan untuk dikonsusmi adalah sebanyak 40 mg setiap harinya.
  • Anda tidak dianjurkan untuk menambah maupun mengurangi takaran dosis Farpain jika sebelumnya anda tidak mendapatkan anjuran dokter.

Efek Samping Farpain

  1. Efek samping yang mungkin anda alami ketika anda mengkonsusmi Farpain adalah seperti mual tanpa muntah, sakit perut, dan kondisi gangguan pencernaan lainnya.
  2. Obat Farpain juga bisa menyebabkan seseorang yang mengkonsumsinya mengalami gangguan pada sistem saraf maupun juga gangguan pada sistem muskuloskeletal.
  3. Efek samping lainnya yang bisa dialami karena mengkonsusmi Farpain adalah penyakit ginjal, terutama jika obat ini digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  4. Reaksi hipersensitifitas dan juga pendarahan termasuk ke dalam salah satu efek samping yang harus anda waspadai ketika ingin mengkonsumsi Farpain.
  5. Efek samping yang juga harus anda waspadai selama anda mengkonsumsi Farpain adalah penyakit jantung, edema, dan juga hepatitis.
  6. Efek samping selanjutnya yang juga bisa anda alami adalah kemungkinan berat badan anda akan naik secara signifikan, terutama jika Farpain digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  1. Selalu ikuti petunjuk atau instruksi dokter anda
  2. Jangan pernah menambah atau bahkan mengurangi dosis Farpain karena bisa membuat anda malah mengalami masalah yang tidak diinginkan.
  3. Selalu simpan Farpain di tempat yang memiliki suhu ruangan, yakni kurang lebih 30 derajat celcius.
  4. Disarankan untuk tidak memberikan Farpain kepada pasien yang pernah memiliki masalah berupa penyakit asma, dekompensasi jantung, dan juga darah tinggi atau hipertensi.

You may also like