Biolastin – Fungsi – Obat Apa – Dosis dan Efek Samping

Apakah anda pernah mendengar tentang apa itu obat Biolastin? Apakah anda pernah mengetahui tentang fungsi dari obat Biolastin? Memang, bagi sebagaian obat Biolastin masih terasa asing di telinga mereka padahal obat ini merupakan salah satu obat yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan untuk membantu mengatasi masalah atau mengobati penyakit yang sedan anda alami.

Biolastin merupakan sebuah obat yang mana biasanya akan digunakan untuk membantu mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada kulit. Umumnya memang Biolastin banyak digunakan untuk membantu mengatasi penuaan dini yang di alami oleh seseorang. Biolastin berupa krim yang tentu anda semua bisa menebaknya bahwa nantinya obat ini akan dioleskan ke kulit.

Di dalam Biolastin terkandung dua zat aktif, yaitu Collagen dan juga Hydrolastan yang mana kedua zat tersebut memang banyak digunakan dalam dunia perawatan kulit atau kecantikan. Perlu anda ketahui bahwasanya penuaan dini memang merupakan salah satu masalah yang umum di alami oleh seseorang, terutama sering di alami oleh wanita. Jika seseorang sudah diketahui bahwa dia mengalami penuaan dini, maka tentunya akan membuat orang tersebut kurang percaya diri ketika ia berada di luar.

Maka dari itu obat Biolastin dibuat sebagai solusi bagi pria maupun juga wanita karena memang fungsinya sudah diketahui ampuh untuk membantu anda dalam mengatasi penuaan dini yang sedang anda alami yang tentunya selama ini membuat anda tidak percaya diri dengan penampilan atau kulit anda. Dan dengan menggunaan Biolastin secara tepat, maka anda otomatis akan mendapatkan manfaat atau khasiat yang sebenarnya dari Biolastin.

Di bawah ini beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum anda ingin menggunakan Biolastin.

Cara pemakaian Biolastin

  1. Hal pertama dan terpenting yang harus anda ketahui adalah dengan membiasakan diri untuk membaca cara pemakaian obat Biolastin yang bisa anda lihat pada kemasan obat ini.
  2. Karena obat ini berbentuk krim, maka yang harus anda lakukan adalah dengan mengoleskannya ke kulit. Namun, anda harus mengoleskannya secara perlahan – lahan dan juga diselingi dengan memberikan sedikit pijatan agar supaya Biolastin dapat menyerap masuk ke kulit anda.
  3. Jangan menggunakan Biolastin dalam kadar yang berlebihan karena hal tersebut malah akan menyebabkan anda mengalami beberapa masalah pada kulit anda seperti terkena iritasi kulit/
  4. Jika anda mempunyai beberapa pertanyaan lainnya yang berkaitan dengan cara pemakaian Biolastin, anda bisa bertanya langsung kepada apoteker karena biasanya anda akan disediakan sebuah brosur yang isinya daftar obat beserta fungsinya. Anda juga bisa bertanya langsung kepada dokter anda agar supaya mereka bisa memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai cara pemakaian Biolastin.

Cara penyimpanan Biolastin

  1. Seperti obat – obatan lainnya, Biolastin paling baik jika anda menyimpannya pada tempat yang mana di sana memiiki suhu ruangan. Dengan kata lain, anda harus menyimpannya di tempat yang sejuk dan juga lembab.
  2. Anda harus menyimpan Biolastin pada tempat yang mana di sana tidak akan bisa terpapar sinar matahari secara langsung karena dikhawatirkan dapat merusak kemasan serta kualitas dari Biolastin.
  3. Jangan pernah menyimpannya pada tempat yang mudah dijangkau anak – anak maupun juga hewan peliharaan anda. 

  4. Jika anda sudah menemukan Biolastin dalam kemasan yang telah rusak, maupun juga krimnya yang telah berubah warna, maka anda harus segera membuang Biolastin kepada tempat yang memang telah direkomendaikan oleh dokter maupun juga telah direkomendasikan oleh pihak pembuangan limbah.
  5. Yang tidak kalah penting adalah anda harus selalu memeriksa tanggal kadaluarsa dari obat Biolastin agar suapaya anda maupun juga orang terdekat anda tidak sampai menggunakan Biolastin padahal obat ini telah lebih dulu habis masa pamakaiannya.

Kemasan: Biolastin dikemas dalam bentuk krim yaitu 1 Tube.

Harga: Rp. 44.250 per tube. Anda harus ingat bahwa harga disamping kemungkinan akan berbeda jika anda membandingkannya dengan daerah atau toko obat di daerah lainnya. Harga tersebut hanya bisa dijadikan sebagai acuan harga saja dan tidak selamanya bisa dijadikan sebagai harga mutlak. 

Pabrik: Ikapharmaindo

Dosis obat Biolastin

Adapun untuk dosis yang disarankan bagi anda yang ingin menggunakan Biolastin yaitu sebayak 2x sekali dengan cara di oleskan ke kulit dan juga nantinya anda harus memberikan sedikit pijatan. Hal tersebut bertujuan agar supaya Biolastin dapat meresap ke dalam kulit anda sehingga anda bisa merasakan manfaat dari Biolastin ini.

Sekedar informasi bagi anda bahwasanya kemungkinan Biolastin tidak direkomendasikan kepada anda yang memang sudah terindikasi telah mengalami beberapa kondisi tertentu seperti yang nantinya akan kami jelaskan di bawah ini.

Efek Samping

Untuk efek sampingnya sendiri sebenarnya tidak terlalu banyak karena memang Biolastin berbentuk krim. Berbeda ceritanya jika misalnya Biolastin berbentuk kapsul atau sirup yang tentunya akan menimbulkan efek samping yang lumayan banyak kepada pasiennya. Adapun efek samping yang kami maksud yaitu seperti mual, muntah, atau pun juga sakit kepala yang merupakan efek samping yang bersifat umum di alami oleh mereka yang menggunakan obat berbentuk kapsul maupun juga sirup. Dan juga kemungkinan mereka juga bisa mengalami diare atau bisa juga mengelami sembelit (konstipasi).

Sementara untuk efek samping dari Biolastin itu sendiri adalah anda kemungkinan akan mengalami beberapa kondisi kulit seperti misalnya gatal, iritasi, atau juga bisa membuat anda kemungkinan akan mengalami ruam pada kulit. Jika hal tersebut anda alami, maka anda harus menghentikan pemakaian obat Biolastin dan anda harus segera berkonsultasi dengan dokter mengenai kondisi yang sedang anda alami saat itu.

Perhatian dan peringatan

Di bawah ini beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum maupun pada saat anda sudahh mulai menggunakan Biolastin.

  • Biolastin berbentuk krim, jadi anda harus mengoleskannya ke kulit anda secara perlahan – lahan dan juga disertai dengan sesekali anda memberikan sedikit pijatan. Tujuan dilakukan pemijatan tersebut agar nantinya krim Biolastin bisa merata ke kulit anda dan tentunya akan supaya Biolastin bisa masuk ke dalam kulit anda dengan baik.
  • Anda tidak boleh menggunakan Biolastin pada kulit yang memang di sana terdapat luka karena nantinya bisa menyebabkan luka yang anda alami tersebut semakin parah.
  • Juga anda tidak disarankan untuk mengoleskan Biolastin kepada bekas luka yang masih belum terlalu kering. Hal tersebut dilakukan agar anda dapat terhindar dari terkena infeksi kulit yang tentunya malah akan merugikan anda. 

  • Jika anda mengalami beberapa tanda yang mengindikasikan bahwa anda sudah terkena iritasi, maka anda harus segera menghentikan pemakaian Biolastin dan kemudian anda harus segera menemui dokter anda agar nantinya dokter bisa segera memberikan pertolongan dan memberikan saran sesuai dengan kondisi yang sedang anda alami saat itu.
  • Yang tidak kalah penting juga bahwa karena Biolastin berbentuk krim, maka anda harus benar – benar menyimpannya pada tempat yang aman, dan memiliki suhu ruangan. Hal ini bertujuan agar supaya Biolastin tetap terjaga kualitasnya karena jika misalnya anda menaruh Biolastin sembarangan maka bisa merusak atau mengurangi khasiat dari Biolastin, terlebih jika sampai warna krim pada Biolastin berubah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Jika anda memiliki pertanyaan lain atau ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap lagi, anda silahkan mengunjungi dokter anda maupun juga bisa bertanya kepada pihak apoteker. Mintalah mereka untuk memberikan penjelasan yang lebih lengkap lagi seputar Biolastin. Terimaksih.

, , , , , , , , , , , , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Merk Obat B