Ketahui, Ini 6 Tanda Tubuhmu Kebanyakan Gula !

1111

Ingat ya, yang dimaksud gula disini adalah gula darah, bukan gula pasir atau gula jawa, gula darah biasanya menjadi penyebab diabetes yang paling sering terjadi. Jika kadar gula pada tubuh sudah terlalu banyak, maka perlu segera di atasi, karena jika tidak segera di atasi dapat menyebabkan kesalahankesalahan pada fungsi tubuh.

Terdapat beberapa tada pada ubuh ketika tubuh mu sudah kelebihan gula, adapun tanda tanda bahwa tubuh kelebihan gula dapat sahabat halosehat.com simak pada penjelasan kali ini ya, berikut cara yang sering muncul ketika tubuh mu kebanyakan gula.

1. Ketagian gula

Seorang yang memiliki kelebihan gla akan merasa seperti halnya candu terhadap gula, orang yang terus mengonsumsi baik untuk minuman atau makanan biasnaya akan merasa kencanduan pada gula ini. Padahal harus segera di atasi agar tidak menyebabkan permasalahan yang serius lainnya.

2. Tidak merasa puas

Seorang yang kecanduan gula biasanya sulit merasa puas terhadap makanan manis, biasanya karena sangat banyak menggunakan gula dapat membuat mengugnaanya menjadi tidak peka dengan gula karena sudah terllau sering mengosumsi gula. Itu sebabnya kondisi yang seperti ini dapat menambah parah penderita karena biasnaya mereka tidak bisa berhenti mengonsumsi gula, dan ingin mengonsumsinya secara terus menerus.

3. Berat badan bertambah

Banyak cara menurunkan berat badan namun jika sudah terlanjur kebanyakan gula pada tubuh, akan sangat sulit menurunkan berat badan yang terus bertambah. Maka dari itu jika tanda-tanda ini sudah mulai muncul, cara yang dapat digunakan untuk menrunkan kan berat badan adalah mengurangi asupan gula pada tubuh.

4. Perubahan suasana hati

Seorang yang memiliki kadar gula tinggi pada tubuh cenderung sulit untuk mengonstrol suasana hati, terkadang akan sangat periang, tetapi kadang kala akan merasa sangat bad mood, hal ini disebabkan karena kadar gula dalam darah akan mengaggu proses terkontrolnya emosi di otak.

5. Jerawat

Makanan manis menjadi salah satu pemicu penyebab jerawat maka salah satu cara mengatasi jerawat adalah dengan mengurangi makanan yang manis. Tidak hanya itu makanan manis ini dapat memicu bakteri bakteri dalam tubuh yang lainnya menjadi aktif, sehingga akan menyulitkan kamu untuk mengonstrol jerawat pada wajah.

Maka dari itu untuk menghindari jerawat berlebih pada wajah, batasi konsumsi makanan manis mu, paling tidak jika ingin mengonsumsi maknana manis jangan lebih dari dua kali dalam sehari, dan usahakan konsumsi makanan manis dari manis alami bukan manis buatan.

6. Mudah lemas

Kondisi yang paling sering dialami adalah mereka yang merasa mudah merasakan lemas, badan lemas menjadi salah satu tanda bahwa tubuh mu kelebihan gula, sehingga apapun yang kamu lakukan kamu akan cepat merasa lemas dan letih.

Itulah tanda-tanda jika tubuhmu kelebihan banyak gula, gula yang terlalu banyak ini tidak hanya dapat menyebabkan penyakit diabetes tetapi juga dapat memicu penyakit lain yang dapat menyebabkan kematian mendadak.

Oleh sebab itu kenali tanda-tanda ini sejak dini dan segera tangani jika kamu mengalami permasalahan-permasalahan tersebut. Setidaknya meskipun tanda-tanda ini belum kamu rasakan mulai dari sekarang hiduplah dengan gaya hidup sehat. Agar tubuh mu selalu terjaga dan sehat, bukanlah lebih baik menjaga agar tubuh tetap sehat dari pada harus mengobati tubuh yang sudah terlanjur sakit, karena itu akan lebih sulit.