Canesten Powder – Fungsi – Obat Apa– Dosis Dan Efek Samping

Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh yang sangat rentan terkena gangguan penyakit. Gangguan- gangguan itu dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti  infeksi jamur dan virus penyakit. Terutama adalah kulit pada area sela-sela jari kaki, telapak kaki, sela-sela jari tangan dan telapak tangan. Bagi anda yang sering menginjakkan kaki pada area basah dan lembab seperti lumpur dan kamar mandi tanpa menggunakan alas kaki, anda akan rentan terkena infeksi jamur. Gangguan infeksi jamur ini lah yang menyebabkan penyakit seperti panu, kadas, kutu air di tangan dan kurap.

Gangguan kulit seperti penyakit panu, kadas , kutu air, dan kurap tentunya sangat mengganggu aktifitas karna akan terasa sangat gatal. Selain itu gangguan kulit ini juga akan merusak penampilan anda. untuk itu bila anda mengalami gangguan kulit tersebut anda harus segera mengatasinya sebelum menjadi bertambah parah. Anda dapat mencoba beberapa salep atau bedak anti jamur yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Canesten Powder.

Canesten powder merupakan salah satu obat untuk membantu mengatasi berbagai gangguan kulit seperti kadas, kutu air, kurap, dan gangguan lainnya yang disebabkan oleh infeksi jamur. Obat ini bekerja dengan mencegah pertumbuhan jamur pada area kulit yang bermasalah. Obat kulit yang diproduksi oleh Bayer Indonesia Manufaktur ini dapat anda temukan dengan mudah di apotik-apotik terdekat tanpa memerlukan resep khusus dari dokter.

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan obat kulit Canesten Powder ini, ada baiknya anda membaca sekilas keterangannya berikut ini!

Kandungan Canesten Powder

  • Per 1 gr obat kulit Canesten Powder ini mengandung bahan aktif Clorotrimazole 10 mg yang dikemas dalam botol plastik berisi 20 gr.
  • Kandungan aktif Clorotrimazole ini biasanya digunakan untuk mengatasi gangguan-gangguan yang disebabkan oleh infeksi jamur seperti panu, kadas, dan kurap.
  • Kandungan ini bekerja dengan cara menghentikan perkembangan dari sel jamur dan mematikan sel jamur.

Fungsi Canesten Powder

Canesten Powder ini dapat digunakan untuk :

  1. Mengatasi gangguan-gangguan yang disebabkan oleh infeksi jamur pada sela-sela kaki dan tangan,  serta jamur pada lipatan paha.
  2. obat jamur kulit
  3. Mengatasi panu, kadas, kutu air dan kurap
  4. Mengatasi gatal-gatal pada kulit
  5. obat jamur kuku
  6. Dapat membantu mengatasi ruam pada kulit

Kontraindikasi

Penderita yang memiliki alergi atau hipersensitivitas terhadap kandungan dari Clorotrimazole

Dosis Canesten Powder

  1. Canesten powder ini dapat ditaburkan pada area yang terasa gatal atau dibutuhkan 1-2 kali sehari.
  2. Setelah menggunakan obat tabur ini usahakan untuk menghindari terkena air agar taburan obat tidak hilang.

Efek Samping Canesten Powder

Beberapa efek samping yang mungkin dapat terjadi diantaranya yaitu :

  1. Rasa tersengat pada area yang gatal
  2. Gatal- gatal pada kulit
  3. Penyebab kulit jari mengelupas
  4. Ruam pada kulit

Bila anda mengalami beberapa efek samping di atas atau efek samping lainnya segera hubungi dokter anda untuk mendapatkan perawatan yang sesuai.


Hal yang perlu diperhatikan

Berikut ini beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan mengenai Canesten Powder :

  • Segera hentikan pemakaian apabila terjadi ruam pada kulit atau efek samping lainnya dan hubungi dokter anda untuk mendapatkan perawatan.
  • Tidak dianjurkan untuk penggunaan pada anak-anak dengan umur dibawah 3 tahun
  • Untuk penggunaan pada ibu hamil dapat dikonsultasikan dengan dokter kehamilan terlebih dahulu.
  • Simpan pada tempat yang sejuk, kering dan terhindar dari sinar matahari langsung.

Itu tasi informasi mengenai Canesten Powder, segala informasi yang kami berikan bukan untuk menggantikan informasi dari tim medis anda. selalu konsultasikan dengan dokter apabila terjadi efek samping setelah menggunakan Canesten Powder, semoga bermanfaat.

, , , , , , , , , , , , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Merk Obat C