Sponsors Link

14 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air di Wajah

Sponsors Link

Cacar air pasti terjadi pada setiap orang, cacar air ini bisa terjadi disaat masih bayi ataupun saat sudah dewasa, hampir setiap orang megnalami cacar air. Penderita cacar air biasanya tidak hanya tubuh yang menjadi ada gelembung berair saja, tetapi juga merasakan demam. Cacar air dengan perawatan tidak baik akan meninggalkan banyak bekas bopeng pada wajah dan kulit. Bagaimana tidak, engan perawatan saja cacar air masih meninggalkan bekas pada kulit. Apalagi tidak dirawat. Bekas pada cacar air tentu akan mengganggu penampilan. Tetapi tidak perlu khawatir karena bekas cacar air ini sangat mudah disembuhkan bila mengetahui caranya. Berikut cara menghilangkan bekas cacar air di wajah dengan mudah

ads
  1. Lidah buaya

Lidah buaya mengandandung antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Lidah buaya tidak hanya digunkan untuk cara membuat rambut panjang saja tetapi juga bermanfaat untuk merawat kulit. Lidah buaya memang menjadi tumbuhan yang kaya antioksidan yang mampu mengembalikan kulit kembali mulus lagi. untuk menggunakan lidah buaya ini cukup lakukan beberapa hal berikut ini :

Carilah lidah buaya yang sudah agak tua teatpi jangan terlalu tua agar lendirnya masih ada. Bila sudah ambil gel yang ada pada lidah buaya kemudian oleskan pada bekas cacar secara rutin, lakukan hal ini setiap hari dan diamkan kurang lebih 15 menit atau sampai gel dirasa sudah menyerap sempurna pada kulit yang memiliki bekas cacar air itu, bila sudah meresap basuh dengan air, bisa menggunakan air hangat maupun air dingin. Cara ini akan membantu bekas cacar segera tersamarkan.

  1. Madu

Madu selain enak untuk dikonsumsi ia juga baik utnuk kecantikan kulit. Madu dapat menghilangkan bekas cacar pada kulit, terutama pada kulit wajah. Cara yang dilakuka dengan madu sangatlah mudah, cukup memanaskan madu secukupnya, kemudian oleskan pada bekas cacar itu, jika sudah semua diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih. Lakukan cara ini sesering mungkin agar bekas cacar segera hilang dan tersamarkan, sehingga percaya diri akan muncul kembali. Madu tidak hanya untuk mengobati cacar air, cacar air pun bermanfaat sebagai obat batuk, dan obat lainnya bahkan madu memiliki khasiat yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta baik untuk kesehatan kulit. Namun madu ini tidak baik untuk penderita Gejala diabetes.

  1. Lemon atau jeruk nipis

Buah ini mengandung antioksidan yang tinggi dan mengandung Vitamin C yang banyak pula. Bahan alami yang lain untuk menghilangkan cacar air adalah dengan lemon. Lemon ini dapat dikonsumsi setiap hari bisa dibuat jus ataupun wedang saja. selain untuk menyamarkan kulit bekas cacar jus lemon dan jeruk nipis ini mampu digunakan untuk mencerahkan kulit. Jadi tidak hanya dibuat jus atau wedang saja, tetapi digunakan untuk maskeran juga baik. Untuk yang memiliki Asam lambung  lebih baik memanfaatkan buah ini untuk masker saja jangan digunakan untuk dikonsumsi karena jeruk nipis dan lemon ini akan menambah Bahaya asam lambung naik sehingga akan menimbulkan bahaya baru lagi.

ads
  1. Kelapa

Kelapa disini yang dapat dimanfaatkan adalah airnya. Air kelapa dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cacar. Caranya langsung oleskan saja air kelapa ke bekas cacar itu agar cacar segera kering. Untuk hasil yang lebih cepat dan maksimal lakukanlah sesering mungkin tentu dengan konsisten agar hasilnya sempurna.

  1. Daun Sirih

Daun sirih merupakan tanaman obat berjuta khasiat, daun sirih tidak hanya bermanfaat untuk miss V saja, tetapi ia juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit, yaitu menghilangkan cacar air. Cara menggunakan daun sirih cukup dengan menyiapkan 3 helai daun sirih, kemudian dicampur dengan temu sore dan daun dlingo beserta jintan dan bangle haluskan semua bahan itu kemudian beri air sedikit dan peras airnya, jangan suka masukan satu pinang muda. Bila sudah siap minumlah perasan air itu. Ramuan ini akan membantu mempercantik dan meghilangkan bekas cacar dari dalam

  1. Jagung Muda

Jangung muda, jagung yang biasa digunakan sebagai makanan pop cron, meskipun pop cron termasuk makanan bahaya junk food  tetapi tidak untuk jangung muda. Jagung yang diolah dengan baik akan baik pula manfaatnya. Termasuk bermanfaat untuk menghilangkan cacar. Cukup dengan parut jagung muda kemudian oleskan pada bada bekas cacar. Biarkan sampai kering dan bilas.

  1. Mengkudu

Buah mengkudu, memang banyak yang tidak suka dengan buah mengkudu, karena baunya yang kurang enak, membuat remaja sekarang kurang menyukai mengkudu. Padahal ia merupakan tananaman obat beribu khasiat. Tanaman ini dapat dijadikan jus untuk obat cacar air. Caranya sangat mudah, cukup parut buah mengkudu dan campurkan air hangat kemudian minum. Bisa juga ditambahkan sedikit gula ataupun madu untuk menambahkan rasa manis. Tetapi jangan terlalu banyak gulanya, karena kadar gula yang terlalu banyak dapat menyebabkan Gejala diabetes.

  1. Kacang hijau

Kacang hijau dapat dijadikan obat untuk cacar juga. Kacang hijau selain baik untuk kesehatan ia pun berkhasiat untuk mengobati cacar. Cara menggunakan kacang hijau sangat mudah. hanya perlu menyiapkan kacang hijau kemudian rendam selama kurang lebih 7 jam, setelah itu tumbuk kacang hijau dengan menambahkan beberapa air ke dalamnya. Cacatan airnya sedikit saja agar kacang hijau tidak terlalu berair. Buatlah sampai seperti pasta. Jika sudah oleskan ke seluruh tubuh yang terdapat bekas cacar air itu. Dengan melakukan secara rutin setidaknya akan menyamarkan dan membantu cara menghilangkan bekas cacar air di wajah.

  1. Jintan hitam

Jintan hitam memiliki khasiat khusus untuk memberikan kesembuhan pada cacar air, selain mempercepat keringnya cacar air jintan hitam juga baik untuk menghilangkan bekas cacar air. Jintan hitam untuk mengeringkan cacar air dan menghilangkan bekasnya perlu dijadikan jamua atau ramuan dengan beberapa resep lainnya. Adapun resep ramuan dari jintan hitam adalah 1 buah dilingo, ½ bangle, 3 helai daun sirih, 1 buah temu sore, dan 1 sendok makan jintan hitam. Tumbuk beberapa ramuan itu sampai halus kemudian tambahkan air dan minum sampai habis. Lakukan cara ini setiap hari.

  1. Cream

Cream yang biasa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat juga efektif untuk menghilangkan cacar air, bekas pada cacar air hampir sama dengan bekas pada jerawat. Disini lebih menekankan untuk bekasnya saja bukan pada cacar airnya. Bekas cacar ini dapat dihilangkan dengan cream untuk mengobati bekas jerawat.

  1. Mencuci wajah

Mencuci wajah dengan sabun wajah secara alami akan membantu menentralkan kulit dan mengembalikan kulit sehingga mendapatkan kecerahan kembali. Mencuci wajah harus dengan cuci wajah yang tepat, sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada kulit wajah.

  1. Konsumsi air putih

Air putih sangat berkhasiat untuk kekebalan tubuh, bahkan tidak hanya kekebalan tubuh saja tetapi berkhasiat untuk menjaga kesehatan terutama untuk diet. diet air putih dapat dilakukan dengan melakukan diet air putih karena cara ini sangat efektif untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Asalkan tidak terlalu banyak mengkonsumsi air putih. Jadi harus sesuai dengan porsinya. bahaya akibat terlalu banyak minum air putih  pada tubuh bisa menjadi sangat fatal. Begitu juga dengan kesehatan kulit. Kulit wajah seperti halnya bekas cacar dapat disembuhakn dengan melakukan terapi air putih, yaitu memberikan tubuh kecukupan dalam mengkonsumsi air putih.

Sponsors Link

  1. Menggunakan tomat

Tomat berkhasiat untuk membunuh bakteri dan mengembalikan keseimbangan yang ada di kulit. Tomat diperkaya dengan Vitamin C dan vitamin E ini mampu memberikan kehalusan pada kulit. Mengembalikan sisitem kulit yang rusak karena terkena paparan sinar matahari. Menghilangkan bekas jerawat. Untuk itu tomat pun mampu untuk menghilangkan bekas cacar. Pada dasarnya bekas jerawat dan bekas cacar ini hampir sama. Cara penggunaan tomat pun sangat mudah. hanya cukup menyiapkan tomat yang matang, kemudian haluskan tomat itu dan jadikan masker wajah. Biarkan kering. Atau bisa dengan cara membelah tomat kemudian diolekan langsung pada wajah dan tunggu sampai kering. Jika sudah kering bilas menggunakan air. Lebih dianjurkan air hangat.

  1. Pepaya

Pepaya yang mengandung banyak vitamin ini mampu memberikan kehalusan pada kulit dan mengembalikan sel-sel kulit yang mati. Sehingga menyebabkan bekas flek hitam. Pepaya yang digunakan sebagai masker bermanfaat untuk mengembalikan sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah sehingga akan  tampak cerah dan flek hitam pun tersamarkan. Termasuk flek hitam karena bekas cacar air pada wajah. Cara menggunakan pepaya cukup mudah. hanya perlu menjadikannya sebagai masker wajah saja.

Dengan mengkonsumsi beberapa makanan itu baik digunakan untuk masker ataupun untuk ramuan akan membantu cacar air hilang dan bekasnya pun akan hilang. Tentu cara ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal memerlukan ketelatenan dan juga kerutinan agar hasilnya semakin baik. Cara ini tidak bisa dipastikan berapa hari akan hilang semua itu tergantung rutinitas dan tergantung pada kondisi tubuh. Jika kondisi tubuh mendukung maka kesembuhan akan lebih mudah untuk di dapatkan.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Friday 26th, August 2016 / 07:31 Oleh :
Kategori : Cacar Air