Miss V Berbau Tak Sedap? Ini 7 Tips Mengatasinya

242

Jika mengikuti perkembangan kabar selebriti tanah air, akhir-akhir ini pasti kerap kita dengar pernyataan salah satu artis pria menjadi viral mengenai komentarnya terhadap mantan istrinya. Aroma kurang sedap dari miss V menjadi permasalahan utama di sini dan bagi para wanita, tentunya merawat organ intim agar tidak berbau amis adalah hal yang teramat penting; berikut beberapa tipsnya.

  1. Mengurangi Asupan Makanan Tertentu

Ada makanan tertentu yang mampu meningkatkan risiko miss V berbau kurang sedap, seperti asparagus, brokoli, bawang, kopi, serta rempah-rempah. Oleh sebab itu, kurangilah asupannya dan pastikan mengasup makanan dan minuman yang tepat; bahkan alkohol, produk olahan susu berlebih serta daging pun perlu dibatasi.

  1. Mengenakan Celana Dalam Berbahan Tepat

Bahan celana dalam rupanya dapat menjadi salah satu faktor pemicu miss V berbau tak sedap lho. Bahan katun untuk celana dalam adalah yang paling baik daripada celana dari bahan polyester, sutra, maupun satin karena bahan kurang tepat malah jadi pemicu gangguan kesehatan di bagian kewanitaan.

  1. Mengganti Celana Dalam

Organ intim wanita yang kerap keputihan belum lagi masalah keringat pasti membuat celana dalam lebih cepat basah serta tak nyaman ketika digunakan. Bahan katun adalah yang terbaik dalam memperlancar sirkulasi udara, namun jika memang sudah tak nyaman, segera bersihkan bagian miss V sekaligus ganti celana dalam paling tidak 2-3 kali.

  1. Menggunakan Sabun Ber-pH Netral dan Handuk Kecil

Bagian luar miss V perlu dibersihkan dengan sabun yang benar-benar tepat, seperti sabun ber-pH netral dan lembut sebagai cara merawat miss v sebelum menikah. Sabun yang aromanya terlalu wangi apalagi sabun mandi sebaiknya tidak digunakan untuk membersihkan area kewanitaan karena pH alami miss V akan terganggu.

  1. Menggunakan Cuka Apel

Bau tak sedap yang berasal dari miss V dapat disebabkan oleh bakteri sehingga perlu membersihkannya dengan cara menggunakan cuka apel. Cairan cuka apel murni dapat campurkan 1-2 sendok makan ke air hangat yang kita pakai untuk mandi atau berendam, ini merupakan salah satu cara membersihkan miss V dengan benar yang bisa coba diterapkan.

  1. Mengonsumsi Probiotik

Perkembangan bakteri baik di bagian kewanitaan sebenarnya bisa ditingkatkan lho, yakni dengan mengonsumsi banyak probiotik. Makanan berprobiotik tinggi siap membuat kandungan pH jadi selalu terjaga netral sehingga bau miss V tidak menjadi mudah amis. Yogurt, kimchi, kefir, miso dan juga tempe adalah contoh makanan sumber probiotik yang bisa mulai dikonsumsi.

  1. Memakai Minyak Esensial

Minyak esensial semacam minyak pohon teh adalah minyak yang bersifat antimikroba sekaligus menawarkan sifat antijamur yang siap melawan bakteri penyebab bau tak sedap di bagian miss V. Siapkan air secukupnya, teteskan beberapa kali minyak pohon teh, lalu oles air campuran ini pada bagian luar miss V di mana penerapan ini bisa dilakukan 3-5 hari untuk melihat hasilnya; hentikan pemakaian kalau gejala justru memburuk ya.

Demikianlah sejumlah rekomendasi cara mengatasi supaya miss V yang berbau tak sedap, berbau amis dan berbau menyengat bisa kembali normal. Para wanita selamat mencoba tips di atas sebagai cara merawat miss V dari keputihan berlebih sekaligus cara hindarkan miss V dari infeksi jamur ya.