Hanya Dengan 6 Menu Ini, Jadikan Tulang Anda Kuat Di Masa Kehamilan

218

Seperti yang anda ketahui bahwa pada masa-masa kehamilan, sangat membutuhkan tukang kuat yang berfungsi sebagai media untuk menopang beban.

Apakah dengan mengonsumsi menu berikut ini ketika anda hamil akan berpengaruh bagus terhadap kesehatan tulang dan menjadi kuat ?

Janin yang terkandung di dalam rahim Bunda selama kehamilan sangat membutuhkan banyak asupan Kalsium guna mendukung rangkanya terdiri dari tulang menjadi tumbuh sehat dan kuat. Begitu pula halnya dengan sang Bunda membutuhkan juga asupan Kalsium guna memperoleh tulang kuat dan sehat sama seperti janin di dalam rahimnya. Dari kondisi ini janin dan Bunda akan menjalani masa-masa kehamilan dengan perasaan nyaman dan terhindar dari kondisi tubuh lemas.

Menurut riset yang diadakan oleh ‘National Academy of Sciences’ merekomendasikan bahwa wanita hamil dan menyusui membutuhkan mengonsumsi paling sedikit 1000 mg Kalsium setiap harinya. Kondisi ini terjadi karena adanya keperluan Kalsium harus lebih besar ketika Bunda sedang hamil dibandingkan dengan mereka yang sedang tidak hamil. Maka dari itu para Bunda yang lagi hamil benar – benar membutuhkan asupan makanan bersumber Kalsium untuk memenuhi kriteria kesehatan keduanya yaitu janin dan Bunda.

Berikut ini kami berikan beberapa menu yang sehat dapat anda konsumsi sebagai sumber Kalsium di masa – masa kehamilan, dirangkum dari berbagai sumber berita adalah sebagai berikut :

  • Produk Olahan Susu Rendah Lemak

Riset dari situs kesehatan ‘National Institute of Health’ menjelaskan tentang beberapa produk olahan susu rendah lemak contohnya adalah yoghurt, keju, dan es krim sangat bagus dikonsumsi oleh ibu-ibu hamil guna menjaga tulang tetap dalam kondisi kuat dan sehat.

  • Mengonsumsi Ikan Teri Secara Rutin

Ikan Teri banyak mengandung Kalsium yang penting dalam menjaga kesehatan tulang terhadap ibu – ibu yang sedang hamil. Kandungan Kalsium di dalamnya sama dengan kandungan Kalsium dalam segelas susu.

  • Mengonsumsi Kacang Almond Yang Enak

Kacang Almond adalah kacang paling sehat di antara sekian banyak jenis kacang di dunia ini. Kacang Almond mengandung 12 persen zat Protein yang dibutuhkan untuk hidup sehat setiap hari serta diperkaya oleh kandungan Vitamin E dan Kalium, selain itu bagus sebagai sumber Kalsium yang bagus untuk pertumbuhan kesehatan janin dan ibu – ibu hamil.

  • Sayuran Berwarna Hijau Gelap

Riset menjelaskan bahwa sayuran berwarna hijau tua atau hijau gelap ampuh berfungsi untuk membantu ibu – ibu hamil dalam pemenuhan kebutuhan zat Kalsium dan menghindarkan mereka dari resiko terkena Sakit Osteoporosis. Ketika hamil besar, perbanyaklah mengonsumsi Sayur Brokoli segar, Kale dan Bok Choy sehingga anda mendapatkan asupan nutrisi dalam jumlah mencukupi yang menjadikan tulang kuat dalam menopang beban tubuh yang semakin gemuk dan berat oleh adanya janin.

  • Mengonsumsi Tahu Dengan Rutin

Zat bernama ‘Fitoestrogen’ terkandung di dalam sepotong tahu mentah mempunyai struktur zat yang menyerupai dengan ‘Estrogen’. Dimana secara klinis kedua zat ini bermanfaat bagus buat menjaga kesehatan tulang sekaligus mencegah terjadinya pengeroposan tulang. Riset menunjukkan bahwa zat ’Isoflavon’ yang terkandung pada sebutir Kacang Kedelai sebagai bahan utama membuat tahu ampuh buat meningkatkan massa tulang di dalam tubuh. Dengan anda rutin saja mengonsumsi 30 gram / 1 ons tahu mengandung arti bahwa anda memperoleh sekitar 66 mg Isoflavon per setiap hari. Nah kebiasaan baik ini dapat membantu anda untuk menurunkan resiko terkena Penyakit Osteoporosis.

Selain kelima menu tersebut di atas yang dapat membantu anda menjadikan tulang anda kuat di masa – masa kehamilan apalagi pada masa kehamilan pertama, jangan pernah melupakan untuk yang rajin mengonsumsi Susu Kedelai.

Susu Kedelai mengandung Vitamin D dalam jumlah mencukupi yang disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu – ibu sedang hamil, membutuhkan minum 6 cangkir Susu Kedelai untuk setiap harinya. Dimana ketika hamil, wanita lebih banyak menyerap zat Kalsium dari makanan maupun suplemen wajib daripada ketika mereka sedang tidak hamil.

Semoga bermanfaat !