Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini, Bikin Berat Badan Gampang Naik

96

Makanan adalah sumber energi bagi manusia dan makanan tersedia dari banyak variasi. Namun tidak semua makanan menyehatkan buat kesehatan dan tidak semua makanan aman jika dikonsumsi dengan porsi banyak. Ada berbagai jenis makanan yang bisa menimbulkan berat badan naik secara drastis dan hal ini terjadi jika makanan dikonsumsi dalam porsi lebih. Berikut ini adalah jenis makanan yang mudah membuat berat badan naik:

1. Kentang goreng

Kentang goreng adalah salah satu makanan yang sangat dinikmati bersama keluarga, karena kentang goreng memiliki rasa yang enak yang tentunya banyak orang yang menyukainya. Rasanya yang asin serta gurih seringkali membuat penikmatnya menjadi ketagihan, namun jika makanan ini dikonsumsi berlebihan akan menimbulkan berat badan yang naik drastis.

Sebaiknya makanan ini harus dikonsumsi dengan porsi yang sedang, karena semakin banyak makan kentang goreng akan semakin besar poteni obesitas seseorang. Kentang goreng sangat nikmat jika disajikan dengan saos sebagai pelengkapnya dan gurihnya tekstur kentang akan membuat banyak orang ketagihan mengkonsumsinya.

2. Mengandung Tepung

Makanan yang diolah dengan menggunakan tepung memang memiliki cita rasa yang sangat menyegarkan dan ada beberapa makanan populer yang banyak tersedia seperti roti putih serta. Makanan yang diberi campuran tepung ternyata memiliki kandungan lemak yang sangat banyak dan hal ini akan berdampak pada berat badan yang melonjak, jadi konsumsilah tepung sesuai dengan porsinya. Salah satu makanan merakyat yang diberi campuran tepung saat pengolahannya adalah gorengan dan chiken.

3. Makanan manis

Makanan yang mengandung banyak gula berpotensi untuk mengandung banyak lemak dan hal ini seringkali membuat berat badan seseorang mudah meningkat. Makanan manis memang memiliki rasa yang lebih menggoda dan seringkali membuat penikmatnya ketagihan. Kini makanan manis banyak tersedia dengan berbagai varian dan banyak juga yang dibuat dengan kemasan yang lebih higienis. Salah satu makanan yang mengandung banyak gula adalah colenak dan colenak yaitu makanan yang menjadi ciri khas Bandung, sehingga banyak orang yang menyukainya.

4. Daging merah

Daging merah memang memiliki rasa yang sangat menggoda dan daging merah seringkali diolah menjadi makanan yang sangat menggoda selera. Salah satu makanan yang dihasilkan dari olahan daging merah adalah sosis dan sosis memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Namun berdasarkan hasil penelitian yang resmi dari American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2010 menjelaskan bahwa daging merah mengandung lemak jenuh yang lumayan tinggi dan sangat berpotensi untuk menjadikan seseorang memiliki badan gemuk.

Sekian ulasan mengenai makanan yang mudah membuat berat badan naik dan semoga menghasilkan banyak manfaat bagi para pembacanya.