3 Cara Membuat Jus Daun Kelor yang Penting Anda Ketahui

Daun kelor, merupakan salah satu tumbuhan yang banyak tumbuh di lingkungan pedesaan. Daun ini banyak tumbuh liar di pagar maupun di kebun-kebun warga. Di samping tumbuhnya yang tidak seberapa, namun daun kelor memiliki manfaat yang luar biasa. Daun kelor mampu meningkatkan hemoglobin yang ada di dalam darah, selain itu daun kelor juga mampu meningkatkan metabolisme yang ada di dalam tubuh, kemudian daun kelor juga mampu berperan dalam membangun kekebalan. Tidak berhenti di situ saja daun kelor juga mampu mengatasi sembelit dan masih banyak lain manfaat yang dimunculkan dari daun kelor.

Tidak heran jika kemudian banyak warga desa menggunakan daun kelor ini menjadi salah satu ramuan tradisional dalam menjaga kesehatan tubuh. Banyak olahan yang dipilih masyarakat menggunakan daun kelor sesuai dengan seleranya masing-masing. Salah satunya adalah dengan cara di jus. Cara ini tergolong mudah untuk dilakukan ditimbang cara yang lain. Jus daun kelor, tentunya masih sangat asing di telinga, namun jangan kaget jus ini, bukan sembarang jus. Sebab memiliki khasiat yang ampuh dalam menjaga kesehatan tubuh. Belum tau cara membuat jus daun kelor?, berikut artikel ini akan menjelaskannya.

Pertama Untuk menurunkan berat badan

Daun kelor juga bisa digunakan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan. Menurunkan berat badan merupakan salah satu bagian untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam hal ini daun kelor bisa menjadi solusinya. Anda bisa olah daun kelor ini menjadi jus. Adapun pengolahannya sebagai berikut.

  1. Siapkan daun kelor

Tahap pertama Anda harus menyiapkan daun kelor, paling tidak satu gelas. Daun kelor yang disiapkan dalam gelas ini harus dalam kondisi yang bersih. Jangan sampai ada bakteri yang menempel di daun kelor.

  1. Siapkan Air Hangat

Air hangat menjadi bagian lainnya dalam mengolah daun kelor menjadi jus yang bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Siapkan air hangat ini sesuai dengan kebutuhan jus Anda.

  1. Siapkan 1 sendok madu dan jus daun kelor dengan irisan lemon

Setelah daun kelor, dan air hangat sudah siap. Tahap selanjutnya yang Anda lakukan adalah dengan memblender daun kelor dengan campuran satu sendok madu dan irisan lemon. Mengingat madu memiliki kandunagn yang baik terhadap tubuh, dan lemon kaya akan vitamin C. Setelah itu tahap selanjutnya adalah dengan meniriskan ke dalam gelas untuk memisahkan endapan daun kelor dengan mineralnya. Setelah itu Anda bisa mengkonsumsinya ketika perut dalam keadaan kosong.

Kedua Untuk Mengobati Diabetes

Khasiat selanjutnya yang dimunculkan dari daun kelor adalah mampu mengobati diabetes. Mengingat diabetes merupakan salah satu penyakit yang berbahaya di dalam tubuh. Untuk itu penanganan cepat penting dilakukan agar tidak semakin parah menyerang tubuh. Anda bisa memanfaatkan daun kelor, ini sebagai obatnya. Pengolahannya bisa Anda jadikan jus. Adapun caranya sebagai berikut.


  1. Siapkan daun kelor yang sudah dibersihkan.
  2. Siapkan air hangat dari air mineral mineral yang bersih
  3. Tanpa menggunakan campuran apapun kemudian blender air dengan daun kelor sampai lembut.
  4. Kemudian saring untuk memisahkan endapan daun kelor dengan mineralnya.
  5. Kemudian minum selagi masih hangat.

Cara ini dapat Anda lakukan selama kurang lebih tiga minggu secara berturut-turut.  Hal ini dapat menurunkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Sehingga gejala diabetes yang ada di dalam tubuh Anda perlahan akan semakin berkurang.

Ketiga Untuk Mengobati Rabun Senja

Khasiat jus daun kelor tidak berhenti di situ saja. Daun kelor juga bisa untuk mengobati rabun seja serta kelainan pada retina mata. Khasiat ini menjadi bagia khasiat ampuh yang didapatkan dari mengkonsumsi daun kelor. Penyakit mata yang satu ini merupakan penyakit yang penting untuk dijadikan perhatian khusus, mengingat mata merupakan salah satu indra yang sangat mahal di dalam tubuh. Adapun cara mengolah jus daun kelor untuk menyembuhkan penyakit ini sebagai berikut.

  1. Siapkan daun kelor yang bersih secukupnya.
  2. Siapkan air hangat yang bersih
  3. Jus kedua bahan di atas menggunakan blender.
  4. Saring, untuk memisahkan air dengan endapan daun kelor.
  5. Sebelum Anda mengkonsumsinya untuk menghasilkan hasil yang baik, Anda bisa mencampurnya dengan madu. Mengingat madu memiliki kandungan yang baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Kemudian minum selagi masih hangat. Bagi penderita rabun senja, Anda disarankan untuk mengkonsumsi setiap hari sampai terasa hasil yang baik.

Itulah beberapa cara membuat jus daun kelor untuk berbagai pengobatan. Banyak olahan daun kelor yang dapat digunakan dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Jus merupakan salah satu di antaranya. Anda bisa mengolahnya dengan cara lain sesuai selera Anda. Namun tetap harus memperhatikan cara pemakaian serta alangkah lebih baik saran dokter agar lebih aman Anda dalam mengkonsumsinya.

, , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Herbal