Kalmicetine Oint – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan

70

Kalmicetine Oint merupakan obat berbentuk krim yang digunakan sebagai solusi bagi seseorang yang mengalami penyakit infeksi kulit yang kondisinya disertai dengan peradangan. Di dalam Kalmicetine Oint, terkandung zat yang bernama chloramphenicol yang mana ia termasuk salah satu antibiotik yang berperan di dalam mengobati infeksi yang disertai dengan peradangan.

Meskipun Kalmicetine Oint tergolong ke dalam obat krim, namun obat ini ternyata masuk ke dalam obat keras. Artinya, obat ini harus benar-benar diperhatikan bagaimana cara penggunaannya agar supaya pengobatan yang anda jalani dapat memberikan hasil yang maksimal.

Kalmicetine Oint merupakan obat yang diproduksi oleh PT. Kalbe Farma yang mana untuk satuan penjualannya berbentuk tube. Informasi yang berhubungan dengan Kalmicetine Oint akan kami jelaskan lebih lengkap di bawah ini.

Fungsi Kalmicetine Oint

  1. Seperti apa yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa Kalmicetine Oint adalah obat antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi kulit yang kondisinya juga disertai dengan peradangan.
  2. Kalmicetine Oint juga digunakan sebagai obat yang mampu menjadi solusi untuk mengatasi gatal.
  3. Kalmicetine Oint bisa juga dijadikan sebagai obat untuk mengobati kemerahan dan juga pembengkakan pada kulit.
  4. Penggunaan Kalmicetine Oint harus benar-benar disesuaikan dengan seberapa parah infeksi kulit yang anda alami.

Jika anda ingin mendapatkan informasi yang berhubungan dengan Kalmicetine Oint, maka silahkan anda tanyakan kepada dokter. Dokter akan memberikan kemungkinan indikasi yang mungkin belum kami sebutkan.

Kontraindikasi Kalmicetine Oint

  • Untuk seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap obat yang mengandung chloramphenicol dianjurkan untuk berhati-hati ketika ingin menggunakan obat ini.
  • Seseorang yang pernah mengalami hipersensitivitas terhadap obat keras maupun jgua obat krim disarankan agar bertanya kepada dokter mengenai keamanan dari penggunaan Kalmicetine Oint agar tidak sampai menimbulkan permasalahan yang tidak diinginkan.
  • Sementara itu, penggunaan Kalmicetine Oint kemungkinan tidak dianjurkan jika diberikan kepada ibu hamil maupun juga ibu menyusui. Tujuannya untuk mencegah yang bersangkutan agar tidak mengalami permasalahan yang tidak diinginkan.

Dosis Kalmicetine Oint

Seperti apa dosis yang harus diberikan kepada seseorang yang ingin menggunakan Kalmicetine Oint? Karena Kalmicetine Oint termasuk obat keras, maka dosis yang harus diberikan adalah cukup satu kali dalam sehari dengan mengoleskannya di tempat yang mengalami infeksi kulit. Ingat, anda tidak perlu mengoleskannya ke bagian kulit yang masih memiliki luka yang belum sembuh. Jangan mengoleskannya juga pada bagian kulit yang masih belum kering.

Cara Penggunaan Kalmicetine Oint

  1. Kalmicetine Oint harus selalu anda gunakan sebagaimana yang sudah diberikan oleh dokter.
  2. Anda tidak dianjurkan untuk menambah jumlah dosis Kalmicetine Oint jika anda tidak mendapatkan persetujuan dari dokter. Jika anda tetap melakukannya, maka dikhawatirkan nanti malah bisa menimbulkan permasalahan yang tidak diinginkan.
  3. Jangan pernah mengoleskan Kalmicetine Oint di tempat yang masih memiliki memiliki luka atau luka tersebut belum kering.
  4. Jika ternyata penggunaan Kalmicetine Oint malah bisa mengakibatkan anda mengalami gatal maupun juga ruam kulit, maka kami menyarankan agar supaya anda menghubungi dokter.

Cara Penyimpanan Kalmicetine Oint

  • Kalmicetine Oint harus selalu anda simpan di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh anak-anak.
  • Setelah menggunakan Kalmicetine Oint, jangan lupa untuk langsung menutupnya dengan rapat.
  • Jangan menyimpan Kalmicetine Oint di tempat yang bisa terkena sinar matahari secara langsung.

Demikian penjelasan yang bisa kami berikan mengenai obat Kalmicetine Oint. Semoga bermanfaat.