Dancow Balita 1+ – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Susu Dancow Balita 1+ adalah merupakan salah satu macam susu formula, yang dimasukkan kedalam golongan susu balita, yang dimana susu Dancow Balita 1+ ini berfungsi sebagai susu pelengkap makanan untuk anak usia 1 – 3 tahun, yang dimana susu ini memilik berbagai macam kandungan yang bermanfaat untuk perkembangan balita.

Susu Dancow Balita 1+ sendiri memiliki banyak kandungan gizi, yang diantaranya adalah mengandung berbagai minyak ikan yang menjadi sumber DHA, lalu ada juga Omega 3/ALA, Omega 6/LA, dilengkapi juga dengan 12 vitamin dan 8 mineral, termasuk Zat Besi dan Zinc. Sebagai informasi, susu Dancow Balita 1+ ini diproduksi oleh PT Nestlé Indonesia, dan didistribusikan kepada masyarakat luas dalam bentuk susu formula berukuran 200 g, 400 g, 800 g dan 1000 g.

Indikasi:

Berikut ini adalah informasi mengenai indikasi dari penggunaan Susu Dancow Balita 1+ yang perlu diketahui oleh para ibu sebelum memberikan susu Dancow Balita 1+ ini kepada anaknya, yaitu sebagai berikut:

  • Susu Dancow Balita 1+ ini dilengkapi dengan dengan 12 vitamin dan 8 mineral, serta Zat Besi dan Zinc sehingga dapat mengoptimalkan pertumbuhan anak
  • Susu Dancow Balita 1+ ini memiliki banyak komponen esensial yang diperlukan dalam pertumbuhan serta perkembangan anak

Dosis & Cara Penggunaan:

Berikut ini adalah informasi mengenai dosis dan cara penggunaan Susu Dancow Balita 1+ yang perlu diketahui oleh para ibu sebelum memberikan susu Dancow Balita 1+ ini kepada anaknya, yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama-tama ibu harus mencuci tangan terlebih dahulu sebelum membuat susu
  2. Kemudian cuci-lah semua peralatan yang akan digunakan untuk membuat susu
  3. Lalu tuangkan 200 ml air hangat 500C ke dalam gelas yang akan digunakan
  4. Dan masukkan 3 sendok makan (±40 g) susu formula kedalam gelas tersebut
  5. Kemudian aduk hingga tercampur semua susu kedalam air hangat tersebut
  6. Terakhir segera habiskan susu Dancow Balita 1+ ini setelah selesai dibuat, susu ini hanya dapat bertahan selama 1 jam sejak dibuat.

Kontra Indikasi:

Berikut ini adalah informasi mengenai kontra indikasi dari penggunaan Susu Dancow Balita 1+ yang perlu diketahui oleh para ibu sebelum memberikan susu Dancow Balita 1+ ini kepada anaknya, yaitu sebagai berikut:

  • Untuk para anak balita yang memiliki riwayat hipersensitivitas atau alergi terhadap protein dari susu sapi, dilarang mengkonsumsi susu Dancow Balita 1+ ini.

Efek Samping:

Berikut ini adalah informasi mengenai efek samping dari penggunaan Susu Dancow Balita 1+ yang perlu diketahui oleh para ibu sebelum memberikan susu Dancow Balita 1+ ini kepada anaknya, yaitu sebagai berikut:

  1. Obesitas
  2. Pusing
  3. Sakit perut
  4. Sakit kepala
  5. Gangguan sistem pencernaan
  6. Karies Gigi
  7. Gatal.
  8. Muntah
  9. Diare.
  10. Mual

Interaksi dengan Obat Lain:

Berikut ini adalah informasi mengenai efek dari penggunaan bersama Susu Dancow Balita 1+ dengan obat-obatan yang perlu diketahui oleh para ibu sebelum memberikan susu Dancow Balita 1+ ini kepada anaknya, yaitu sebagai berikut:

  • Susu Dancow Balita 1+ ini dapat berinteraksi dengan segala jenis obat yang ada, dan kemudian menetralisir obat-obat tersebut. Oleh sebab itulah disarankan untuk tidak menggunakan Susu Dancow Balita 1+ bersamaan semua jenis obat-obatan yang ada.

Peringatan dan Perhatian:

Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai peringatan dari penggunaan obat Cinolon-N yang perlu diketahui oleh pengguna sebelum mengkonsumsi obat Cinolon-N tersebut, yaitu:

  1. Susu formula ini hanya diperuntukkan untuk anak usia 1-3 tahun, oleh sebab itu anak diluar umur tersebut disarankan untuk tidak menggunakan susu Dancow Balita 1+ ini.
  2. Pergunakan Susu Dancow Balita 1+ ini sesuai dengan takaran yang telah direkomendasi oleh produsen, agar terhindar dari gejala obesitas pada anak.
  3. Jangan menyimpan susu yang tidak habis lebih dari 1 hari di kulkas, karena susu akan segera basi apabila telah terkontaminasi dengan udara.