Home Merk Obat A-ZMerk Obat C Curcuma Plus– Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Curcuma Plus– Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

by sindypro

Anak kecil memang seringkali mengalami kurang nafsu makan dan menolak mengkonsumsi sayuran dan buah. Padahal di usia mereka yang sedang dalam masa perkembangan mereka justru membutuhkan asupan nutrisi yang jauh lebih banyak dari orang dewasa. Untuk itu sebagai ibu yang baik sudah seharusnya anda memberikan asupan yang dapat membangkitkan nafsu makan si kecil. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan memberikan suplemen Curcuma plus.

Curcuma plus merupakan salah satu suplemen yang digunakan untuk menambah asupan vitamin pada anak – anak. Selain itu suplemen ini sendiri memiliki fungsi utama untuk meningkatkan nafsu makan pada anak. Suplemen yang diproduksi oleh Soho Global Health ini dapat anda temukan di apotek terdekat tanpa memerlukan resep khusus karna masih tergolong obat bebas. Suplemen ini berbentuk syrup dengan kemasan botol berisi 400 ml dan dapat anda beli dengan kisaran harga 21 ribu rupiah.

Berikut ini informasi lengkap mengenai suplemen curcuma plus, untuk anda yang sedang mencari informasi terkait suplemen curcuma plus.

Kandungan suplemen Curcuma Plus

Setiap sendok makan suplemen Curcuma plus (15 mL) mengandung :

  1. Vitamin A 850 I.U
  2. Vitamin B2 (Riboflavin) 2 mg
  3. Vitamin B6 5 mg
  4. Vitamin B12 5 meg
  5. Vitamin B5/Dekspantenol 3 mg
  6. Vitamin B1 (Thiamin) 3 mg
  7. Vitamin D 100 I.U
  8. Kalsium Hipofosfit 500 mg
  9. Minyak Ikan Kod 7,5 mg
  10. Ekstrak Curcuma xanthorrhiza 10 mg

Cara kerja dari suplemen ini sendiri yaitu dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak sehingga anak menjadi tidak mudah sakit. selain itu kandungan ektarak curcuma membantu meningkatkan nafsu makan pada anak anda.

Indikasi suplemen Curcuma Plus

Berikut ini beberapa manfaat yang akan anda dapatkan dari suplemen curcuma plus, diantaranya yaitu :

  • Membantu meningkatkan nafsu makan pada anak
  • Membantu menjaga kekebalan tubuh anak
  • Memberikan nutrisi dan vitamin tambahan yang diperlukan anak
  • Membantu pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Juga bisa digunakan sebaai alternatif terapi hepatitis

Kontraindikasi suplemen Curcuma Plus

Sebenarnya obat ini tidak memiliki kontaindikasi terhadap anak yang mengkonsumsinya. Namun anda tetap perlu mewaspadai jika anak anda memiliki riwayat alergi atau hipersensitivitas terhadap beberapa kandungan obat tertentu.

Dosis penggunaan Yang dianjurkan

Untuk dewasa dapat mengkonsumsi 1-3 kali sehari dengan takaran 1 sendok teh. Adapun untuk anak-anak dapat mengkonsumsi 1-2 kali sehari dengan takaran 1 sendok teh.

Efek samping suplemen Curcuma Plus

Suplemen ini tidak menimbulkan efek samping jika anda mengkonsumsinya tepat sesuai dosis penggunaan yang dianjurkan. Namun mungkin untuk anda yang memiliki riwayat alergi terhadap beberapa kandungan obat bisa mengalami gejala hipersensitivitas seperti gatal-gatal,mual, muntah maupun diare.

Cara Penyimpanan yang dianjurkan

Selain memperhatikan cara penggunaan dosis yang tepat, penting bagi anda juga untuk mengetahui cara penyimpanannya, diantaranya yaitu :

  1. Simpanlah suplemen ini pada tempat yang kering dan tertutup
  2. Hindari menyimpan pada area yang lembab seperti kamar mandi maupun dapur agar tidak terkontaminasi
  3. Hindari suplemen ini dari sinar matahari langsung
  4. Jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan anda di dalam rumah
  5. Bila telah mendekati masa kadaluarsa obat, sebaiknya segera dapatkan yang baru untuk menghindari keracunan atau efek samping yang dapat berbahaya

Itu tadi beberapa informasi mengenai Suplemen Curcuma Plus yang dapat kami berikan untuk anda. Informasi yang kami sajikan ini kami dapatkan dari berbagai sumber terkait suplemen curcuma plus. Untuk itu informasi ini tidak dapat anda gunakan sebagai resep obat maupun nasihat medis yang diberikan dokter anda.

You may also like