Tak Disangka, Daun Ini Kaya Manfaat Simak Penjelasannya !

197

Buah sirsak tidak begitu disukai oleh sebagian orang yang tak menyukai rasa asam, karena buah ini memiliki rasa asam yang cukup tinggi ketimbang manisnya akan tetapi manfaat yang bisa dirasakan dari buah ini cukup banyak. Selain buahnya ternyata daunnya pun juga punya segudang manfaat yang baik untuk kesehatan.

Siapa sangka daun sirsak memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan, daun ini tidak hanya baik untuk kesehatan lo, ternyata seorang yang bisa mengolahnya dapat membuat daun sirsak ini memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Yuk simak penjelasan berikut ini. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa diambil dari daun sirsak :

1. Mencegah Dan Mengobati Diabetes

Kita tahu bahwa diabetes terjadi akibat banyaknya kadar gula pada tubuh. Kandungan bioflavonoid, polifenol, dan juga saponin dapat membantu menstabilkan kadar gula darah pada tubuh. Jadi bagi kalian yang sangat suka makan yang manis-manis usahakan dibarengi setiap harinya dengan mengkonsumsi daun ini.

Kadar gula dalam tubuh yang tidak terkontrol dapat menyebabkan  penyakit diabetes atau penyakit gula darah tinggi, itu sebabnya kamu harus mengonsumsi daun sirsak ini untuk mengatasi masalah tersebut.

2. Mencegah Pertumbuhan Kanker

Acetogenin pada daun sirsak sudah terbukti sangat ampuh dalam mencegah dan menghambat pertumbuhan kanker, bahkan Azetogenin masih 10 ribu kali lebih kuat dibanding dengan Adriamycin.

Untuk itu bagi kamu yang menderita kanker, tidak perlu khawatir, segera ambil daun dari buah sirsak ini untuk mengatasi penyakit kanker yang kamu alami. Gunakan secara rutin maka kamu akan mendapatkan manfaatnya.

3. Kesuburan Dapat Meningkat

Banyak orang diluar sana yang mungkin sudah menikah lama namun masih belum memiliki anak dan biasanya ini diakibatkan kurang suburnya seseorang. Dengan mengkonsumsi daun sirsak dipercaya bisa membantu meningkatkan kesuburan produksi sperma pria serta menguatkan rahim bagi wanita.

4. Membunuh Kutu Dan Parasit

Kutu yang biasanya hingga dirambut akan sangat menganggu dan rasanya gatal sekali, tentunya menganggu aktifitas sehari-hari. Daun sirsak sangat ampuh untuk membunuh kutu-kutu tersebut karena daun ini mengandung racun bagi kutu dan juga parasit.

5. Mengobati Ambeien Atau Wasir

Penyakit yang satu ini memang sangat menyiksa, apalagi ketika duduk rasa sakit yang dialami pun akan sangat terasa karena ambeien merupakan benjolan yang muncul disekitar lubang dubur sehingga sangat menganggu aktifitas.

Kandungan yang terdapat dalam daun sirsak juga mampu merilekskan otot yang ada disekitar rektum serta menghentikan pendarahan pada rektum sehingga dapat menjadi obat dari gejala ambien.

6. Menambah Kualitas Tidur

Kalian yang sering kesulitan untuk tidur ketika dimalam hari akan membuat kalian lemas dan kurang bertenaga dalam menghadapi aktifitas esok harinya. Daun sirsak bisa menjadi aromaterapi yang baik untuk menambah kualitas tidurmu.

7. Mencegah Komedo

Nah, ini penting banget nih bagi anak-anak remaja yang bermasalah dengan banyaknya komedo pada wajah mereka. Dengan menggunakan daun sirsak komedo pada wajah bisa teratasi dan cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menumbuk halus daun sirsak tersebut lalu dicampur dengan sedikit air mawar. Gunakanlah dengan rutin setiap hari agar komedomu bisa segera pergi.

8. Mengobati Penyakit Rematik

Rematik merupakan penyakit gangguan tulang dan persendian yang biasanya diderita oleh orang-orang lanjut usia, walaupun tidak menutup kemungkinan anak usia mudah pun juga bisa mengalaminya. Daun sirsak juga ternyata bisa menyembuhkan nyeri artritis dan mengurangi rematik, dengan menempelkan daun sirsak pada tubuh yang terasa nyeri.

Itulah beberapa manfaat dari daun sirsak yang ajaib, baik untuk kesehatan maupun kecantikan, semoga membantu, salam reading.