Bau Mulut? Inilah 6 Tips Hilangkan Bau Mulut Tanpa Sikat Gigi

554

Bau mulut adalah suatu kondisi yang sering membuat seseorang menjadi tidak pede untuk bicara dan cara paling efektif untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan melakukan sikat gigi. Namun jika anda sedang dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk sikat gigi, diperlukan solusi lain untuk menghindarkan dari bau mulut yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut, seperti berikut ini :

1. Konsumsi buah-buahan

Buah memang memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan buah juga terkenal sebagai salah satu cara menghilangkan bau mulut, karena buah padat menghambat kerja dari bakteri yang berada di area mulut. Banyak sekali buah-buahan yang bisa menghindarkan anda dari bau mulut yaitu buah apel, buah jeruk dan buah lainnya.

2. Bersihkan lidah

Kini perkembangan teknologi yang pesat membuat banyak sekali perkembangan yang terjadi di bidang kesehatan dan salah satu dampak teknologi adalah munculnya alat pembersih lidah. ALah ini bisa digunakan untuk membersihkan lidah agar terhindar dari bau mulut dan alat ini bisa diperoleh di apotek terdekat, bahkan kini alat ini sudah bisa dibeli juga di supermarket.

3. Permen karet

Permen karet ternyata memiliki fungsi untuk menghindarkan bau mulut dan permen karet rasa mint menjadi solusi terbaik menjauhkan bau mulut. Cara ini menjadi salah satu solusi yang sifatnya sementara, karena aroma harum permen karet hanya bertahan beberapa menit saja dan tips ini bisa digunakan jika anda tidak memungkinkan untuk sikat gigi.

4. Obat kumur

Obat kumur adalah salah satu cara untuk menghindarkan anda dari bau mulut dan obat kumur ini memiliki khasiat membunuh berbagai bakteri dalam mulut. Obat kumur memang tersedia dalam berbagai merk dan obat ini juga dapat dibeli di banyak tempat seperti supermarket, mini market, apotek dan lain-lain. Obat ini sangat efektik untuk menggantikan peran sikat gigi agar terhindar dari bau mulut.

5. Makan yogurt

Salah satu minuman yang terkenal memiliki khasiat menghilangkan bau mulut adalah Yohurt dan untuk mendapatkan Yohurt sangatlah mudah, karena bisa didapatkan di banyak tempat. Yohurt juga dapat memerlancar sistem pencernaan dan tentunya menyehatkan badan. Cara ini bisa digunakan untuk menggantikan peran sikat gigi.

6. Air putih

Banyak mengkonsumsi air putih adalah salah satu cara untuk menghilangkan bau mulut, terutama saat bangun tidur sangat wajib untuk langsung minum air putih dan air putih juga dapat meningkatkan kestabilan tubuh. Manfaat air putih bagi kesehatan mulut memang memiliki peran yang sangat tinggi dan air putih sangat mudah ditemukan.

Sekian ulasan artikel ini, semoga artikelnya dapat bermanfaat.