Tersedak Popcorn, Bocah 3 Tahun Ini Alami Gangguan di Paru-parunya

231

Tersedak Popcorn, Bocah 3 Tahun Ini Alami Gangguan di Paru-parunyaKejadian mengerikan terjadi pada seorang anak laki-laki yang usianya 3 tahun di mana hal ini diceritakan oleh sang ibundanya sendiri, Nicole Johnson Goddard. Kisah ini ia unggah dalam bentuk postingan di akun media sosial pribadi dirinya sendiri beberapa waktu lalu.

Ketika itu, ia tengah menonton film bersama keluarganya dan mengemil popcorn. Tanpa pikir panjang dan mungkin karena berpikir anaknya sudah cukup besar untuk mengonsumsi cemilan seperti popcorn, ia pun memberi Nash (nama putranya), segenggam popcorn untuk dinikmati sepanjang menonton film bersama.

Nicole menyadari bahwa putranya tersebut sempat tersedak saat memakan popcorn, tapi tak begitu diindahkan olehnya karena dianggap sebagai sedakan biasa. Karena tak juga melihat ada sesuatu yang keluar dari mulut sang putra, Nicole pun menganggap bahwa Nash sudah menelannya dan tak begitu mempermasalahkan apa yang terjadi pada buah hatinya tersebut.

Nicole mengakui pula bahwa Nash sempat demam mendadak, lalu akhirnya ia harus beri obat sebelum menidurkannya. Ia akhirnya segera menghubungi dokter anak ketika melihat anaknya yang sedang tidur terlihat bernapas secara berat dan kelihatan tak nyaman. Barulah setelah diperiksakan ke dokter, dijumpai adanya kondisi mengejutkan sekaligus nahas pada Nash yang untungnya masih bisa diselamatkan.

Si kecil Nash harus menempuh tindakan pemeriksaan berupa bronskopi dan rontgen dada demi mendeteksi kondisi bagian dalam tubuhnya. Barulah dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui bahwa di paru-paru bocah ini terdapat popcorn. Karena adanya popcorn di paru-paru itulah kemudian terjadi peradangan; bahkan Nash juga harus mengalami pneumonia pada paru-paru sebelah kirinya.

Langkah penanganan yang dilakukan tentunya adalah melalui operasi agar bisa mengeluarkan popcorn tersebut. Ada keping popcorn yang bisa dikeluarkan dari paru-paru Nash dan dokter mengatakan bahwa prosedur operasi harus diulang 2 hari setelahnya karena berpotensi ada lebih banyak popcorn yang masih harus diambil dan dikeluarkan dari sana.

Ibu Nash, Nicole, menjadikan hal ini sebagai pengalaman yang berharga dan membagikannya supaya para orang tua tak memberikan anak-anak balitanya popcorn. Popcorn adalah jenis camilan yang kurang aman untuk anak bawah lima tahun mengonsumsinya. Bahkan ketika seorang anak balita tersedak setelah diberi makanan tertentu, jangan anggap enteng apalagi jika diikuti dengan gejala lainnya, karena bisa jadi ada masalah pada organ paru-parunya.