Bravoderm N – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping

Kulit merupakan bagian paling luar dari tubuh yang sangat rentan terkena infeksi baik dari virus maupun bakteri. Kulit yang terkena infeksi harus segera diobati agar tidak semakin parah. Ada berbagai macam obat alergi gatal yang dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit kulit akibat infeksi bakteri, salah satunya adalah Bravoderm  N.

Bravoderm N dapat anda temukan dengan mudah di apotik terdekat dengan kisaran harga 20 ribu rupiah. Salep kulit yang diproduksi oleh PT Bufa aneka ini penggunaannya memerlukan resep dokter. selain itu sebelum menggunakan salep bravoderm N ini ada baiknya anda memperhatikan keterangan dari salep kulit ini. Simak penjelasan lebih lengkapnya berikut ini :

Kandungan Bravoderm N

Tiap gram obat salep Bravoderm N memiliiki kandungan aktif Neomycin sulphate yang merupakan antibiotika. Kandungan ini memiliki fungsi sebagai anti bakteri untuk beberapa mikroorganisme negatif yang sering menyebabkan penyakit kulit.

Selain itu obat salep Bravoderm N ini juga mengandung Flucinolone Acetonide yang berkhasiat sebagai anti inflamasi, sehingga sering dijumpai pada bermacam-macam obat kulit.

Fungsi Bravoderm N

Obat salep bravoderm ini memilki beberapa manfaat, yaitu :

Dosis penggunaan Bravoderm N

Dosis yang dianjurkan yaitu dengan mengoleskan salep Bravoderm N pada kulit yang terasa gatal 2-3x dalam sehari. Namun, dalam menggunakan salep Bravoderm N ini anda tetap perlu berkonsultasi dengan dokter, karna salep ini tergolong keras.

Efek Samping Bravoderm N

Berikut beberapa efek samping yang mungkin terjadi bila menggunakan salep bravoderm N :

  • Alergi
  • Dapat menimbulkan iritasi pada bagian kulit yang tertutup rapat
  • Rasa terbakar dan kulit kering
  • Hilangnya SC Astrofi dan kolagen pada kulit

Segera konsultasikan dengan dokter anda apabila anda merasakan gejala-gejala diatas, karna bisa saja anda alergi terhadap kandungan obat tertentu.

Kontra Indikasi

  • Tbc dan virus penyakit kulit
  • Infeksi jamur
  • Harap hindari pemakaian jangka panjang pada ibu hamil dan menyusui

Cara Penyimpanan yang benar

Sama seperti pada obat umumnya, anda perlu menyimpan salep Bravoderm N ini pada tempat yang sejuk dan terhindar dari cahaya matahari langsung. Hindari juga pada tempat lembab, dan selalu tutup rapat kemasan ini.

Penggunaan Untuk Wanita Hamil

Salep Bravoderm N ini memiliki kandungan aktif Neomycin, dan menurut Food and Drug Administration (FDA) kandungan Neomycin ini termasuk dalam kategori D untuk ibu hamil. Artinya kandungan ini terbukti berisiko terhadap ibu hamil, namun jika ibu hamil ingin menggunakannya sebagai pengobatan harus disertasi dengan konsultasi dokter. 


Hal- Hal yang Harus Diperhatikan

Berikut hal-hal yang perlu diperhartikan dalam menggunakan salep bravoderm N :

  • Obat ini hanya digunakan untuk bagian luar saja, hindari kontak dengan mata dan kulit terluka.
  • Penggunaan dalam waktu lama dapat menyebabkan beberapa efek samping seperti iritasi kulit, alergi, dan penyebab kulit jari mengelupas.
  • Harap hentikan pemakaian apabila terjadi iritasi atau alergi, segera hubungi dokter anda.

Selain dengan menggunakan salep Bravoderm N anda juga perlu menjaga kebersihan kulit dengan mandi 2 kali sehari. Penyakit kulit bisa saja disebabkan oleh makanan untuk itu anda perlu mewaspadai makanan penyebab alergi gatal.

Perlu kami ingatkan lagi bahwa anda tetap harus menghubungi dokter sebelum menggunakan obat salep ini, semoga bermanfaat dan salam sehat.

, , , , , , , , , , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Merk Obat B