5 Teh Herbal Untuk Mengatasi Darah Tinggi Tanpa Efek Samping

213

Hipertensi adalah gangguan tekanan darah yang sangat umum. Hampir banyak orang mencoba untuk mengelola tekanan darah tinggi namun ternyata sangat sulit. Hal yang paling mengerikan dari kondisi ini adalah penyakit komplikasinya seperti stroke, serangan jantung dan aneurisma. Efeknya juga sangat mematikan dan bisa muncul kapan saja. Karena itu dengan obat dokter mungkin masih kurang efektif dan Anda bisa mencoba obat yang alami. Berikut akan kami jelaskan mengenai teh herbal untuk mengatasi darah tinggi tanpa efek samping.

  1. Teh Daun Basil

Daun basil ternyata bahan herbal alami yang sangat baik untuk bumbu makanan dan dijadikan minuman teh. Daun basil akan menurunkan tekanan darah karena mengandung bahan eugenol. Bahan ini akan menghilangkan semua plak dan materi berbahaya pada pembuluh darah. Kemudian tekanan darah akan turun secara perlahan. Teh bisa dibuat dengan daun basil segar atau yang kering. Minum secara rutin akan mengelola tekanan darah tinggi secara alami.

  1. Teh Kapulaga

Mungkin Anda mendengar kapulaga menjadi bahan herbal yang sering digunakan untuk bumbu memasak. Kapulaga adalah herbal asli dari Asia Selatan. Kapulaga bisa menurunkan tekanan darah tinggi karena mengandung bahan alami yang bisa membuat sistem pembuluh darah menjadi normal. Anda bisa merebus kapulaga kering kemudian biarkan sampai mendidih. Minum saat hangat dan campur dengan madu.

  1. Teh Kayu Manis

Kayu manis adalah bahan yang sangat lezat dan memiliki aroma yang sangat kuat. Teh yang dibuat dari kayu manis akan menurunkan tekanan darah. Kayu manis memang biasanya digunakan untuk memasak dan campuran sedikit untuk teh tidak akan menyebabkan efek samping. Efek dari teh manis bisa mengatasi insomnia pada penderita hipertensi.

  1. Teh Biji Seledri

Teh yang terbuat dari biji seledri sangat baik untuk menjaga kesehatan penderita hipertensi. Teh ini biasanya digunakan sebagai ramuan minuman khas Cina. Teh ini bersifat sebagai bahan diuretik sehingga pada akhirnya akan menurunkan cairan dalam tubuh. Kemudian kandungan zat tersebut akan membuat tekanan darah lebih stabil.

  1. Teh Lavender

Teh dari bunga lavender ternyata sangat baik untuk menjaga tekanan darah agar selalu stabil. Aroma teh ini memang lebih wangi dan kuat. Kandungan senyawa dalam teh ini sangat baik untuk menurunkan tekanan darah, menjaga detak jantung yang stabil dan bahkan memiliki efek menenangkan. Bahkan kajian penelitian ini sudah terbukti.

Itulah teh herbal untuk mengatasi darah tinggi tanpa efek samping. Ada baiknya sebelum minum teh ini juga berkonsultasi dengan dokter yang merawat sehingga Anda tahu kondisi penyakit yang sebenarnya.