Home Merk Obat A-ZMerk Obat K Konimag – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

Konimag – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

by Mukhammad Efendi

Konimag

Konimag merupakan obat yang diproduksi oleh PT. Konimex dan juga obat ini sudah masuk ke dalam daftar BPOM. Artinya, obat ini bisa merupakan obat ilegal. Di dalam Konimag terkandung beberapa zat seperti magnesium trisilikat, dimetilpolisiloksan aktif, dan juga aliminium hidroksida. Obat ini dijual dalam bentuk sachet kemasan 7 ml yang penggunaannya hanya sekali saja.

Salah satu penyakit yang disembuhkan dengan menggunakan Konimag adalah asam lambung. Kita tahu bahwa asam lambung merupakan salah satu kondisi yang jika diremehkan akan mengakibatkan masalah serius. Bahkan, aktivitas sehari-hari anda akan terganggu karena menderita kelebihan asam lambung. Maka dari itu, anda harus meminum Konimag sebagai salah satu solusi terbaik untuk mengobati kelebihan asam lambung maupun penyakit lain yang masuk ke dalam indikasi dari obat ini.

Konimag bisa digunakan baik oleh orang dewasa maupun juga anak-anak. Namun yang membedakan adalah takaran dosisnya. Maka dari itu, pastikan takaran dosis yang digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak sesuai dengan penjelasan yang ada pada obat ini.

Di bawah ini kami akan menjelaskan kepada anda mengenai apa saja indikasi yang terkandung di dalam Konimag. Selain itu, kami juga akan menjelaskan seputar takaran dosis dan bagaimana cara penggunaannya yang sesuai dengan ketentuan medis.

Fungsi Konimag

  • Konimag merupakan obat yang digunakan untuk mengobati penyakit asam lambung.
  • Konimag juga digunakan sebagai obat yang ampuh mengobati tukak usus 12 jari yang jika dibiarkan akan sangat mengganggu.
  • Selain itu, obat Konimag juga bisa digunakan sebagai solusi untuk mengatasi tukak usus.

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap seputar Konimag, maka silahkan anda tanyakan kepada dokter.

Kontraindikasi Konimag

  • Seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan di dalam Konimag dianjurkan berhati-hati ketika meminumnya.
  • Seseorang yang juga pernah mengalami hipersensitivitas tidak dianjurkan sembarangan menggunakan Konimag agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Adapun bagi seseorang yang pernah terkena penyakit ginjal, anda juga harus meminum Konimag secara berhati-hati. Lebih baik anda tanyakan kepada dokter apakah kondisi anda tersebut aman meminum Konimag atau tidak.

Dosis Konimag

Meskipun Konimag bukan merupakan obat resep dimana anda harus mendapatkan resep dokter, namun tetap saja ketika menggunakannnya anda harus berpatokan pada resep yang sudah disediakan. Informasi yang berkaitan tentang resep dari Konimag bisa anda dapatkan pada kemasan obat tersebut.

Ingat, Konimag harus anda gunakan sesuai dengan instruksi yang tertera. Jangan pernah mengurangi maupun juga menambah agar supaya tidak mengalami hal-hal yang tidak diingikan.

  • Adapun dosis yang harus diberikan kepada anak-anak adalah sebanyak 3 sampai dengan 4 kali dalam sehari. Pemberian dosis tersebut cukup 1/2 sampai dengan 1 sachet.
  • Sementara untuk dosis yang harus diberikan kepada orang dewasa adalah sebanyak 1 sampai dengan 2 sachet dan diminum dalam 3 sampai 4 kali sehari.

Cara Penggunaan Konimag

  • Konimag harus selalu diminum sebagaimana keterangan yang sudah ada pada kemasan obat ini.
  • Untuk penggunaan jangka panjang, silahkan anda tanyakan kepada dokter apakah obat ini aman untuk anda minum untuk jangka panjang atau tidak.
  • Yang tidak kalah penting, anda harus selalu meminum Konimag secara rutin. Selain itu, anda juga harus meminumnya pada jam yang sama setiap harinya. Tujuannya agar obat ini mampu bekerja lebih baik.
  • Jika penggunaan Konimag malah menyebabkan anda mengalami gatal atau mual tanpa muntah, segera hubungi dokter.

You may also like