Alis dan Bulu Mata Keriting Sedang Tren, Aman atau Tidak Sih?

200

Seiring perkembangan zaman, begitu mudahnya kini para wanita mempercantik diri dan meningkatkan rasa percaya diri, salah satunya melalui pemasangan bulu mata palsu atau eyelashes extension sekaligus juga tato alis misalnya. Wajar saja kalau para wanita ingin punya bulu mata lebat sekaligus lentik dan alis yang tebal terbentuk cantik.

Namun semakin hari semakin banyak tren yang unik saja, seperti yang tengah hits kali ini, alis dan bulu mata keriting yang dipopulerkan oleh Sofie Petersen. Selebgram satu ini membuat sesuatu yang baru dan hal ini menjadi viral. Karena keunikannya inilah, pro dan kontra pun mulai bermunculan.

Influencer dalam bidang kecantikan ini memang sangat kreatif dan menyajikan konten yang super menarik karena gayanya yang antimainstream. Bulu mata keriting hasil inovasinya pun menjadi suatu tren yang bahkan mampu menambah jumlah pengikutnya di Instagram yang kini menjadi sekitar 28 ribu pengikut.

Kalau bulu mata extension atau bulu mata palsu yang biasanya ditawarkan adalah suatu tren yang akan membuat bulu mata biasa kita tampak lebih lebat dan lentik saja. Berbeda dari umumnya, Sofie mampu menciptakan bulu mata gelap dan tebal serta keriting yang meskipun alami bakal tampak tidak alami sehingga banyak orang menganggapnya bulu mata tersebut palsu.

Masih ada lagi tren yang nyeleneh ciptaan Sofie yang siapa tahu menarik perhatian Anda juga, yaitu alis keriting. Nampaknya belum diketahui bagaimana proses step by step menciptakan alis keriting tersebut, hanya saja sudah mulai timbul atensi dari para ahli yang memberi imbauan kepada para wanita di luar sana untuk tak sembarangan mengikuti tren semacam ini.

Sekalipun seorang influencer kecantikan, sebaiknya para wanita tidaklah terpengaruh secara langsung untuk mengikuti tren gaya yang belum tahu apakah aman atau tidak bagi bulu mata dan alis. Bahkan supaya bulu mata bisa keriting, bulu mata palsu biasanya harus direkatkan dulu bukan ke kelopak mata? Ingat bahwa ada sejumlah risiko pemasangan bulu mata palsu itu sendiri, seperti:

  • Reaksi alergi dari lem yang dipakai
  • Iritasi pada mata atau area sekitar mata karena lem yang dipakai
  • Kerontokan bulu mata asli
  • Tertekannya folikel bulu mata asli oleh bulu mata palsu yang menyebabkan kerontokan tapi tak bisa menumbuhkan lagi bulu mata alami kita
  • Infeksi mata karena kotoran dan bakteri yang ada di bulu mata palsu
  • Risiko paling buruk adalah kebutaan

Dalam proses pembuatan bulu mata keriting bisa-bisa mampu merusak bulu mata palsu dan kalau salah dapat berisiko juga merontokkan bulu mata kita yang asli dan mengancam indera penglihatan kita juga. Jadi jika ingin mencoba, datanglah pada yang benar-benar ahli atau bahkan sebaiknya tak coba-coba kalau tidak yakin daripada berbagai risiko tersebut terjadi pada Anda.