Eazycal – Obat Apa – Fungsi – Dosis Dan Efek Samping

Saat ini tersedia berbagai jenis suplemen untuk kesehatan kita dalam berbagai kondisi. Salah satunya adalah suplemen Eazycal yang memiliki indikasi sebagai suplemen dan vitamin kalsium untuk dikonsumsi wanita hamil atau wanita yang sedang menyusui, juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, khususnya pada anak yang pernah mengalami patah tulang. Obat suplemen Eazycal ini juga menjadi suplemen penunjang yang diproduksi oleh Novell Pharma dalam bentuk tablet.

Kandungan Eazycal

Suplemen Eazycal ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, sehingga dibuat dengan beberapa kandungan zat penting seperti Coral Ca yang merupakan Ionic Ca 500 mg, genistein 20 mg, Vitamin K1 25 mcg, Vitamin D3 200IU, boron 1 mg, Zn 5 mg serta Mg 100 mg. beberapa kandungan buah yang mengandung kalsium tinggi  tersebut memang efektif untuk pemberian kalsium pada tulang.

Fungsi Eazycal

Obat tablet Eazycal yang merupakan obat yang dijual bebas ini, memiliki fungsi utama sebagai suplemen makanan yang mengandung kalsium tinggi dan vitamin kalsium bagi kesehatan tulang di tubuh kita. Berikut ini fungsi Eazycal selengkapnya:

  1. Suplemen kalsium untuk masa kehamilan dan masa menyusui pada wanita
  2. Suplemen kalsium untuk masa pertumbuhan anak dan pada anak yang pernah patah tulang
  3. Sebagai terapi penunjang untuk masalah Osteoporosis sarena berbagai sebab seperti karena penggunaan kortikosteroid, menopause (pada wanita) serta keterbatasan gerak

Dosis  Eazycal

Konsumsi Eazycal tentunya sama seperti jenis obat atau suplemen lainya yang harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Hal tersebut, guna menghindari pemakaian yang berlebihan atau kekurangan yang dapat mengurangi manfaat dari suplemen itu sendiri bagi tubuh pasienya. Berikut ini dosis Eazycall yang tepat:

  • Untuk Wanita Hamil dan Anak-anak

Minum tablet Eazycal sebanyak 1 hingga 3 kali dalam sehari, sebanyak 1 tablet.

  • Untuk Umum

Memiliki dosis yang sama, yaitu minum sebanyak 1 hingga 3 kali dalam sehari, sebanyak 1 tablet.

Efek Samping Eazycal

Suplemen Eazycal ini sebenarnya tidak menimbulkan efek samping, sebagaimana konsumsi obat-obatan lain pada umumnya.  Eazycal mengandung kalsium dari bahan-bahan alami. Namun, efek samping mungkin bisa muncul pada orang yang sedang mengalami masalah ginjal. Jika Anda sudah terlanjur mengkonsumsi Eazycal ini dan sedang memiliki riwayat sakit ginjal, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter secepatnya.

Kontraindikasi

Eazycal memiliki kontraindikasi jika dimakan bersamaan dengan jenis produk suplemen atau obat lainya yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Eazycal juga sebaiknya tidak dikonsumsi orang dengan keluhan sakit ginjal, untuk menghindari akibat kelebihan kalsium bagi tubuh.

Hal- hal yang Harus Diperhatikan

Sebelum mengkonsumsi suplemen kalsium Eazycal ini, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Suplemen dapat dikonsumsi sebelum makan atau sesudah makan
  2. Suplemen tidak boleh dicampur dengan suplemen lain yang ada kandungan seratnya
  3. Untuk anak-anak dapat mengkonsumsi cukup 1 tablet saja per harinya

Jika setelah mengkonsumsi suplemen kalsium Eazycal, Anda merasakan bahaya kekurangan kalsium dan gejala-gejala lainya yang membuat kurang nyaman, segera hubungi dokter agar mendapatkan penanganan yang maksimal.

Eazycal Untuk Wanita Hamil

Suplemen kalsium Eazycall memang disarankan untuk dikonsumsi oleh pasien patah tulang anak-anak dan wanita hamil maupun wanita yang sedang menyusui. Cukup konsumsi Eazycall sesuai dosis yang ada secara teratur.