Sponsors Link
     Sponsors Link

20 Cara Menghilangkan Kebiasaan Buruk Super Ampuh

ads

Cara menghilangkan kebiasaan buruk merupakan upaya untuk merubah sebuah gaya hidup dan kebiasaan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.
Menghilangkan kebiasaan buruk yang sudah terbiasa dilakukan awalnya memang sangat sulit, Namun jika niat dan tekad telah bulat untuk berubah maka anda akan membutuhkan kesabaran dan kepercayaan pada diri sendiri yang kuat untuk memahami alasan dan motivasi mengapa anda harus berubah menjadi lebih baik. Mualaai sekarang percayalah jika anda berubah lebih baik, Maka segala yang akan dicapai akan mudah terwujud. Jika bukan hari ini kapan lagi?

Solusi
Ada 10 cara termudah guna menghilangkan kebiasaan buruk agar kualitas hidup lebih baik

1.Berjanji pada diri sendiri
Berjanjilan pada diri sendiri untuk merubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik agar kualitas hidup juga meningkat. Berjanjilah tanpa dorongan atau paksaan orang lain. Segalanya harus mulai dari diri sendiri.

2. Tentukan tujuan dan motivasi
Ketika ingin mengundurkan diri dari kebiasaan yang buruk maka tentukan tujuan positifnya untuk apa dan motivasinya karena apa. Dua alasan mendasar tersebut adalah modal paling ampuh untuk keberhasilan upaya anda dalam meninggalkan kebiasaan buruk anda.

3. Fokus pada bakat dan keterampilan yang dimiliki
Percayalah pada diri anda bahwa setiap manusia memiliki kelebihan masing masing. Merenung dan fokuslah apa ayang menjadi kesukaan, Kecerdasan atau kemampuan anda. Kerjakan dan kembangkan menjadi sessuatu yang membanggakan dan anda akan merasa berbeda dari orang lain yaitu anda lebih kreatif, Jenius dan terampil.

4. Minta saran orang sukses
Cara menghilangkan kebiasaan buruk paling mudah adalah Bergaulah dengan orang orang hebat yang memilki kesuksesan karena kecerdsanya. Kita bisa mulai dari saling bicara tentang bakat dan minat yang anda miliki atau cita cita yang ingin diraih. Maka orang sukses akan membagikan rahasia sukses mereka dengan cara mereka sendiri. Tanpa sadar kita akan mengikuti caranya walaupun pada mulanya tidak mudah.

5. Pertimbangkan untung ruginya
Untuk merubah kebiasaan buruk terlebih dahulu harus mempertimbangkan untung ruginya dimasa depan. Percayakan pada diri sendiri bahwa sesuatu yang bermula dari hal hal yang baik maka akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Percayalah dengan hukum alam yang tidak pernah salah. Kebiasaan buruk akan selalu menarik hal hal yang tidak baik untuk datang pada diri anda juga sebaliknya.

6. Aktifitas positif yang menguntungkan pribadi
Cara menghilangkan kebiasaan buruk adalah mencoba aktifitas yang menguntungkan pribadi akan memberikan semangat baru untuk melakukanya lagi, Karena sesuatu yang positif menguntungkan dapat memberikan rasa bangga, Kepuasan dan rasa nyaman pada diri kita.

7. Rajin membaca buku
Cara menghilangkan kebiasaan buruk dapat dengan cara membaca buku. Membaca buku adalah kegiatan yang sangat baik untuk meninggalkan kebiasaan buruk dimasa lalu.Dengan membaca buku segala ilmu dan wawasan yang belum kita ketahui akan kita raih dan kita akan selangkah lebih maju daripada orang orang yang tidak menyukai buku. Orang yang suka membaca buku akan selalu memiliki ide ide dan imajinasi baru yang berlimpah untuk keberhasilannya dimasa depan.

Sponsors Link

8.Tingkatkan ibadah
Cara menghilangkan kebiasaan buruk dapat dengan cara beribadah. Karena beribadah yang tekun dapat mendamaikan dan menenteramkan jiwa yang sedang kalut.Berdoa dan percayaah bahwa tuhan akan senantiasa berpihak pada orang orang yang mempunyai niat baik. Dengan meningkatkan ibadah maka akan meningkat pula rasa bersyukur kita pada tuhann sehingga apapun yang kita lakukabn tidak perlu lagi kita keluhkan.

9.Bergaul dengan orang yang memiliki bakat sama
Orang orang yang memilki bakat dan minat yang sama sangat mudah masuk dalam dunia kita. Segala nasehat dan sarannya akan sangat bermanfaat bagi bakat kita dimasa depan. Bergaul dengan orang orang yang memilki niat positif yang sama mampu mengalirkan suasana yang hangat dan meningkatkan rasa percaya diri.

10. Memiliki alternatif kebiasaan hampir serupa tapi lebih positif
Meninggalkan kebiasaan buruk tidaklah mudah tetapi jika menemukan sesutau yang hampir sama namun lebih positif dan menguntungkan maka ambilah dan lakukan segera. Menunda nunda kebaikan adalah sesuatu yang tidak baik. Misalnya dulu anda menyukai kebiasaan buruk selalu makan nasi ditengah malam maka rubahlah dengan mengkoinsumsi buah yang terbukti lebih sehat dan tidak menyebabkan kegemukan atau diabetes. Sebelumnya anda harus tahu betapa mengerikan akibta dari kebiasaan makan ditengah malam .

11. Belajar dari kesalahan sendiri
Cara menghilangkan kebiasaan buruk dapat berdasarkan Jika anda tahu yang anda lakukan adalah salah dan telah menerima atau merasakan akibatnya yang merugikan, Maka segera tinggalkan kebiasaan buruk anda. Jika tidak. Maka anda akan terjerumus pada kesalahan dan menerima akibatnya untuk kesekian kalinya. Ingatlah seseorang yang cerdas adalah yang tidak mau jatuh pada lubang yang sama.

12. Belajar dari kesalahan orang lain
Cara menghilangkan kebiasaan buruk dapat berdasakan Jika anda pernah atau sering melihat seseorang melakuakn kebiasaan buruknya lalu menanggung akibtanaya yang merugikan maka berfikirlah dengan santai, Bahwa apa yang dia alami dapat dialami kita juga Jika kita melakukan kebiasaan buruk yang sama.

13. Percaya diri
Percaya diri adalah penting . Percayalah bahwa anda bisa ! Percayalah bahwa apa yang anda miliki, Kecerdasan atau bakat anda belum tentu ada pada orang lain. Percayalah bahwa anda adalah seseorang yang istimewa dengan segala kelebihan yang ada. Mensyukuri nikmat dari tuhan adalah penting. Karena kita tidak akan pernah memilki apapun tanpa kehendaknya.

14. Libatkan orang terdekat akan tobat anda
Jika ingin merubah kebiasaan buruk maka libatkan orang orang dekat yang menyayangi anda. Misalnya kedua orangtua , Kakak atau adaik. Mereka akan mendengarkan dan memahami apa yang sedang anda risaukan. Percayalah bahwa tak ada satu orangpun yang tidak mendukung niat baik seseorang.

15. Rajin berolahraga
Berolahraga adalah aktifitas untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan juga meningkatkan rasa percaya diri serta dapat menjernihkan pikiran. Ketika tubuh dalam keadaan sehat lahir batin maka diri akan menemukan jawaban mengapa anda harus meninggalkan kebiasaan buruk. (Baca juga : dampak negatif tidak pernah ber0lahraga)

sponsored links

16. Travelling
Travelling adalah salah satu cara termudah untuk melupakan dan meninggalkan kebiasaan buruk. Dengan mengunjungi lokasi yang unik dan indah kita bisa berfikir lebih jernih tentang motivasi kita untuk masa depan. Berinteraksi langsung dengan alam dapat membuat seseorang menemukan ide dan imajinasi yang tidak terduga. Termasuk ide untuk meninggalaakan kebiasaan buruk sehari hari.

17. Manjakan diri sendiri
Sekali waktu manjakan diri sendiri agar jiwa semakin damai misalnya meluangkan waktu pergi kesalon kecantikan sekedar untuk creambath atau sekedar nonton film dibioskop. Kondisi tubuh dan pikiran yang stabil dan tenang memungkinkan seseorang dapat berkomitmen untuk meninggalkan kebiasaan buruknya dimasa lalu.

18. Belajar sesuatu yang baru
Mencoba belajar sesuatu yang tidak kita sukai atau sesuatu yang belum kita kuasai adalah kesempatan bauk untuk menguji kesabaran dan kemandirian dalam emosi. Misalnya tidak suka atau tidak bisa melukis maka belajarlah untuk bisa melukis. Ketika sudah menguasai cara melukis maka anda akan bisa melakukanya dengan perasaan yang bahagia dan bangga.

19. Menulis rencana
Untuk meninggalkan kebiasaan buruk dimasa lalu maka tuangkan rencana apa yang akn anda lakukan selanjutnya dalam bentuk tulisan dikertas atau buku diary anda. Mewnulis hal hal yang piositif dapat meningkatkan keinginan diri untuk segera melupakan kebiasaan buruk dan menggantikanya dengan hal yang baru yang lebih positif dan tidak merugikan diri sendiri atau orang lain.

20. Positif thinking
Cara menghilangkan kebiasaan buruk dapoat dilakukan dengan Percaya bahwa apapun yang dilakukan dengan niat yanag baik maka akan berakhir dengan kebaikan pula. Berfikirlah positif bahwa apa ayang kita lakukan bagaikan hukum gravitasi bumi. Apa yang akan kita lempar keatas pada akhirrnya akan kembali lagi pada kita, Maksudnya sekecil apapun kebiasaan baik yang kita lakukan , Pada akhirnya kebaikan juga yang akan kembali pada kita. Hal tersebut juga berlaku jika kita melakukan kebalikanya.

Akibat karena kebiasaan buruk
15 Kerugian yang dihasilkan dari Kebiasaan buruk

1.Tidak mampu menjadi manusia yang mandiri
2.Tidak memiliki kualitas hidup yang baik
3.Menghasilkan pola pikir yang sempit
4.Tidak mampu bertanggung jawab pada diri sendiri
5.Tidak peka terhadap lingkungan
6.Kesulitan untuk berkata jujur
7.Tidak kreatif dan imajinatif
8.Tidak mampu menghargai hasil karya orang lain
9.Tidak mampu mengendalikan emosi
10.Memilki kecerdasan yang tidak berkembang
11.Terlalu naif dan cepat mengeluh
12.Mudah menyerah pada kegagalan
13.Selalu pesimis atau tidak yakin pada diri sendiri
14.Tidak memilki kebanggaan pada diri sendiri
15.Tidak disukai orang orang sukses yang berhasil karena kebiasaan baik mereka.

Berkaca pada orang orang sukses
Membaca buku tentang orang orang sukses yang berhasil merubah kebiasaan buruknya, pada dasarnya baik untuk menjadi awal semangat seseorang ingin berubah. Banyak buku buku yang menceritakan kisah nyata tentang kebiasaan buruk seseorang yang menyebabkan mereka hidup dalam keterpurukan dan tidak maju, Namun setelah meninggalkan kebiasaaan buruknya maka mereka perlahan tetapi pasti dapat menjadi manusia yang sukses.

Pada dasarnya kesuksesan seseorang bisa disebabkan karena pengalaman nyata dari orang lain dan menjadi semangat yang berapi api pada seseorang ingin mampu pula mencapainya. Sama halnya dengan meninggalkan kebiasaan buruk. Seseorang yang telah melihat langsung keberhasilan orang lain yang meninggalkan kebiasaan buruknya lalu berubah menjadi seseorang yang memilki kualitas hidup yang membanggakan, Maka orang lain akan mencontohnya.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 10th, July 2016 / 08:47 Oleh :
Kategori : Kebiasaan Buruk