Enzimten – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

910

Enzimten merupakan sebuah suplemen atau obat pendukung tambahan yang biasanya digunakan untuk meningkatkan kesehatan penggunanya dengan cara menambah jumlah anti oksidan dalam tubuh pengguna sehingga pengguna terhindar dari penyakit. Obat ini diproduksi oleh Bernofarm dalam bentuk kapsul. Untuk bisa menggunakan Enzimten, pengguna hanya perlu membelinya di apotik atau toko obat terdekat dengan membawa resep dari dokter.

Kandungan Enzimten

Enzimten mengandung zat aktif dengan nama Co-E-Q10 sebanyak 100 mg

Fungsi Enzimten

Enzimten dapat difungsikan untuk membantu membantu meredakan maupun mempercepat proses penyembuhan dari beberapa jenis penyakit dibawah ini, diantaranya:

  1. Membantu meningkatkan kesehatan penggunanya
  2. Digunakan untuk menambah jumlah anti oksidan dalam tubuh
  3. Mampu mempercepat proses penyembuhan penyakit dalam tubuh
  4. Digunakan untuk menghindarkan penggunanya dengan penyakit berbahaya
  5. Dapat meningkatkan imunitas tubuh
  6. Mampu berperan sebagai suplemen atau makanan tambahan.

Dosis Penggunaan

Untuk mengobati beberapa macam gejala dan penyakit yang sudah disebutkan diatas, diperlukan adanya penerapan penggunaan Enzimten secara tepat. Hal ini diatur dalam dosis penggunaan Enzimten. Berikut beberapa jenis dosis yang bisa diikuti sesuai dengan gejala yang dirasakan:

  • Pengguna bisa menggunakan Enzimten sebanyak 1 kapsul sekali sehari
  • Dapat digunakan sebelum maupun sesudah makan.

Efek Samping Enzimten

  • Karena masuk ke dalam golongan obat suplemen tambahan atau vitamin asupan tubuh tambahan, Enzimten diketahui tidak memiliki efek samping apapun yang kiranya mampu membahayakan tubuh pengguna atau memberikan efek samping pada pengguna.
  • Enzimten dibuat dari baha organic dan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping.
  • Namun, apabila ditengah penggunaan Enzimten ditemukan adanya efek samping atau gejala lainnya yang kiranya membahayakan pengguna, segera hentikan pemakaian Enzimten dan bawa pengguna ke dokter terdekat atau klinik untuk mendapatkan penanganan pertama yang tepat.

Kontraindikasi Enzimten

Kontraindikasi menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan selama pengguna akan menggunakan obat. Dalam hal ini, beberapa kondisi tidak diperbolehkan untuk menggunakan Enzimten dengan alasan apapun dengan tujuan untuk menghindarkan penggunanya dari kondisi membahayakan. Berikut kontraindikasi penggunaan Enzimten:

  • Tidak disarankan untuk diberikan kepada pengguna yang memiliki alergi atau hipersensitif terhadap penggunaan Enzimten atau bahan penyusun Enzimten
  • Tidak boleh dikonsumsi oleh penderita yang sedang menggunakan obat yang mengandung warfarin

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan

Dalam penggunaan sebuah obat, ada kondisi yang selalu harus diperhatikan. Hal ini ditujukan untuk membuat penggunanya merasa lebih efektif dalam penggunaan Enzimten. Maka dari itu, dalam penggunaan Enzimten, harus diperhatikan beberapa hal diantaranya:

  1. Jauhkan Enzimten dari jangkauan hewan peliharaan
  2. Tidak diperbolehkan membuang Enzimten di saluran pembuangan seperti drainase karena dapat merusak dan mencemari lingkungan sekitar rumah
  3. Tidak boleh membekukan Enzimten
  4. Tidak disarankan menyimpan Enzimten di freezer
  5. Jauhkan Enzimten dari paparan sinar matahari terik dan secara langsung
  6. Simpan Enzimten di ruangan yang sejuk dan kering
  7. Jauhkan Enzimten dari jangkauan anak kecil
  8. Tidak boleh mengonsumsi alkohol selama sedang menggunakan Enzimten
  9. Tidak disarankan melakukan perubahan dosis konsumsi Enzimten baik dalam bentuk pengurangan maupun penggandaan dosis tanpa adanya persetujuan dari dokter atau tenaga ahli medis yang berwenang
  10. Tidak boleh menyimpan Enzimten di kamar mandi
  11. Simpan Enzimten di ruangan dengan suhu stabil antara 5 hingga 30 derajat celsius

Enzimten Untuk Wanita Hamil

Terdapat pernyataan yang mengatakan bahwa penggunaan Enzimten untuk pengguna dalam keadaan hamil atau menyusui harus diawasi dan menggunakannya dengan hati-hati. Hal ini ternyata ditemukan dalam penelitian yang hasilnya adalah pada beberapa pihak pengguna dapat mengalami gangguan atau efek yang kurang nyaman.